Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-0

Padahal, Atletico Madrid unggul jumlah pemain di laga ini

Dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020, Atletico Madrid lagi-lagi gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang oleh Leganes dengan skor 0-0 yang berlangsung di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano Stadium. Padahal, Atletico Madrid justru unggul jumlah pemain dari Leganes. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Permainan keras kedua tim terjadi sejak awal laga

Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-090min.com

Dilansir dari situs resmi Atletico Madrid, atleticodemadrid.com, sejak awal laga dimulai, kedua tim sama-sama menampilkan permainan keras. Pada menit ke-11, pemain Leganes, Recio, hampir saja membuat klubnya unggul terlebih dahulu namun kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, bermain sangat baik di bawah mistar gawang Atletico Madrid.

Tampil dengan kekuatan penuh, giliran Atletico Madrid yang membuat peluang emas di menit ke-37 setelah Marcos Llorente mencoba menjebol gawang Leganes, namun sayangnya kiper Leganes, Pichu Cuellar, tampil brilian dengan menangkis serangan tersebut. Skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

2. Kiper Leganes mendapatkan kartu merah dan menjadi peluang bagi Atletico Madrid

Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-0atleticodemadrid.com

Di babak kedua, anak asuhan Diego Simeone ini mencoba serangan demi serangan untuk bisa membawa klubnya unggul terlebih dahulu. Sayangnya, meski dengan berbagai cara Atletico Madrid masih kesulitan menjebol gawang Leganes. Peluang emas terjadi di menit-menit akhir ketika kiper Leganes, Pichu Cuellar, mendapatkan kartu kuning kedua atau diberikan kartu merah pada menit ke-90+3. 

Pemain Leganes, Jonathan Silva, mengambil alih posisi yang ditinggalkan Cuellar setelah kesempatan pergantian pemain yang dimiliki Leganes telah habis. Momen yang seharusnya dimanfaatkan oleh Atletico Madrid justru gagal membuahkan hasil hingga akhir laga. Skor tetap 0-0 menutup laga dan Atletico Madrid kembali gagal meraih kemenangan.

Baca Juga: Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Rey

3. Di seluruh laga resmi, Atletico Madrid baru meraih 2 kali menang di tahun ini

Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-0atleticodemadrid.com

Sejak memasuki tahun 2020, performa Atletico Madrid justru menurun jika dibandingkan beberapa laga sebelumnya. Klub sebesar Atletico Madrid ini hanya meraih 2 kali menang dari 6 laga yang dimainkan di seluruh kompetisi resmi di tahun 2020 ini. Tentu, ini menjadi pertanyaan besar bagi Atletico Madrid yang sedang berada dalam tren penurunan.

Belum lagi di laga sebelumnya, Atletico Madrid justru dipermalukan oleh klub kasta ketiga, Cultural Leonesa, di ajang Piala Spanyol yang digelar pada tanggal 23 Januari 2020 lalu. Tren seperti itu juga pernah terjadi sebelumnya beberapa bulan lalu, ketika Atletico Madrid puasa menang selama 1 bulan, yakni sejak tanggal 23 November 2019 hingga 6 Desember 2019.

Ketika itu, Atletico Madrid meraih imbang atas Granada 1-1 (23 November 2019, Liga Spanyol), kalah dari Juventus 0-1 (26 November 2019, Liga Champions Eropa), kalah dari Barcelona (1 Desember 2019, Liga Spanyol), dan imbang dari Villareal 0-0 (6 Desember 2019, Liga Spanyol).

4. Meski dibawah pelatih baru, Leganes masih belum bisa bangkit dari hasil buruk

Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-0atleticodemadrid.com

Sejak Leganes menunjuk pelatih asal Meksiko, Javier Aguirre, pada awal November 2019 lalu, Leganes masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di zona degradasi. Bersama Aguirre, Leganes baru meraih 5 kali menang dari 12 laga yang dimainkan di seluruh kompetisi resmi.

Meski demikian, Leganes masih bertahan di ajang Piala Spanyol sampai saat ini. Dari 21 laga yang dimainkan, Leganes baru mengumpulkan 15 poin di Liga Spanyol.

5. Laga selanjutnya yang dihadapi Atletico Madrid dan Leganes

Kembali Gagal Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang Leganes 0-0atleticodemadrid.com

Setelah laga ini, Atletico Madrid akan menghadapi laga berat dengan bertemu Real Madrid di Liga Spanyol pada tanggal 1 Februari 2020 di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Sedangkan Leganes sendiri juga akan menghadapi laga berat dengan bertemu Barcelona di markas Barcelona, Camp Nou, dalam babak 16 besar Piala Spanyol pada tanggal 30 Januari 2020 ini.

Baca Juga: Usai Kalahkan Leganes, Atletico Madrid Fokus Hadapi Juventus

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya