Usai Kalahkan Leganes, Atletico Madrid Fokus Hadapi Juventus

Sejumlah pemain inti didera cedera

Tidak ada waktu untuk beristirahat. Kurang lebih begitulah prinsip pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam menghadapi pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Baru usai melakoni laga derby melawan Leganes, esok paginya Simeone langsung mengharuskan para pemainnya untuk berlatih.

Atletico Madrid akan bertandang ke Allianz Stadium, Torino, kandang Juventus, Rabu (13/03) dini hari dengan modal cukup besar, kemenangan 2-0 pada laga leg 1. Atletico cukup menahan imbang Juventus, atau kalaupun kalah tak boleh lebih dari 1 gol, untuk memastikan diri lolos ke perempat final.

1. Simeone pandang penting laga lawan Juventus

Usai Kalahkan Leganes, Atletico Madrid Fokus Hadapi Juventusatleticodemadrid.com

Diego Simeone mengakui memandang penting pertandingan melawan Juventus. Pengakuan tersebut diungkapkannya pada konferensi pers seusai laga menghadapi Leganes. Itu sebabnya dia tak menurunkan penyerang Alvaro Morata dan menarik keluar Antoine Griezman sebelum babak ke-2 dimulai.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan begitulah cara dia mengelola pertandingan. Mencoba memenangkan pertandingan sembari tetap menjaga kebutuhan tim ke depan. Dengan strategi demikian, pemain-pemain Atletico Madrid diharapkan bisa tampil segar dalam pertandingan nanti. 

Baca Juga: Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor Baru

2. Kemenangan atas Leganes jadi tambahan modal

Usai Kalahkan Leganes, Atletico Madrid Fokus Hadapi Juventusatleticodemadrid.com

Atletico Madrid harus bersusah payah untuk dapat menundukkan tim papan tengah, Leganes, pada laga derby yang berlangsung Sabtu (09/03) lalu. Bertanding di kandang sendiri, Estadio Wanda Metropolitano, Atletico menang tipis 1-0 berkat gol pemain tengahnya Saul Niguez di menit ke-50.

Namun kemenangan tersebut cukup berarti untuk menambah rasa percaya diri para pemain Atletico Madrid. Kemenangan atas Leganes merupakan kemenangan beruntun yang ke-4 sejak mereka takluk 1-3 dari Real Madrid pada derby Madrid di jornada ke 23.

Kemenangan tersebut juga menghadirkan rasa tenang pada para pemain Atletico karena memastikan jarak yang sama terhadap Barcelona dalam persaingan merebut gelar juara La Liga musim ini.

3. Dihadapkan pada masalah cedera pemain

Usai Kalahkan Leganes, Atletico Madrid Fokus Hadapi Juventusatleticodemadrid.com

Atletico Madrid akan berangkat ke Turin dibarengi kekhawatiran terhadap kondisi beberapa pemain intinya yang cedera. Kapten tim Diego Godin, yang tak ikut turun saat menghadapi Leganes karena cedera otot dikhawatirkan masih belum bisa bertanding. Sementara untuk sisi kiri pertahanan, Simeone masih dihadapkan pada persoalan absennya Lucas Hernandez dan Filipe Luis.

Absennya pilar-pilar pertahanan tersebut menimbulkan kekhawatiran atas kemampuan Atletico Madrid menerapkan pola pertahanan rapat, sebagaimana yang diandalkan selama ini. Terlebih lagi dalam menghadapi gempuran penyerang-penyerang Juventus yang dipastikan bergulir sejak awal pertandingan. Juventus bakal habis-habisan dalam upaya mereka mengejar defisit 2 gol pada pertandingan leg 1.

Baca Juga: Disoraki Suporter Atletico Madrid, Ronaldo Acungkan Lima Jari

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya