5 Pemain Angkat Kaki dari Atletico Madrid pada Musim Panas 2022

Luis Suarez salah satunya

Ada banyak pemain yang datang dan pergi di Atletico Madrid. Untuk dapat bertahan lama di klub papan atas sekelas Los Colchoneros, diperlukan konsistensi dan kemampuan individu yang mumpuni.

Tak heran beberapa pemain tersingkir dari skuad mereka pada musim panas 2022. Ada beberapa yang dipinjamkan ke klub lain, ada juga yang dilepas sepenuhnya oleh Atletico Madrid. Ini juga bisa terjadi lagi pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sebelum bursa transfer dibuka, mari kita melihat kembali pemain yang angkat kaki dari Atletico Madrid pada musim panas 2022.

1. Renan Lodi

5 Pemain Angkat Kaki dari Atletico Madrid pada Musim Panas 2022Renan Lodi (en.atleticodemadrid.com)

Renan Lodi meninggalkan Atletico Madrid pada 29 Agustus 2022 untuk bergabung dengan Nottingham Forest di English Premier League (EPL). Kendati demikian, ia tidak sepenuhnya meninggalkan Los Colchoneros, karena hanya dipinjam selama 1 musim ke depan.

Lodi sendiri sudah mencatatkan 6 gol dan 10 assist dalam 116 pertandingan di semua ajang bersama Atletico Madrid. Sedangkan, di Nottingham Forest, sedikitnya 1 gol telah ia lesakkan dalam 8 pertandingan yang dijalani.

2. Manu Sanchez

5 Pemain Angkat Kaki dari Atletico Madrid pada Musim Panas 2022Manu Sanchez (en.atleticodemadrid.com)

JIka Renan Lodi dipinjamkan ke klub di liga yang berbeda, maka Manu Sanchez dipinjamkan ke sesama klub LaLiga Spanyol. Ia bakal bermain di CA Osasuna hingga 30 Juni 2023.

Dengan usia yang baru 22 tahun, Sanchez masih memiliki ruang untuk berkembang ke depannya. Peminjaman ini dilakukan Atletico Madrid dengan harapan sang pemain dapat lebih matang dari segi pengalaman dan kemampuan.

Baca Juga: 6 Pemain Atletico Madrid yang Berlaga di 8 Besar Piala Dunia 2022

3. Samuel Lino

5 Pemain Angkat Kaki dari Atletico Madrid pada Musim Panas 2022Samuel Lino (en.atleticodemadrid.com)

Samuel Lino berusia sama dengan Manu Sanchez, yakni 22 tahun. Ia meninggalkan Atletico Madrid pada 28 Juli 2022 dan menjalani masa peminjaman di sesama klub LaLiga, Valencia. Sejauh ini, Lino sudah berkontribusi untuk Valencia dengan rincian 2 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan.

Lino sendiri sejatinya belum lama membela Atletico Madrid. Pasalnya, pemain asal Brasil ini baru diboyong dari klub Portugal, Gil Vicente, pada 8 Juli 2022.

4. Luis Suarez

5 Pemain Angkat Kaki dari Atletico Madrid pada Musim Panas 2022Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Nama Luis Suarez menjadi yang paling dikenal dalam daftar ini. Bagaimana tidak, Suarez pernah memiliki karier yang hebat bersama klub sekelas Barcelona, Liverpool, dan tentu saja Atletico Madrid.

Kepergian pemain asal Uruguay ini tampaknya karena usia sang penyerang yang sudah tidak muda. Suarez kini sudah menginjak usia 35 tahun.

Setelah angkat kaki dari Atletico Madrid pada 1 Juli 2022, ia sempat berstatus tanpa klub sebelum direkrut klub masa kecilnya, Nacional. Berkat penampilannya di sana, Suarez juga tampil bersama Uruguay di Piala Dunia 2022. Sayangnya, timnya tidak lolos ke fase gugur.

5. Sime Vrsaljko

5 Pemain Angkat Kaki dari Atletico Madrid pada Musim Panas 2022Sime Vrsaljko (en.atleticodemadrid.com)

Terakhir, ada pemain asal Kroasia bernama Sime Vrsaljko. Pemain berusia 30 tahun ini dilepas Atletico Madrid ke Olympiacos pada 2 Juli 2022.

Vrsaljko sendiri biasa mengisi pos bek kanan. Dirinya telah menghabiskan 3 tahun berseragam Los Colchoneros. Dalam kurun waktu tersebut, setidaknya 3 gol dan 10 assist telah disumbangkan pemain dengan 52 caps bersama Timnas Kroasia ini.

Untuk saat ini, Luis Suarez menjadi pemain dengan karier tersukses dalam daftar ini. Sayangnya, usia yang sudah tidak muda membuat Suarez perlahan-lahan mengalami penurunan performa. Itu menjadi salah satu alasan Atletico Madrid tidak mempertahankannya.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya