Comscore Tracker

Menang 3-0 Atas Fulham, Manchester United Masih Tak Terkalahkan

Paul Pogba sukses cetak 2 gol di pertandingan ini

Dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Manchester United terus melanjutkan rekor tak terkalahkannya sejak dipegang Ole Gunnar Solskjaer pada akhir Desember 2018 lalu. Pasalnya, Manchester United berhasil meraih 3 poin di markas Fulham, Craven Cottage, dengan skor telak 3-0. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Manchester United langsung mengambil alih serangan sejak awal pertandingan

Menang 3-0 Atas Fulham, Manchester United Masih Tak Terkalahkantheguardian.com

Dilansir dari The Guardian, sejak dimulainya babak pertama, Manchester United langsung mengambil alih serangan ke gawang Fulham. Pada menit ke-5, pemain Fulham, Andre Schurrle, sempat membuat terkejut lini pertahanan Manchester United, namun bisa ditahan sehingga tidak membuahkan gol. Di menit ke-14, Paul Pogba membawa Manchester United unggul sementara setelah menerima assist dari Anthony Martial sehingga skor sementara 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Setelah memberi assist, Anthony Martial akhirnya menambahkan keunggulan menjadi 2-0 atas Fulham di menit ke-24 setelah menerima assist dari Phil Jones. Fulham sempat melakukan berbagai serangan ke gawang Manchester United dan lagi-lagi belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, situasi permainan kedua tim belum berubah. Manchester United justru dihadiahi penalti pada menit ke-65 setelah pemain Manchester United, Romelu Lukaku, dilanggar di kotak penalti. Paul Pogba sebagai eksekutor sukses menjalankannya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Manchester United atas Fulham.

Alexis Sanchez muncul sebagai pemain pengganti memberikan ancaman ke gawang Fulham namun gagal berubah menjadi gol di menit ke-75. Kedua tim terus melakukan permainan terbaiknya dan tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan skor tetap 3-0 untuk kemenangan Manchester United di pertandingan ini. Kemenangan ini merupakan lanjutan rekor tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: Akhirnya, Manchester United Masuk Empat Besar!

2. Beberapa catatan usai pertandingan ini

Menang 3-0 Atas Fulham, Manchester United Masih Tak Terkalahkantwitter.com/Football__Tweet

Beberapa catatan yang terjadi usai pertandingan antara Fulham vs Manchester United.

  • Ini adalah kekalahan ke-20 Fulham dari Manchester United dari 27 pertemuannya di Liga Inggris dan kemenangan terakhir Fulham atas Manchester United terjadi pada musim 2009/2010, di mana Fulham menang 3-0 atas Manchester United di markasnya sendiri pada tanggal 19 Desember 2009 lalu.
  • Manchester United sukses mencetak 7 gol dari titik penalti di ajang Liga Inggris musim ini setelah gol ke-7 dari titik penalti dicetak oleh Paul Pogba di pertandingan ini.
  • Fulham mengamai 58 kali kebobolan dalam 26 pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris musim ini. Jumlah tersebut membuat Fulham berada di jajaran 4 tim yang hingga 26 pertandingan terakhir di ajang yang sama dengan kebobolan terbanyak, yakni Barnsley (1997/1998: 62 kali kebobolan), Swindon Town (1993/1994: 60 kali kebobolan), dan Blackburn Rovers (2011/2012: 59 kali kebobolan).
  • Ini adalah yang pertama kalinya bagi Manchester United sejak tahun 2009 lalu, di mana Manchester United meraih 6 kemenangan beruntun saat bertandang ke tim lawan di seluruh kompetisi resmi.

3. Laga berat Manchester United ketika menghadapi Paris Saint-Germain

Menang 3-0 Atas Fulham, Manchester United Masih Tak Terkalahkantwitter.com/ManUtd

Kemenangan atas Fulham di pertandingan ini menjadi modal baik bagi Manchester United. Pasalnya, anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni pertandingan berat saat menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions Eropa yang akan berlangsung pada tanggal 12 Februari 2019 waktu setempat. Ini adalah ujian sesungguhnya bagi pelatih asal Norwegia ini untuk bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan, terlebih anak asuhnya diuntungkan bermain di markas sendiri.

Setelah menghadapi PSG, Manchester United akan melakoni laga di Piala Inggris dengan menghadapi Chelsea di markas mereka, Stamford Bridge, pada tanggal 18 Februari 2019 ini. Dua laga berat yang menanti Manchester United ini wajib dimenangkan agar bisa menjaga rekor tersebut.

Sedangkan untuk Fulham, kekalahan ini justru makin terperosok di zona degradasi dan terakhir kali menang pada saat menghadapi Brighton Hove & Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada tanggal 29 Januari 2019 lalu. Di laga berikutnya, Fulham akan melakoni pertandingan menghadapi West Ham United, pada tanggal 22 Februari 2019 dan menghadapi Southampton, pada tanggal 27 Februari 2019 yang semuanya terjadi di ajang Liga Inggris.

Agar bisa bertahan di Liga Inggris, Fulham tentunya wajib meraih kemenangan di 2 pertandingan tersebut.

Baca Juga: Solskjaer Jadi Manager Terbaik Bulan Januari, Ini Rahasianya

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You