Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madrid

Kontrak Cavani bersama PSG akan habis pada akhir musim ini

Paris Saint-Germain dikabarkan telah menolak tawaran 10 juta Euro atau setara dengan Rp151,3 miliar dari Atletico Madrid untuk pembelian pemain mereka, Edinson Cavani. Kontrak Cavani sendiri memang akan berakhir pada akhir musim 2019/2020. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pihak PSG sendiri bertekad mempertahankan Cavani

Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madridsportsmole.co.uk

Dilansir dari goal.com, Paris Saint-Germain tampaknya bertekad mempertahankan Edinson Cavani agar tidak hengkang secepatnya. Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengatakan ia lebih suka berpegang pada lini depan dan ia merasa yakin bahwa pemain mereka di lini depan menjadi peran kunci dalam kesuksesan klubnya pada kompetisi domestik dan antarklub Eropa musim ini.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al Khelaifi, memiliki pendapat serupa karena yakin dengan kemampuan Cavani di turnamen sekelas Liga Champions Eropa, walaupun di musim ini tidak terlalu sering dimainkan akibat cedera.

2. Diego Simeone terus memburu Cavani untuk segera dikontrak pada bulan ini

Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madridbleacherreport.com

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan pemain asal Uruguay ini merupakan solusi dalam masalah produktivitas gol di seluruh kompetisi resmi musim ini. Maklum saja, sampai saat ini Atletico Madrid baru mencetak 22 gol di ajang Liga Spanyol, tertinggal jauh dari Real Madrid dan Barcelona yang berada di atasnya. Tentu ini menjadi masalah yang paling disorot oleh Simeone sehingga terus berburu Cavani dan ingin dikontrak sebelum bursa transfer musim dingin berakhir.

Di balik keterpurukan dalam soal produktivitas gol, Atletico Madrid justru menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Spanyol, di mana mereka baru kebobolan 14 gol untuk sementara ini. Simeone tahu betul akan pengalaman Cavani sebagai seorang striker yang menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga: Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavani

3. Sebelumnya, PSG menginginkan 30 juta Euro untuk bisa mendapatkan Cavani di bursa transfer

Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madridfootball.london

Sebelumnya, Paris Saint-Germain telah menawarkan kepada klub-klub yang tertarik agar membayar mahar sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 454,1 miliar. Namun, untuk saat ini Cavani kembali mengalami cedera pangkal paha saat ditahan imbang oleh AS Monaco pada pekan lalu tanggal 12 Januari 2020. Meski demikian, selain Atletico Madrid, ada klub-klub seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga Chelsea saling bersaing untuk bisa mendapatkan jasa Cavani.

4. Ketertarikan 3 klub besar Inggris terhadap Cavani

Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madridtheguardian.com

Manchester United menjadi salah satu klub Inggris yang tertarik mendatangkan Cavani di bursa transfer musim dingin. Namun, perjuangan Manchester United tidaklah mudah karena harus bersaing dengan dua klub Inggris lainnya, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, Manchester United justru dikabarkan lebih memilih menunggu kontrak Cavani habis pada akhir musim dan bisa mendapatkan Cavani secara gratis.

Untuk Chelsea, pelatih Frank Lampard mengatakan hal serupa seperti yang dilakukan Manchester United, yakni menunggu status bebas transfer. Lampard menambahkan bursa transfer musim dingin kali ini tampaknya tidak akan melakukan perekrutan pemain manapun. Ia menganggap sulit untuk saat ini, terutama mendapatkan pemain dari liga berbeda.

Tottenham Hotspur juga didesak mendatangkan Cavani secepatnya menyusul cedera panjang yang dialami Harry Kane hingga saat ini. Hal ini sendiri diungkapkan oleh mantan pemain Tottenham Hotspur, Darrent Bent, mendesak Mourinho untuk segera melakukan pembelian Cavani guna menutup kekurangan yang terjadi di lini depan saat ini. 

5. Statistik Cavani pada musim ini

Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madridgoal.com

Statistik Cavani pada musim 2019/2020 hingga saat ini baru mengoleksi sebanyak 14 kali dengan 5 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Pada musim ini saja, Cavani harus beristirahat sebanyak 4 kali dalam waktu yang berbeda-beda akibat cedera. Tak heran jika jumlah penampilan Cavani lebih sedikit dibandingkan musim-musim sebelumnya dan selalu mencetak lebih dari 20 gol di seluruh kompetisi resmi setiap musimnya.

Baca Juga: Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazette

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya