Tanding Terakhir di Timnas Inggris, Rooney Pakai Jersey Nomor 10

Sebelumnya nomor ini digunakan oleh Raheem Sterling

Wayne Rooney akan menjalani pertandingan terakhir bersama timnas Inggris kala menghadapi Amerika Serikat pada hari Kamis waktu setempat di Stadion Wembley, London, Inggris. Kembalinya Rooney ke timnas Inggris akan disambut dengan pemberian jersey nomor 10 yang dulunya adalah nomor punggung milik Rooney di timnas Inggris dan digantikan oleh Raheem Sterling di Piala Dunia 2018.

1. Para pemain menilai Rooney pantas mengenakan nomor punggung 10 di pertandingan ini

Tanding Terakhir di Timnas Inggris, Rooney Pakai Jersey Nomor 10twitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari Goal.com, Wayne Rooney akan turun sebagai salah satu pemain di timnas Inggris menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan. Menurut pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa para pemainnya lebih menyukai Rooney mengenakan nomor punggung 10. 

"Para pemain sangat tertarik bahwa Wayne memakai nomor 10 dan kami percaya itu adalah penghargaan yang pantas. Semua kelompok kami sangat menghormati Wayne dan mereka merasa pantas bahwa pertandingan terakhirnya harus berada di nomor 10," ungkap Southgate dalam pernyataannya seperti yang dikutip dari BBC. Pada pertandingan ini sendiir, Rooney akan tampil ke-120 bersama timnas Inggris.

2. Fabian Delph tampaknya ingin memberikan ban kapten kepada Rooney

Tanding Terakhir di Timnas Inggris, Rooney Pakai Jersey Nomor 10sportinglife.com

Fabian Delph tampaknya akan memberikan ban kapten kepada Wayne Rooney di pertandingan menghadapi Amerika Serikat. Ia mengatakan alasannya melakukan itu karena ia juga mendapat perlakuan spesial dari Rooney saat pertama kali bergabung dengan timnas Inggris. 

"Ketika saya pertama kali masuk ke tim Inggris, dia menyambut saya dan merangkul saya dan membuat saya merasa seperti berada di rumah. Dan begitu dia datang, saya akan memberinya ban kapten kembali," ungkap Delph seperti yang dikutip dari BBC

Namun, keputusan untuk menjadikan sebagai malam penghormatan untuk Rooney yang tampil terakhir bersama timnas Inggris membuat beberapa pendapat dari pakar mengingat seorang pemain yang pensiun dari timnas dianggap meremehkan jumlah penampilan caps Inggris.

Baca Juga: Bentuk Penghormatan, Wayne Rooney Dipanggil Kembali Timnas Inggris

3. Belum diketahui apakah Rooney akan diturunkan sebagai starter di pertandingan ini

Tanding Terakhir di Timnas Inggris, Rooney Pakai Jersey Nomor 10twitter.com/Ladbrokes

Belum diketahui apakah Gareth Southgate akan menurunkan Rooney sejak awal pertandingan atau sebagai pemain pengganti. Di usianya yang masih 33 tahun ini, Rooney memutuskan pensiun dari timnas Inggris dengan penampilan debutnya di usia 17 tahun kala itu. 

Rooney sendiri tampil untuk pertama kali menghadapi timnas Australia di tahun 2003. Sejak saat itu, Rooney selalu menjadi langganan timnas Inggris di tiap pertandingan. Rooney sendiri sampai saat ini masih menjadi top skor pemain timnas Inggris sepanjang masa dengan perolehan 53 gol dan memiliki peluang untuk menambah jumlah golnya pada pertandingan ini.

Baca Juga: Laga Perpisahan, Kane Serahkan Ban Kapten kepada Rooney

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya