Naik Kasta Liga Italia, Ini Pemain Kelas Dunia yang Pernah Membela Parma

Nama-nama pemain ini pasti sudah tak asing lagi

Parma menjadi salah satu tim yang berhasil naik ke kasta tertinggi Liga Italia musim depan. Setelah dinyatakan bangkrut pada musim 2014/2015, Parma terlempar ke kasta keempat Liga Italia dan perlahan-lahan performa mereka kembali naik dan pada puncaknya mereka berhasil promosi di 3 musim beruntun.

Mengingat kilas balik kesuksesan Parma di masa-masa emas, pemain-pemain kelas dunia ini pernah membela Parma di tengah karier mereka. Kira-kira siapa saja pemain tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Hernan Crespo

Naik Kasta Liga Italia, Ini Pemain Kelas Dunia yang Pernah Membela Parmatwitter.com/ClassicCalcio

Dilansir dari Soccerbase.com, Hernan Crespo pernah membela Parma sebanyak 2 kali, yakni sejak musim 1996/1997 hingga 1999/2000 serta musim 2010/2011 hingga 2011/2012. Parma menjadi klub terakhir Crespo sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Dilansir dari Soccerway.com, bersama Parma, Crespo pernah membawa Parma menempati runner-up Liga Italia 1 kali, gelar juara Piala Italia 1 kali, Piala Super Italia 1 kali, dan Piala UEFA (kini Liga Eropa) 1 kali. Crespo juga pernah menjadi pelatih Parma U-19 di tengah krisis finansial yang melanda klub tersebut.

2. Fabio Cannavaro

Naik Kasta Liga Italia, Ini Pemain Kelas Dunia yang Pernah Membela Parmatwitter.com/ClassicCalcio

Fabio Cannavaro pernah membela Parma selama 7 musim sejak musim 1995/1996 hingga 2001/2002. Cannavaro juga pernah membawa Parma meraih prestasi gemilang dengan membawa Parma meraih posisi runner-up Liga Italia sebanyak 1 kali, Piala UEFA (kini Liga Eropa) sebanyak 1 kali, Piala Italia sebanyak 1 kali, Piala Super Italia sebanyak 2 kali. Kini, Cannavaro menjadi seorang pelatih salah satu klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

3. Fernando Couto

Naik Kasta Liga Italia, Ini Pemain Kelas Dunia yang Pernah Membela Parmatwitter.com/topraksaha_net

Mantan pemain timnas Portugal ini pernah membela Parma sebanyak 2 kali seperti yang dilakukan Hernan Crespo. Couto bermain untuk Parma di musim 1994/1995 hingga 1995/1996 dan 2005/2006 hingga 2007/2008. Pemain ini pernah membawa Parma meraih prestasi gemilang dengan meraih gelar Piala UEFA (kini Liga Eropa) sebanyak 1 kali. Kini, Couto melanjutkan karier sebagai pelatih.

4. Gianluigi Buffon

Naik Kasta Liga Italia, Ini Pemain Kelas Dunia yang Pernah Membela Parmatwitter.com/cascarinos_

Kiper timnas Italia ini mengawali karier sepak bola bersama Parma sejak 1995/1996 hingga 2000/2001. Buffon pernah membawa Parma meraih runner-up Liga Italia sebanyak 1 kali serta menjuarai Piala Italia sebanyak 1 kali, Piala Super Italia sebanyak 1 kali, dan Piala UEFA (kini Liga Eropa) sebanyak 2 kali.

Pencapaian ini sendiri membuat klub Juventus pada saat itu tertarik ingin mendatangkannya dan menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia pada saat itu. Meski demikian, Parma pernah menjadi bagian perjalanan hidup dari Buffon dalam karier sepak bolanya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya