Kiprah 5 Pemain Sayap Tottenham Hotspur pada Paruh Musim 2023/2024

Son Heung Min jadi mesin gol andalan Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memiliki kekuatan yang merata di berbagai lini permainan. Salah satu lini yang agaknya cukup diperhatikan oleh The Lilywhites adalah lini depan. Buktinya, klub asuhan Ange Postecoglou ini memiliki banyak pemain lini depan.

Di posisi sayap, Tottenham Hotspur memiliki total lima pemain. Ada yang berposisi utama sebagai sayap kiri, ada juga yang berposisi utama sebagai sayap kanan. Salah satu pemain sayap yang jadi sosok sentral The Lilywhites adalah Son Heung Min. Dia sekaligus menyandang ban kapten Tottenham Hotspur pada 2023/2024.

Lalu, bagaimana performa Son Heung Min dan empat pemain sayap lain yang dimiliki Tottenham Hotspur hingga paruh musim pertama 2023/2024?

1. Son Heung Min menjadi mesin gol andalan sekaligus kapten tim

Kiprah 5 Pemain Sayap Tottenham Hotspur pada Paruh Musim 2023/2024Son Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min adalah pemain sekaligus kapten Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Pemain asal Korea Selatan ini sudah memperkuat The Lilywhites sejak musim panas 2015. Son sendiri berposisi utama sebagai sayap kiri. Kendati demikian, dia juga bisa dimainkan sebagai penyerang bila dibutuhkan.

Son memainkan peran sentral sebagai mesin gol utama Tottenham Hotspur, terutama sepeninggal Harry Kane yang notabene mantan penyerang andalan The Lilywhites. Pada 2023/2024, pemain berusia 31 tahun ini menunjukkan performa apik. Son mencatatkan 12 gol dan 5 assist dalam 20 pertandingan bersama Tottenham Hotspur per 6 Februari 2024.

2. Manor Solomon belum banyak berkontribusi dan sedang absen karena cedera

Kiprah 5 Pemain Sayap Tottenham Hotspur pada Paruh Musim 2023/2024Manor Solomon (instagram.com/manorsolomon)

Berikutnya, ada pemain berpaspor Israel bernama Manor Solomon. Pemain berposisi utama sayap kiri ini termasuk pemain baru di Tottenham Hotspur. Bukan tanpa sebab, Solomon baru diboyong The Lilywhites dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2023. Tottenham Hotspur tidak perlu mengeluarkan sepeser pun lantaran Solomon berstatus pemain bebas transfer.

Di Tottenham Hotspur, Solomon lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan. Dari segi performa, pemain dengan 37 caps dan 7 gol bersama Timnas Israel ini baru turun dalam 5 pertandingan bersama The Lilywhites per 6 Februari 2024. Kontribusi Solomon berupa 2 assist. Sayang, dia kini sedang menepi lantaran cedera meniskus.

Baca Juga: 10 Fakta Manor Solomon, Calon Rekrutan Anyar Tottenham Hotspur

3. Dejan Kulusevski rutin dipercaya sebagai starter

Kiprah 5 Pemain Sayap Tottenham Hotspur pada Paruh Musim 2023/2024Dejan Kulusevski (premierleague.com)

Dejan Kulusevski adalah pemain asal Stockholm, Swedia, yang biasa bermain sebagai sayap kanan. Dia juga bisa mengemban tugas sebagai gelandang serang dan penyerang bila dibutuhkan. Kulusevski sendiri mengawali sepak terjangnya di Tottenham Hotspur pada musim dingin 2022 sebagai pinjaman dari Juventus. Dia baru dipermanenkan The Lilywhites pada musim panas 2023.

Kulusevski cukup sering dipercaya turun sebagai starter di Tottenham Hotspur. Dari segi performa, pemain dengan 35 caps dan 3 gol bersama Timnas Swedia ini telah mencatatkan sedikitnya 5 gol dan 2 assist bersama The Lilywhites per 6 Februari 2024. Torehan itu dibuat Kulusevski dalam 21 pertandingan bersama Tottenham Hotspur.

4. Brennan Johnson termasuk rekrutan baru, tetapi tidak butuh waktu lama untuk nyetel

Kiprah 5 Pemain Sayap Tottenham Hotspur pada Paruh Musim 2023/2024Brennan Johnson (instagram.com/brenjohnson_)

Berikutnya ada pemain asal Wales/Inggris bernama Brennan Johnson. Pemain berusia 22 tahun ini berposisi utama sebagai sayap kanan. Kendati demikian, Johnson juga sanggup diposisikan sebagai sayap kiri dan penyerang untuk mengakomodasi skema permainan tim.

Johnson sendiri baru direkrut Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Meski termasuk pemain baru, dia agaknya tidak kesulitan beradaptasi. Pada 2023/2024, Johnson telah membuat 2 gol dan 4 assist dalam 20 pertandingan bersama Tottenham Hotspur per 6 Februari 2024.

5. Bryan Gil baru kembali dari peminjaman dan belum berkontribusi gol ataupun assist

Kiprah 5 Pemain Sayap Tottenham Hotspur pada Paruh Musim 2023/2024Bryan Gil (instagram.com/bryan11gil)

Terakhir, ada pemain asal Spanyol bernama Bryan Gil. Pemain berposisi utama sayap kanan ini sudah membela Tottenham Hotspur sejak musim panas 2021. Kendati demikian, Gil lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia baru kembali ke The Lilywhites pada musim panas 2023.

Gil lebih sering memulai laga dari bangku cadangan di Tottenham Hotspur. Pada 2023/2024, pemain dengan tinggi badan 175 sentimeter ini baru tampil dalam sepuluh pertandingan bersama The Lilywhites. Dia belum berhasil menyumbang gol ataupun  assist per 6 Februari 2024.

Lima nama di atas adalah para pemain sayap yang dimiliki Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Tidak semuanya termasuk dalam skuad inti The Lilywhites. Sebut saja Bryan Gil yang lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan secara reguler di Tottenham Hotspur. Meski sudah kembali pada musim panas 2023, dia belum menyumbang gol ataupun assist bagi The Lilywhites per 6 Februari 2024.

Baca Juga: 10 Potret Bryan Gil, Wonderkid Spanyol yang Penuh Talenta

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya