Tampil Sensasional, Tottenham Ingin Boyong Haaland di Bursa Transfer

Beberapa penggemar Tottenham merasa ragu dengan Haaland

Menjelang bursa transfer musim panas, Tottenham Hotspur melalui pelatihnya, Jose Mourinho, menginginkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, setelah tampil sensasional. Akan tetapi, beberapa penggemar Tottenham Hotspur justru merasa ragu dengan penampilan Haaland. Bagaimana awal ceritanya?

1. Para penggemar Tottenham tidak berharap Haaland bergabung dalam waktu dekat

Tampil Sensasional, Tottenham Ingin Boyong Haaland di Bursa Transfertwitter.com/brfootball

Dilansir dari tbrfootball.com, Erling Haaland menjadi incaran Tottenham Hotspur meskipun baru bergabung ke Borussia Dortmund pada awal tahun ini. Ketertarikan Tottenham Hotspur terhadap pemain berusia 19 tahun ini dijadikan sebagai prospek yang menarik, namun di sisi lain para penggemar Tottenham justru tidak menginginkan Haaland untuk bergabung dalam waktu dekat. 

Pihak Tottenham Hotspur mengharapkan agar Haaland untuk tidak tinggal lama di Jerman dan segera bergabung. Pemain asal Norwegia ini sendiri menjadi sorotan sejak awal musim ini setelah tampil sensasional di usia yang sangat belia. Tak heran jika beberapa klub besar Eropa saling berlomba untuk mendapatkan jasa Haaland.

2. Klub-klub besar Eropa yang mengincar Haaland

Tampil Sensasional, Tottenham Ingin Boyong Haaland di Bursa Transfertwitter.com/StatmanDave

Beberapa klub besar Eropa yang ingin mendatangkan Haaland seperti Juventus, Real Madrid, hingga Manchester United. Juventus bahkan telah menetapkan Haaland sebagai target paling utama di bursa transfer musim panas ini. Diyakini Juventus bakal menjadikan Haaland sebagai pemain termahal yang pernah ada jika benar-benar bergabung dengan Juventus dalam waktu dekat.

Haaland dianggap memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai penyerang Juventus. Bagi Manchester United, Haaland bukanlah target yang asing setelah klub yang bermarkas di Old Trafford ini sempat mengincar Haaland di bursa transfer musim dingin lalu. Akan tetapi, Manchester United justru lebih memilih mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua ketimbang Haaland.

Legenda Manchester United, Paul Ince, bahkan sampai menyarankan untuk mendatangkan pemain penyerang kelas dunia menjelang bursa transfer. Ince juga tak membantah bahwa Solskjaer ingin mencari pemain yang bisa mencetak gol setiap minggunya dan sosok Haaland dianggap sebagai sosok yang tepat dan dicari-cari oleh Solskjaer selama ini.

Real Madrid juga tak ketinggalan mengincar Haaland atas penampilannya di musim ini. Namun, mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman, justru memperingatkan Haaland untuk tidak bergabung dengan Real Madrid dalam waktu dekat karena masih terlalu dini dan berkaca pada pengalaman Luka Jovic yang didatangkan dari Eintracht Frankfurt pada awal musim 2019/2020 lalu.

Baca Juga: Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

3. Sejak awal musim 2019/2020, Haaland berhasil menjadi pencetak gol untuk kedua klub yang berbeda

Tampil Sensasional, Tottenham Ingin Boyong Haaland di Bursa Transfertwitter.com/PurelyFootball

Sejak awal musim 2019/2020, nama Haaland mulai didengungkan setelah tampil sangat memukau bersama klub Austria, Red Bull Salzburg. Bersama Salzburg, Haaland berhasil mencetak 28 gol dari 22 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Jumlah gol yang begitu fantastis saat masih berada di Red Bull Salzburg ini pada akhirnya memutuskan bergabung bersama Borussia Dortmund di awal tahun ini.

Setelah bergabung bersama Dortmund, Haaland justru tampil semakin membaik di mana sampai saat ini sudah berhasil mencetak 12 gol dari 11 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020 sampai saat ini. Dengan demikian, Haaland sudah mengoleksi 40 gol dari 33 kali penampilannya untuk kedua tim berbeda dan rasio gol Haaland mencapai 1,21 gol setiap pertandingannya.

4. Tottenham masih mengincar pemain Rennes, Eduardo Camavinga

Tampil Sensasional, Tottenham Ingin Boyong Haaland di Bursa Transfertwitter.com/Squawka

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tetap mengincar pemain Rennes, Eduardo Camavinga, sampai saat ini. Pihak Rennes sendiri menginginkan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp962,2 miliar dan menjadikan pemain berusia 17 tahun ini sebagai salah satu pemain muda termahal di dunia saat ini. Sayangnya, Tottenham harus bersaing dengan Liverpool yang juga ingin merekrut Camavinga dari Rennes pada bursa transfer musim panas ini.

Camavinga dikenal sebagai pemain yang berposisi gelandang dan mampu bermain dengan tenang di setiap pertandingannya. Penampilan baiknya bersama Rennes di musim ini membuat Camavinga dipanggil oleh timnas Prancis U-21 dan baru tampil 1 kali dan 0 gol di seluruh pertandingan resmi. Sampai saat ini, Camavinga telah mengoleksi jumlah penampilan 36 kali dan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

5. Haaland telah merasakan tersingkirnya dari UEFA Champions League 2 kali selama semusim

Tampil Sensasional, Tottenham Ingin Boyong Haaland di Bursa Transfertwitter.com/BlackYellow

Ada hal menarik yang terjadi pada Haaland, di mana ia telah merasakan tersingkirnya dari kompetisi UEFA Champions League dalam 2 kali selama semusim. Pertama, saat masih membela Red Bull Salzburg di mana tersingkir dari babak fase grup dan kedua saat membela Borussia Dortmund dan kembali tersingkir di babak 16 besar. Keinginan untuk tampil di UEFA Champions League musim depan masih terbuka lebar di mana Borussia Dortmund saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara Bundesliga 2019/2020.

Apakah Haaland tetap bertahan di Borussia Dortmund musim berikutnya meski mendapatkan tawaran dari klub-klub besar Eropa?

Baca Juga: Real Madrid Ingin Datangkan Eduardo Camavinga Sebagai Pelapis Casemiro

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya