Kiprah 5 Pemain yang Dipinjamkan West Ham pada Paruh Musim 2023/2024

Flynn Downes dipinjamkan kepada Southampton

Intinya Sih...

  • Flynn Downes dipinjamkan West Ham kepada Southampton di kasta kedua Liga Inggris.
  • Said Benrahma dipinjamkan kepada Olympique Lyon, baru tampil dalam satu pertandingan tanpa gol atau assist.
  • Thilo Kehrer dipinjamkan ke AS Monaco, sudah main tujuh kali tanpa gol atau assist.

West Ham diketahui meminjamkan beberapa pemainnya pada 2023/2024. Ada pemain yang dipinjamkan pada musim panas, ada juga yang dipinjamkan pada musim dingin. Para pemain pinjaman tersebut agaknya dipinjamkan lantaran kurang bisa bersaing di West Ham. Dengan dipinjamkan, mereka diharapkan bisa mendapat menit bermain reguler di klub yang meminjam mereka.

Ada total lima pemain yang dipinjamkan West Ham pada 2023/2024. Salah satu pemain tersebut adalah Flynn Downes. Dia tengah dipinjamkan The Hammers--julukan West Ham-- kepada Southampton yang mentas di kasta kedua Liga Inggris.

Lantas, seperti apa kiprah Flynn Downes dan empat pemain lain yang dipinjamkan West Ham pada paruh musim pertama 2023/2024?

1. Said Benrahma baru melakoni satu pertandingan bersama Olympique Lyon

Kiprah 5 Pemain yang Dipinjamkan West Ham pada Paruh Musim 2023/2024Said Benrahma (tengah) (ol.fr)

Said Benrahma adalah pemain asal Aljazair/Prancis yang kini berusia 28 tahun. Dia bisa bermain sebagai sayap kiri, sayap kanan, dan gelandang serang dalam skema taktik tim. Benrahma sendiri dipinjamkan West Ham kepada klub Prancis, Olympique Lyon, pada 1 Februari 2024.

Hingga paruh musim pertama 2023/2024, Benrahma baru tampil dalam satu pertandingan bersama Olympique Lyon per 12 Februari 2024. Dia juga belum menyumbang gol maupun  assist. Kendati demikian, masih ada kemungkinan Benrahma bisa membuka keran gol dan assist-nya bersama Olympique Lyon mengingat sisa masa peminjamannya hingga musim panas 2024.

2. Thilo Kehrer menambah kedalaman di lini pertahanan AS Monaco

Kiprah 5 Pemain yang Dipinjamkan West Ham pada Paruh Musim 2023/2024Thilo Kehrer (asmonaco.com)

Berikutnya, ada pemain asal Jerman bernama Thilo Kehrer. Pemain berusia 27 tahun ini kerap beroperasi di lini belakang. Bukan tanpa alasan, Kehrer berposisi utama sebagai bek tengah. Selain itu, pemain dengan tinggi badan 186 sentimeter ini juga bisa menjadi bek kanan dan gelandang bertahan.

Hingga paruh musim pertama 2023/2024, Kehrer sedang menjalani peminjaman di klub Prancis, AS Monaco. Kedatangannya bisa memperdalam lini pertahanan AS Monaco. Sejauh ini, Kehrer telah menjalani total tujuh pertandingan bersama AS Monaco per 12 Februari 2024. Sayang, dia belum mampu membuat gol maupun assist. 

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

3. Flynn Downes jadi tumpuan di lini tengah Southampton

Kiprah 5 Pemain yang Dipinjamkan West Ham pada Paruh Musim 2023/2024Flynn Downes (whufc.com)

Flynn Downes adalah pemain yang biasa bermain di lini tengah. Pemain kelahiran Brentwood, Inggris, ini bisa memainkan tiga posisi berbeda, di antaranya gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan. Saat ini, Downes sedang dipinjamkan West Ham kepada klub kasta kedua Liga Inggris, Southampton.

Downes agaknya dipinjamkan West Ham untuk menambah jam terbangnya. Pada 2023/2024, pemain berusia 25 tahun ini sudah melakoni 24 pertandingan bersama Southampton. Sumbangsihnya berupa 1 gol dan 2 assist per 12 Februari 2024. Downes juga kerap dipercaya turun sebagai starter di tiap pertandingan Southampton.

4. Andy Irving membuat lini tengah Austria Klagenfurt makin kokoh

Kiprah 5 Pemain yang Dipinjamkan West Ham pada Paruh Musim 2023/2024Andy Irving (bundesliga.at)

Berikutnya, ada pria asal Edinburgh, Skotlandia, bernama Andy Irving. Pemain dengan postur 190 sentimeter ini biasa bermain sebagai gelandang tengah. Selain itu, Irving juga bisa menjalankan tugas sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan untuk mengakomodasi skema permainan tim.

Hingga paruh musim pertama 2023/2024, Irving sedang dipinjamkan West Ham kepada klub Austria bernama Austria Klagenfurt. Dia kerap dipercaya turun sebagai starter di sana. Irving telah turun dalam 15 pertandingan bersama Austria Klagenfurt dengan kontribusi 3 gol dan 3 assist per 12 Februari 2024. 

5. Nathan Trott menjadi andalan di bawah mistar gawang Vejle Boldklub

Kiprah 5 Pemain yang Dipinjamkan West Ham pada Paruh Musim 2023/2024Nathan Trott (vejle-boldklub.dk)

Terakhir, ada pemain berposisi kiper bernama Nathan Trott. Dia adalah pemain jebolan akademi West Ham yang promosi ke tim senior pada musim panas 2022. Sayang, Trott agaknya kesulitan bersaing di tim senior West Ham. Dia akhirnya dipinjamkan pada musim panas 2022 kepada klub Denmark bernama Vejle Boldklub.

Trott berhasil menjadi kiper andalan di Vejle Boldklub. Pada 2023/2024, pemain setinggi 188 sentimeter ini telah menjalani 17 pertandingan di berbagai ajang bersama Vejle Boldklub per 12 Februari 2024. Secara statistik, Trott mencatatkan 21 kali kebobolan dan 3 kali clean sheet. 

Lima nama di atas adalah para pemain pinjaman dari West Ham pada 2023/2024. Mayoritas mampu tampil apik dan jadi andalan di klub yang meminjam mereka hingga paruh musim pertama 2023/2024. Hanya Said Benrahma yang belum berkontribusi lantaran baru turun dalam satu pertandingan bersama Olympique Lyon.

Baca Juga: 5 Pemain Buangan Klub Papan Atas yang Dipinjam West Ham United

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya