Comscore Tracker

Menang atas Torino, AC Milan Naik ke Peringkat 8 Klasemen Serie A

Ante Rebic menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Torino

AC Milan sukses meraih poin penuh setelah menang atas Torino dengan skor akhir 1-0 pada lanjutan Serie A 2019/2020. Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke peringkat 8 klasemen sementara Serie A dengan raihan 35 poin. Bagaimana jalannya laga berlangsung?

1. AC Milan lebih unggul dalam jumlah penyerangan ke wilayah lawan

Menang atas Torino, AC Milan Naik ke Peringkat 8 Klasemen Serie Aacmilan.com

Dilansir dari goal.com, AC Milan yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri menampilkan permainan terbaiknya sepanjang babak pertama. Penguasaan bola di antara kedua tim sama-sama kuat, namun AC Milan lebih sering dalam melakukan penyerangan ke gawang Torino. Berawal dari umpan Samuel Castillejo, Ante Rebic menyelesaikannya dengan sempurna yang berujung menjadi gol di menit ke-25 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Usai gol tersebut, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor tetap 1-0 menutup pertandingan babak pertama.

2. Torino sempat melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan di babak kedua

Menang atas Torino, AC Milan Naik ke Peringkat 8 Klasemen Serie Aacmilan.com

Memasuki babak kedua, Torino tak mau ketinggalan dengan mencoba berbagai serangan ke wilayah pertahanan AC Milan. Pemain Torino, Cristian Ansaldi, sempat melancarkan beberapa ancaman ke gawang AC Milan, namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat tim tamu dibuat kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan. Memainkan Simone Zaza di pertengahan babak kedua tampaknya tak berarti di sisa pertandingan babak kedua.

Skor tak berubah untuk kedua tim hingga usai pertandingan dan hasil ini membuat AC Milan naik ke peringkat 8 klasemen Serie A, yang berada di bawah Hellas Verona dan Parma yang masing-masing di peringkat 6 dan 7 klasemen sementara.

Baca Juga: Tekuk AC Milan 4-2, Inter Milan Gusur Juventus dari Puncak Klasemen!

3. Ante Rebic berhasil mencetak gol di 3 pertandingan beruntun

Menang atas Torino, AC Milan Naik ke Peringkat 8 Klasemen Serie Aacmilan.com

Keberhasilan Ante Rebic memastikan kemenangan AC Milan atas Torino membuat Rebic berhasil mencetak gol di 3 pertandingan secara beruntun di seluruh kompetisi resmi. Dengan demikian, Rebic untuk saat ini mencetak 6 gol dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi resmi bersama AC Milan. Di sisi lain, Ibrahimovic kembali gagal mencetak gol meski ia telah dipasangkan sebagai starter.

4. Ini adalah kekalahan ke-6 Torino secara beruntun

Menang atas Torino, AC Milan Naik ke Peringkat 8 Klasemen Serie Aacmilan.com

Kekalahan yang dialami Torino di pertandingan ini merupakan kekalahan ke-6 secara beruntun di seluruh kompetisi resmi. Penurunan drastis yang dialami Torino ini justru membuatnya sedang terancam dan perlahan-lahan mengalami penurunan peringkat. Skor kekalahan terbesar 0-7 dari Atalanta pada tanggal 25 Januari 2020 lalu menjadi salah satu kekalahan yang paling diingat Torino di musim ini.

Untuk sementara, Torino berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A dengan raihan 27 poin. Jika meraih kekalahan secara beruntun di pertandingan selanjutnya, Torino menjadi salah satu tim yang berada di zona degradasi pada klasemen akhir musim ini.

5. Pertandingan berikutnya untuk kedua tim

Menang atas Torino, AC Milan Naik ke Peringkat 8 Klasemen Serie Aacmilan.com

Untuk pertandingan berikutnya, AC Milan dijadwalkan menghadapi Fiorentina pada tanggal 22 Februari 2020 dalam ajang Serie A, sedangkan Torino dijadwalkan bertemu Parma pada tanggal 23 Februari 2020. Kemenangan AC Milan di pertandingan berikutnya membuat peluang untuk lolos ke kompetisi antarklub Eropa semakin terbuka lebar.

Akankah AC Milan mampu menang di pertandingan berikutnya? Hasilnya bisa dilihat usai pertandingan antara AC Milan menghadapi Fiorentina.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Torino di Perempat final Coppa Italia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya