5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Torino di Perempat final Coppa Italia

Hakan Calhanoglu jadi pahlawan AC Milan lewat brace-nya

Secara dramatis, AC Milan akhirnya sukses singkirkan Torino di babak perempat final Coppa Italia pada Rabu dini hari (29/1/2020). Tampil di San Siro, AC Milan unggul lebih dulu lewat gol Bonaventura (12'). Namun Torino tampil mengejutkan dengan berbalik unggul lewat brace Gleison Bremer (34', 71').

Jelang laga berakhir, Hakan Calhanoglu jadi pahlawan AC Milan usai samakan angka di menit 90+1. Sehingga laga dilanjutkan ke babak extra time. Rossonerri mampu kembali unggul lewat gol kedua Hakan Calhanoglu (106') dan Zlatan Ibrahimovic (108').

Laga yang sangat seru ini sendiri meninggalkan fakta-fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Rekor tak terkalahkan AC Milan di tahun baru masih berlanjut

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Torino di Perempat final Coppa Italiaacmilan.com

Kemenangan ini tak hanya meloloskan AC Milan ke babak semifinal Coppa Italia, namun menegaskan kebangkitan AC Milan di tahun 2020. Dari enam laga yang telah dilalui, mereka belum terkalahkan dengan raihan satu imbang dan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

2. Hadapi Juventus di babak semifinal, Zlatan Ibrahimovic akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Torino di Perempat final Coppa Italiatwitter.com/acmilan

AC Milan menjadi tim ketiga yang pastikan tiket semifnal Coppa Italia. Sebelumnya Napoli dan Juventus telah lebih dulu meloloskan diri. Sedangkan satu tiket lainnya akan diperebutkan antara Inter Milan dan Fiorentina.

AC Milan sendiri dipastikan akan berhadapan dengan Juventus di babak semifinal nanti. Laga ini akan sangat menarik karena akan menjadi pertemua perdana antara dua bintang dunia di Serie A, Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: AC Milan Akhirnya Kalahkan Torino di Babak Perempat Final Coppa Italia

3. Hakan Calhanoglu jadi man of the match, Ibrahimovic kembali cetak gol

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Torino di Perempat final Coppa Italiaacmilan.com

Hakan Calhanoglu terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga antara AC Milan melawan Torino. Rossonerri hampir saja gagal lolos setelah tertinggal 1-2 hingga menit ke-90. Namun hadirnya Hakan Calhanoglu di menit ke-82 sebagai pengganti mengubah segalanya.

Ia sukses cetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+1 dan berikan kemenangan lewat gol keduanya di menit ke-106. Zlatan Ibrahimovic pun tampil tak kalah gemilang. Satu golnya di menit ke-108 menjadi gol keduanya musim ini sejak didatangkan awal Januari ini.

4. AC Milan berikan penghormatan untuk Kobe Bryant

Dunia baru saja dikejutkan dengan meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant akibat kecelakaan pesawat pada hari Minggu (26/1/2020). Turut berduka atas insiden tersebut, AC Milan pun memberikan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant sebelum kick off.

Seperti yang diketahui, Kobe Bryant sendiri merupakan salah satu fans setia AC Milan sejak kecil.

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Torino di Perempat final Coppa Italiatwitter.com/acmilan

AC Milan tak bisa berleha-leha usai laga ini karena empat hari kemudian mereka sudah harus bertanding di Serie A. Pada pekan ke-22 nanti AC Milan akan menjamu tim papan tengah, Verona.

Sedangkan Torino akan bertandang menghadapi Lecce. Bagi AC Milan, kemenangan menjadi harga mati demi bisa bersaing meraih tiket Eropa di musim depan.

Baca Juga: AC Milan Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia Usai Tekuk Torino

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya