Masih Dirundung Duka, Cardiff Justru Ditagih Pembayaran Oleh Nantes

Pihak Cardiff akan menepati pembayaran di waktu yang tepat

Masih dirundung duka setelah kehilangan Emiliano Sala, pihak klub Nantes secara mengejutkan menagih pembayaran yang dijanjikan oleh pihak Cardiff City setelah sepakat mendatangkan pemain asal Argentina ini dengan harga 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp270,7 miliar. Pihak Cardiff City sendiri berjanji akan membayar tagihan pada saat waktu yang tepat. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pimpinan Cardiff City mengakui belum membayar cicilan pertama sejak kehilangan Emiliano Sala

Masih Dirundung Duka, Cardiff Justru Ditagih Pembayaran Oleh Nantestwitter.com/MirrorFootball

Dilansir dari Goal.com, pimpinan Cardiff City, Mehmet Dalman, telah meyakinkan pihak kompetisi Liga Perancis bahwa komitmen untuk membayar biaya transfer yang sudah disepakati sebelumnya akan dilakukan pada waktu yang tepat. Dalman telah mengkonfirmasi bahwa pihak klubnya belum membayar cicilan pertama sejak kehilangan Emiliano Sala beberapa minggu lalu. Sebelumnya, pada hari Rabu, 6 Februari 2019, muncul laporan bahwa Nantes menuntut 6 juta poundsterling dari total 15 juta poundsterling untuk pemain asal Argentina ini.

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan, karena itu adalah subjek yang sensitif adalah bahwa saya mengkonfirmasi bahwa Cardiff belum membayar angsuran pertama adalah benar. Dan jujur ​​saja, aku tidak ingin mengatakan apa-apa lagi saat ini. Alasan pertama adalah bahwa jasadnya belum ditemukan," ungkap pengakuan Mehmet Dalman mengenai alasan belum dibayarnya cicilan pertama seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Emiliano Sala Diyakini Tewas, Nantes Minta Cardiff City Bayar Transfer

2. Dalman juga mengungkapkan masih menunjukkan rasa hormat kepada keluarga Emiliano Sala yang masih berduka

Masih Dirundung Duka, Cardiff Justru Ditagih Pembayaran Oleh Nantestwitter.com/BBCSport

Dalman juga menambahkan pihaknya harus menunjukkan rasa hormat kepada keluarga Emiliano Sala yang masih berduka hingga saat ini, sehingga masih terlalu berkomentar untuk masalah ini. Pihaknya yang pasti akan membayar transfer tersebut hingga lunas selama 3 tahun ke depan. Sebelumnya, pihak Nantes sempat mengancam akan membawa masalah ini ke jalur hukum jika pembayaran pertama tidak diterima hingga 10 hari ke depan.

Atas pemberitahuan inilah, pihak Cardiff City merasa kecewa dengan apa yang dilakukan Nantes terhadap klubnya. Sala telah diasuransikan oleh Cardiff City setelah menandatangani kontrak pada tanggal 19 Januari 2019 lalu, dua hari sebelum penerbangannya yang naas kembali dari Nantes, di mana ia telah kembali untuk mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di sana.

Diyakini bahwa Cardiff City memiliki polis asuransi pemain sebesar 16 juta poundsterling atau setara dengan Rp288,7 miliar dan bahwa Sala terdaftar di bawah ketentuan tersebut pada tanggal 21 Januari 2019 pagi waktu setempat. 

3. Perkembangan terakhir mengenai penemuan pesawat yang ditumpanginya

Masih Dirundung Duka, Cardiff Justru Ditagih Pembayaran Oleh Nantestwitter.com/OutdoorSportCha

Mengenai perkembangan proses pencarian pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala, pihak Air Accidents Investigation Branch (AAIB) telah membuat sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu, 6 Februari 2019, waktu setempat. "Dalam kondisi yang menantang, AAIB dan kontraktor spesialisnya berhasil menemukan mayat yang sebelumnya terlihat di tengah-tengah reruntuhan. Operasi itu dilakukan dengan cara yang bermartabat mungkin dan keluarga tetap diberi tahu kemajuan.

"Sayangnya, upaya untuk memulihkan puing-puing pesawat tidak berhasil sebelum kondisi cuaca buruk memaksa kami untuk mengembalikan ROV ke kapal. Prakiraan cuaca buruk untuk masa mendatang, sehingga keputusan sulit diambil untuk mengakhiri keseluruhan operasi. Tubuh saat ini sedang dibawa ke Portland untuk diserahkan ke perawatan Dorset Coroner.

"Meskipun tidak mungkin untuk memulihkan pesawat, rekaman video luas yang ditangkap oleh ROV diharapkan memberikan bukti berharga untuk penyelidikan keselamatan kami," ungkap pernyataan resmi dari AAIB seperti yang dikutip dari Goal.com

Baca Juga: Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya