3 Pemain Amerika Latin yang Berkostum RSC Anderlecht pada 2023/2024

Federico Gattoni jadi opsi tambahan di lini pertahanan

RSC Anderlecht adalah klub sepak bola yang bermarkas di Anderlecht, Belgia. Atas dasar itu, tak ayal mayoritas pemain RSC Anderlecht berasal dari Eropa, terutama dari Belgia. Kendati demikian, ada juga beberapa pemain asal Amerika Latin yang turut menghiasi skuad RSC Anderlecht.

Pada 2023/2024, ada sedikitnya tiga pemain asal Amerika Latin yang eksis di skuad RSC Anderlecht. Salah satunya adalah Federico Gattoni. Bek berpaspor Argentina ini bukan pemain permanen, tetapi hanya dipinjam oleh RSC Anderlecht dari Sevilla.

Termasuk Federico Gattoni, berikut ini tiga pemain Amerika Latin yang berkostum RSC Anderlecht pada 2023/2024.

1. Luis Vazquez lebih sering jadi pelapis di pos penyerang

3 Pemain Amerika Latin yang Berkostum RSC Anderlecht pada 2023/2024Luis Vazquez (kiri) (rsca.be)

Luis Vazquez adalah pemain asal Recreo, Argentina, yang kini berusia 22 tahun. Dia berposisi utama sebagai penyerang. Vazquez belum lama berkostum RSC Anderlecht. Pemain dengan tinggi badan 190 sentimeter ini baru digaet RSC Anderlecht dari Boca Juniors pada musim panas 2023.

RSC Anderlecht agaknya cukup yakin terhadap prospek yang dimiliki Vazquez di masa depan. Buktinya, mereka memagari Vazquez dengan kontrak hingga musim panas 2028. Dengan usia yang masih muda, dia memang memiliki potensi yang bisa di asah ke depannya.

Bergabung ke RSC Anderlecht menjadi batu loncatan dalam karier sepak bola Vazquez. Dia sudah turun dalam 30 pertandingan di berbagai pertandingan bersama tim per 11 Maret 2024. Sumbangsih yang diberikan Vazquez berupa 7 gol dan 1 assist.

Sayang, Vazquez lebih sering dimainkan dari bangku cadangan di RSC Anderlecht. Dia agaknya kesulitan bersaing dengan Kasper Dolberg yang lebih dipercaya sebagai penyerang utama RSC Anderlecht. Vazquez juga masih perlu beradaptasi lantaran baru pertama kali mencicipi kultur sepak bola Belgia.

2. Nilson Angulo kurang produktif sebagai pemain lini depan

3 Pemain Amerika Latin yang Berkostum RSC Anderlecht pada 2023/2024Nilson Angulo (rsca.be)

Berikutnya, ada pemain asal Quito, Ekuador, bernama Nilson Angulo. Pemain berusia 20 tahun ini biasa tampil di lini depan. Angulo sudah memperkuat RSC Anderlecht sejak musim panas 2022. Saat itu, dia ditebus RSC Anderlecht dari klub Ekuador bernama LDU Quito dengan biaya transfer 32 miliar rupiah.

Kehadiran Angulo untuk menambah opsi di lini depan RSC Anderlecht. Pasalnya, Angulo mampu mengemban peran sebagai sayap kanan ataupun sayap kiri dalam skema permainan tim. Sayang, pemain berpostur 183 sentimeter ini agaknya kesulitan menembus skuad utama RSC Anderlecht.

Sejauh ini, Angulo baru turun dalam 18 pertandingan di semua ajang bersama RSC Anderlecht per 11 Maret 2024. Dia juga lebih sering diturunkan dari bangku cadangan. Dari segi kontribusi, Angulo baru menyumbang sebiji gol bagi RSC Anderlecht. Jumlah itu terbilang kurang produktif untuk seorang pemain lini depan sepertinya.

3. Federico Gattoni dipinjam RSC Anderlecht dari Sevilla

3 Pemain Amerika Latin yang Berkostum RSC Anderlecht pada 2023/2024Federico Gattoni (rsca.be)

Federico Gattoni adalah pemain yang biasa beroperasi di lini belakang. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina, ini berposisi utama sebagai bek tengah. Gattoni sendiri bermain di RSC Anderlecht dengan status pemain pinjaman dari Sevilla. RSC Anderlecht meminjam Gattoni dari Sevilla mulai musim dingin 2024 hingga musim panas 2024.

Kedatangan Gattoni bisa menambah kedalaman di sektor pertahanan RSC Anderlecht. Selain itu, bermain di RSC Anderlecht memberi pengalaman baru bagi Gattoni. Pasalnya, pemain dengan tinggi badan 183 sentimeter ini baru pertama kali merasakan atmosfer liga Belgia setelah membela RSC Anderlecht.

Gattoni belum berbuat banyak untuk RSC Anderlecht. Sejauh ini, dia baru melakoni sedikitnya empat pertandingan bersama tim per 11 Maret 2024. Dengan jumlah pertandingan yang minim, tak ayal Gattoni belum memberi sumbangsih gol ataupun assist  bagi RSC Anderlecht.

Tiga nama di atas adalah para pemain asal Amerika Latin yang berada di skuad RSC Anderlecht pada 2023/2024. Sayang, tidak ada yang berhasil jadi pemain pilar di tim. Ketiga pemain di atas lebih sering dimainkan sebagai pelapis di posisi masing-masing.

Baca Juga: 3 Pemain Lulusan Akademi Anderlecht yang Mentas di Serie A 2023/2024

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya