Manchester United Dikabarkan Setuju Mendatangkan Alderweireld

Ternyata dia menjadi target utama Mourinho di musim panas

Manchester United dikabarkan berhasil mendapatkan pemain Tottenham Hotspur asal Belgia, Toby Alderweireld. Selama ini, Alderweireld merupakan target utama pelatih Manchester United, Jose Mourinho, selama bursa transfer musim panas ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Manchester United tinggal mendapatkan tanda tangan dari Alderweireld

Manchester United Dikabarkan Setuju Mendatangkan Alderweireldtwitter.com/Daily_Hotspur

Dilansir dari Goal.com, selangkah lagi Manchester United mendatangkan Toby Alderweireld dengan membutuhkan tandatangan saja. Meski demikian, pihak Tottenham Hotspur justru menolak untuk mencapai kesepakatan hingga menemukan pemain pengganti Alderweireld. Pencarian yang dilakukan Tottenham Hotspur sebagai langkah untuk menutup kemungkinan bahwa pihak Tottenham bisa saja menarik diri dari kesepakatan ini hingga bursa transfer musim panas berakhir. Manchester United selama ini telah mengincar Alderweired, terutama pelatih Jose Mourinho, sehingga menjadikannya sebagai target utama menjelang musim baru.

2. Sebelumnya, Alderweireld menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Tottenham

Manchester United Dikabarkan Setuju Mendatangkan Alderweireldtwitter.com/DeadlineDayLive

Dilansir dari Metro.co.uk, Alderweireld dikabarkan menolak memperpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur dan ingin sekali meninggalkan klub asal London ini. Sebelumnya, hubungan antara Alderweireld dengan Pochettino dikabarkan kurang baik sehingga ini menjadi kesempatan bagi Manchester United untuk bisa mendatangkannya. Mahar sebesar 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 triliun menjadi syarat untuk mendatangkan Alderweireld.

Baca Juga: Yerry Mina Butuh Selangkah Lagi untuk Berseragam Manchester United

3. Jumlah penampilan Alderweireld musim lalu

Manchester United Dikabarkan Setuju Mendatangkan Alderweireldtwitter.com/DeadlineDayLive

Dilansir dari Soccerway.com, jumlah penampilan Alderweireld bersama Tottenham Hotspur di musim lalu terbilang sangat sedikit ketimbang musim-musim sebelumnya. Sebanyak 21 kali penampilan di seluruh kompetisi resmi dengan tidak mencetak gol sama sekali menjadi bukti bahwa Alderweireld mengalami penurunan kepercayaan dari pelatihnya, Mauricio Pochettino. Meski demikian, jumlah penampilan yang dicapai Alderweireld ini ternyata tidak berpengaruh dengan keputusan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, untuk membawanya ke Piala Dunia 2018. Hasilnya, Alderweireld berhasil membawa negaranya meraih juara ketiga di ajang ini. Bisa jadi ini adalah alasan Manchester United tertarik sekali memboyong pemain ini ke Old Trafford untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Justru sebaliknya, Tottenham malah mengalami kerugian besar jika Alderweireld hengkang.

Baca Juga: 5 Calon Suksesor Ronaldo di Manchester United yang Berakhir Suram

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya