Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Semoga saja Emiliano Sala bisa cepat ditemukan

Setelah selama 1 minggu lebih lamanya, pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala akhirnya ditemukan hari Minggu, 3 Februari 2019, pagi waktu setempat. Dengan demikian, ini adalah kabar kelanjutan bagi keluarga serta rekan-rekan Emiliano Sala yang terus memantau perkembangannya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Hal ini diumumkan oleh seorang penjelajah laut yang bekerja sama dengan AAIB

Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggristwitter.com/BBCSport

Dilansir dari Sky Sports, pesawat yang membawa striker Cardiff City, Emiliano Sala, akhirnya telah ditemukan dan keluarganya telah diberitahu tentang penemuan itu. Sebuah kapal pencarian menemukan reruntuhan di dasar laut Selat Inggris pada pukul 09:00 hari Minggu, 3 Februari 2019, waktu setempat. Penemuan tersebut diumumkan seorang penjelajah laut bernama David Mears, yang telah bekerja sama dengan Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB). 

Pencarian pesawat ini didanai secara pribadi melalui halaman GoFundMe. Tim pencarian telah mengurangi area pencarian mereka menjadi hanya 4 mil persegi, dengan pesawat akhirnya ditemukan 24 mil di utara Guernsey setelah pencarian telah dilanjutkan pada pagi hari di hari Minggu, 3 Februari 2019. Sedangkan untuk nasib Emiliano Sala dan pilotnya, David Ibbotson, diperkirakan telah tewas pada saat kejadian.

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan diterbangkan oleh David Ibbotson telah ditemukan. Itu ditemukan tadi pagi oleh kru saya di atas kapal Morven dan, sesuai kesepakatan dengan AAIB segera setelah pesawat ditemukan dan posisi itu diberikan kepada mereka kapal mereka, GO Ocean 3, kemudian pindah ke reruntuhan. dan telah melakukan investigasi ROV, kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh," ungkap pernyataan dari David Mearns seperti yang dikutip dari Sky Sports.

2. Harapan para pendukung Cardiff City dan Nantes

Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggristwitter.com/brfootball

Harapan kedua tim, baik itu Cardiff City dan Nantes, terus menaruh harapan atas keselamatan Emiliano Sala. Hilang sejak 21 Januari 2019 lalu tentunya membuat kedua klub dan pihak keluarga merasa khawatir dengan keselamatannya. Bahkan, diperparah saat 3 hari setelah proses pencarian oleh kepolisian setempat yang memutuskan proses pencarian pesawat.

Keputusan yang diambil tentu sangat disayangkan karena hanya dilakukan selama 3 hari saja. Beruntung, rekan-rekan dari Sala, termasuk N'Golo Kante, mau memberikan dananya demi mencari mantan rekan satu tim di Caen saat itu. Sebelum pertandingan antara Cardiff City menghadapi Bournemouth di lanjutan Liga Inggris pada tanggal 2 Februari 2019, Cardiff City melakukan pengheningan cipta selama 1 menit untuk mendoakan keberadaan Emiliano Sala. 

Begitu juga dengan klub Nantes yang memberikan penghormatan di menit ke-9 dalam lanjutan Liga Perancis menghadapi Saint Etienne pada tanggal 31 Januari 2019 lalu. 

3. Kemenangan Cardiff City di laga tersebut dipersembahkan untuk Emiliano Sala

Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggristwitter.com/PLinUSA

Kemenangan Cardiff City atas Bournemouth di laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 pada hari Sabtu lalu membuat salah satu pemain yang mencetak gol, Bobby Reid, menunjukkan kaos bergambar foto Emiliano Sala sebagai bentuk persembahan gol yang dicetaknya kepada pemain asal Argentina itu. Usai pertandingan, pelatih Cardiff City, Neil Warnock, terharu mendengar dukungan dari pendukung Cardiff City yang meneriakkan nama Emiliano Sala sepanjang pertandingan.

"Saya hanya merasa hari ini sangat bangga. Kami harus menunjukkan kepada semua orang dukungan kami untuk Sala dan kami telah membuatnya bangga, saya pikir," ungkap pernyataan dari Neil Warnock usai pertandingan seperti yang dikutip dari BBC

Ia mengakui sangat emosional dan ia menilai seharusnya Sala bisa tampil di sini bersama rekan-rekannya di Cardiff City. Meski Emiliano Sala belum pernah tampil di hadapan pendukung Cardiff City, sebagian besar dari mereka tetap memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada Emiliano Sala, baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Baca Juga: 13 Hari Hilang, Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya