4 Jebolan Akademi Arsenal yang Mentas di Bundesliga Jerman 2023/2024

Harry Kane yang paling moncer

Arsenal adalah klub besar di Inggris. Klub dengan julukan The Gunners ini rutin meramaikan papan atas English Premier League (EPL). Bahkan, mereka kini bercokol di peringkat pertama klasemen EPL per 10 Maret 2024. Arsenal memang memiliki skuad bertabur bintang yang mendukung mereka dalam bersaing di papan atas EPL.

Tak hanya memiliki skuad mumpuni, Arsenal juga memiliki akademi yang berkualitas dalam membina para bakat muda. Salah satu jebolan akademi The Gunners yang cukup sukses saat ini adalah Harry Kane. Saat ini, Kane bermain di Bundesliga Jerman untuk Bayern Munich.

Termasuk Harry Kane, ada total empat pemain jebolan akademi Arsenal yang berkarier di Bundesliga Jerman pada 2023/2024. Siapa saja mereka?

1. Serge Gnabry lebih sering jadi cadangan di Bayern Munich

4 Jebolan Akademi Arsenal yang Mentas di Bundesliga Jerman 2023/2024Serge Gnabry (bundesliga.com)

Serge Gnabry adalah pemain yang biasa beroperasi di lini depan. Pemain asal Jerman/Pantai Gading ini bisa memainkan tiga posisi berbeda, yakni sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang. Gnabry sendiri sempat menimba ilmu di akademi Arsenal dan promosi ke tim senior pada musim panas 2013.

Saat ini, pemain dengan 45 caps dan 22 gol bersama Timnas Jerman ini bermain untuk Bayern Munich. Sayang, Gnabry lebih sering diturunkan dari bangku cadangan. Secara statistik, dia sudah mengukir 83 gol dan 51 assist dalam 231 pertandingan bersama Bayern Munich per 10 Maret 2024.

2. Donyell Malen jadi pilihan reguler di lini serang Borussia Dortmund

4 Jebolan Akademi Arsenal yang Mentas di Bundesliga Jerman 2023/2024Donyell Malen (bvb.de)

Berikutnya ada pemain kelahiran Wieringen, Belanda, bernama Donyell Malen. Setali tiga uang dengan Serge Gnabry, pemain berusia 25 tahun ini juga kerap tampil di lini depan. Malen sanggup menjalankan tugas sebagai sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang.

Malen sendiri sempat menimba ilmu di akademi Arsenal hingga musim panas 2017. Sayang, dia belum berkesempatan bermain di tim senior The Gunners. Saat ini, Malen tengah mentas di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund. Dia kerap jadi pilihan reguler di lini serang Borussia Dortmund.

Baca Juga: Sancho Diminati Dortmund, MU Minta Tukar dengan Donyell Malen

3. Harry Kane jadi mesin gol baru Bayern Munich

4 Jebolan Akademi Arsenal yang Mentas di Bundesliga Jerman 2023/2024Harry Kane (bundesliga.com)

Harry Kane adalah penyerang andalan Timnas Inggris yang kini bermain untuk Bayern Munich. Pemain berusia 30 tahun ini sempat ditempa di akademi Arsenal hingga musim panas 2002. Sayang, Kane tidak sempat merasakan tampil bersama tim senior The Gunners.

Nama Kane justru naik daun saat bermain untuk Tottenham Hotspur. Pasalnya, pemain dengan 89 caps dan 62 gol bersama Timnas Inggris ini menjadi kapten sekaligus mesin gol andalan Tottenham Hotspur. Kane sendiri baru bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2023. Sejauh ini, dia sudah mengemas 36 gol dan 11 assist dalam 34 pertandingan bersama Bayern Munich per 10 Maret 2024.

Kedatangan Kane agaknya untuk mempertajam lini serang Bayern Munich. Pasalnya, lini serang Bayern Munich seolah kehilangan ancaman setelah kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona. Bayern Munich pun menjadi klub Jerman pertama yang diperkuat Kane. Meski demikian, dia tidak kesulitan beradaptasi dengan liga Jerman dan langsung tampil produktif.

4. Nathan Tella baru direkrut Bayer Leverkusen pada musim panas 2023

4 Jebolan Akademi Arsenal yang Mentas di Bundesliga Jerman 2023/2024Nathan Tella (twitter.com/NathanTella_11)

Berikutnya ada pemain asal Nigeria/Inggris bernama Nathan Tella. Pemain setinggi 173 sentimeter ini berposisi utama sebagai sayap kanan. Tella sempat dididik di akademi Arsenal hingga musim panas 2017. Dia sempat menghabiskan 6 tahun bersama Southampton (2017--2023) sebelum hijrah ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2023.

Tella diamankan oleh Bayer Leverkusen dengan kontrak hingga musim panas 2028. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun ini sudah turun dalam sedikitnya 24 pertandingan bersama Bayer Leverkusen per 10 Maret 2024. Tella sudah memberi sumbangsih berupa 5 gol dan 2  assist.

Dari keempat jebolan akademi Arsenal yang sudah dibahas di atas, Harry Kane bisa dibilang yang paling sukses sejauh ini. Dia kini menjadi tumpuan utama di timnya, Bayern Munich. Meski baru bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2023, Kane tak butuh waktu lama untuk nyetel. Dia sudah mengukir 36 gol per 10 Maret 2024.

Baca Juga: 13 Potret Nathan Tella, Winger Anyar Bayer Leverkusen asal Inggris

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya