Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024

Matteo Guendouzi salah satunya

Olympique Marseille telah meminjamkan beberapa pemain mereka kepada klub lain pada 2023/2024. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran para pemain tersebut kesulitan mendapat menit bermain reguler di Olympique Marseille. Padahal, menit bermain sangat penting bagi seorang pemain sepak bola.

Dengan opsi peminjaman, para pemain tersebut diharapkan bisa mendapat menit bermain yang cukup dan terus mengasah kemampuan mereka. Pada 2023/2024 ini, ada sedikitnya lima pemain yang dipinjamkan Olympique Marseille. Salah satunya adalah Matteo Guendouzi yang dipinjamkan kepada Lazio.

Lalu, seperti apa performa lima pemain yang dipinjamkan Olympique Marseille tersebut bersama klub yang meminjam mereka?

1. Matteo Guendouzi menjadi andalan di lini tengah Lazio

Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024Matteo Guendouzi (twitter.com/OfficialSSLazio)

Matteo Guendouzi adalah pemain kelahiran Poissy, Prancis, yang kini berusia 24 tahun. Dia biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi utama sebagai gelandang tengah. Guendouzi kini dipinjamkan Olympique Marseille kepada klub Italia, SS Lazio. Masa peminjaman itu berjalan mulai musim panas 2023 hingga musim panas 2024.

Di Lazio, Guendouzi rutin diturunkan sebagai starter. Menit bermainnya juga cukup banyak. Pemain dengan 7 caps dan 1 gol bersama Timnas Prancis ini telah menjalani sedikitnya 24 pertandingan di berbagai ajang bersama Lazio. Sejauh ini, Guendouzi telah berkontribusi bagi Lazio berupa 2 gol dan 1 assist. 

2. Ruslan Malinovskyi tidak selalu jadi starter, tetapi telah berkontribusi bagi Genoa

Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024Ruslan Malinovskyi (instagram.com/malinovskyi_18)

Berikutnya, ada pemain asal Ukraina yang berposisi utama sebagai gelandang serang. Namanya adalah Ruslan Malinovskyi. Selain gelandang serang, pemain dengan tinggi badan 181 sentimeter ini juga bisa mengisi pos penyerang dan gelandang tengah dalam skema permainan tim.

Setali tiga uang dengan Matteo Guendouzi, Malinovskyi juga tengah dipinjamkan kepada klub Italia. Pemain berusia 30 tahun dengan 57 caps dan 7 gol bersama Timnas Ukraina ini dipinjamkan kepada Genoa hingga musim panas 2024. Meski tidak selalu menjadi starter, Malinovskyi telah menyumbang 2 gol dan 2 assist bersama Genoa.

3. Pol Lirola dipinjamkan kepada Frosinone, klub yang baru promosi ke Serie A Italia

Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024Pol Lirola (twitter.com/OM_English)

Pol Lirola adalah pemain asal Spanyol yang biasa mengisi lini belakang. Pemain berusia 26 tahun ini biasa tampil sebagai bek kanan. Senasib dengan dua nama sebelumnya, Lirola kini dipinjamkan Olympique Marseille kepada klub Italia. Klub yang dimaksud adalah Frosinone.

Sayang, Lirola tidak selalu dipercaya turun sebagai starter di Frosinone. Sejauh ini, pemain setinggi 183 sentimeter ini telah melakoni 11 pertandingan dengan kontribusi 1 gol dan 2 assist bersama Frosinone. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran sisa masa peminjaman Lirola hingga musim panas 2024. 

Baca Juga: 4 Opsi Striker yang Digunakan Olympique Marseille pada 2023/2024

4. Jordan Amavi belum memainkan satu pertandingan pun

Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024Jordan Amavi (sb29.bzh)

Tidak seperti tiga pemain sebelumnya yang dipinjamkan kepada klub Italia, Jordan Amavi dipinjamkan Olympique Marseille kepada sesama klub Prancis. Klub yang dimaksud adalah Stade Brestois. Sebelumnya, Amavi sudah beberapa kali dipinjamkan Olympique Marseille kepada klub lain.

Pemain berposisi bek kiri ini dipinjamkan kepada Stade Brestois hingga musim panas 2024. Sayang, Amavi masih belum melakoni satu pertandingan pun bersama Stade Brestois. Belum diketahui kapan pemain berusia 29 tahun ini akan menjalani debutnya bersama mereka.

5. Konrad de la Fuente dipinjamkan kepada klub kasta kedua Liga Spanyol

Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024Konrad de la Fuente (kanan) (sdeibar.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap tampil di lini depan. Namanya adalah Konrad de la Fuente. Pemain asal Amerika Serikat/Republik Dominika ini berposisi utama sebagai sayap kiri. Saat ini, Fuente tengah dipinjamkan Olympique Marseille kepada klub kasta kedua Liga Spanyol, SD Eibar.

Masa peminjaman Fuente akan berlangsung hingga musim panas 2024. Sejauh ini, pemain dengan 3 caps bersama Timnas Amerika Serkat ini telah tampil dalam 9 pertandingan bersama SD Eibar dan mencatatkan 1 gol. Sayang, Fuente tidak selalu menjadi starter di SD Eibar.

6. Salim Ben Seghir belum menyumbang gol maupun assist

Kiprah 6 Pemain Marseille yang Dipinjamkan pada 2023/2024Salim Ben Seghir (instagram.com/s.benseghir11)

Salim Ben Seghir memainkan posisi yang sama dengan Konrad de la Fuente, yakni sayap kiri. Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini juga sanggup mengisi pos sayap kanan. Seghir sendiri kini dipinjamkan Olympique Marseille kepada klub kasta kedua Liga Swiss, Neuchatel Xamax.

Sayang, Seghir tidak selalu dipercaya menjadi starter di Neuchatel Xamax. Menit bermainnya juga terbilang sedikit. Sejauh ini, pemain setinggi 177 sentimeter ini sudah menjalani sebelas pertandingan bersama Neuchatel Xamax dan belum berkontribusi gol maupun assist.

Enam nama di atas adalah para pemain yang dipinjamkan Olympique Marseille pada 2023/2024. Sayang, beberapa di antaranya lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Hanya Matteo Guendouzi yang selalu menjadi starter di klub yang meminjamnya, Lazio.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tajam pada Musim Debut Membela Olympique Marseille

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya