Comscore Tracker

Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtiti

Ia selalu dirumorkan akan hengkang akhir musim ini

Manchester United dan Arsenal dikabarkan tengah mengincar pemain Barcelona, Samuel Umtiti, di bursa transfer musim panas. Umtiti sendiri sering dirumorkan akan hengkang pada akhir musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Baik Manchester United maupun Arsenal sama-sama ingin memperkuat barisan pertahanan

Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtititwitter.com/samumtiti

Dilansir dari sportsmole.co.uk, nama Samuel Umtiti menjadi rebutan Manchester United dan Arsenal, di mana Umtiti sendiri dikabarkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Bagi Manchester United, nama Umtiti menjadi salah satu pemain yang diincarnya di mana Barcelona saat ini sedang mencari pemain di lini tengah dan bertahan, meski pelatih Barcelona, Quique Setien, menyukai gaya permainan Umtiti.

Solskjaer sendiri masih memiliki beberapa area di skuadnya yang perlu ditingkatkan demi menjadikan Manchester United sebagai salah satu penantang serius memperebutkan gelar Premier League di musim berikutnya. Sedangkan pada kubu Arsenal melalui pelatihnya, Mikel Arteta, menyadari akan kebutuhan para pemain bertahan demi meningkatkan pertahanan mereka.

2. Karena cedera, Umtiti kesulitan menembus tim utama

Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtititwitter.com/samumtiti

Sejak mengalami cedera, Umtiti merasa kesulitan menembus tim utama Barcelona. Saat ini, Umtiti baru tampil sebanyak 16 kali dan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Tak hanya itu saja, Umtiti telah mengalami cedera selama 2 bulan pada musim ini, yakni saat mengalami cedera lutut.

Umtiti kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet di posisi utama sehingga hanya diturunkan jika salah satu di antara mereka absen akibat cedera atau akumulasi kartu. Seperti yang diketahui, Umtiti masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga 3 musim ke depan.

Baca Juga: 3 Sinyal Samuel Umtiti Hengkang dari Barcelona, Bakal ke Juventus?

3. Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan Luiz Felipe

Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtititwitter.com/FCBArmy1

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan Luiz Felipe dari Lazio. Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengakui tertarik dengan pemain asal Brazil ini sehingga pihaknya telah mengirimkan tim pemantau beberapa kali untuk melihat perkembangan Luiz Felipe. Ia sendiri saat ini berpeluang merebut gelar Serie A 2019/2020 di mana hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Kontrak Felipe bersama Lazio sendiri akan berakhir pada akhir musim 2021/2022. Meski berposisi sebagai pemain bertahan, Felipe juga turut membantu serangan yang dibangun rekan-rekannya di lini depan Lazio. Tak sampai di situ, Felipe sukses membawa Lazio menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di musim ini, yakni hanya mengalami kebobolan sebanyak 23 gol.

4. Nasib berbeda dialami oleh Manchester United dan Arsenal di klasemen Premier League

Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtitimanutd.com

Di kompetisi Premier League 2019/2020, nasib berbeda justru dialami oleh Manchester United dan Arsenal. Untuk sementara, Manchester United berada di peringkat 5 klasemen sementara dan berpeluang lolos ke UEFA Champions League musim depan, sedangkan Arsenal berada di peringkat 9 klasemen sementara dan peluang lolos ke UEFA Champions League sedikit agak berat.

Meskipun berbeda nasib, kedua tim ini sama-sama mengalami tak terkalahkan, di mana Manchester United berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, serta Arsenal sendiri hanya menelan 1 kekalahan dari 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi.

5. Umtiti berpeluang membawa Barcelona meraih gelar La Liga musim ini

Manchester United dan Arsenal Incar Pemain Barcelona, Samuel Umtititwitter.com/samumtiti

Di klasemen sementara La Liga 2019/2020, Umtiti berpeluang besar meraih gelar La Liga bersama Barcelona dengan keunggulan 2 poin dari pesaing terdekatnya, Real Madrid. Jika berhasil meraih gelar La Liga musim ini, gelar tersebut merupakan gelar ke-3 secara beruntun. Tak hanya di ajang La Liga, Umtiti juga berpeluang membawa Barcelona menjuarai UEFA Champions League musim ini.

Akankah Umtiti benar-benar hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini?

Baca Juga: Barcelona Siap Lepas Samuel Umtiti pada Bursa Transfer Musim Panas

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya