4 Pemain AS Roma 2023 dengan Masa Abdi Terlama

Lorenzo Pellegrini menjadi kapten AS Roma

AS Roma memiliki reputasi sebagai klub papan atas di Serie A Italia. Mereka rutin menghuni peringkat enam besar klasemen Serie A. Hal itu tentu tidak lepas dari skuad tangguh yang dimiliki AS Roma.

Ada banyak pemain berkualitas yang tergabung dalam skuad AS Roma. Beberapa di antaranya bisa dibilang cukup loyal lantaran sudah lama mengabdi kepada mereka. Salah satunya adalah kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Termasuk Pellegrini, inilah empat pemain AS Roma 2023 dengan masa abdi terlama.

1. Leonardo Spinazzola bisa pergi pada musim dingin 2024

4 Pemain AS Roma 2023 dengan Masa Abdi TerlamaLeonardo Spinazzola (asroma.com)

Leonardo Spinazzola adalah pemain berusia 30 tahun yang bisa tampil sebagai bek kiri, gelandang kiri, serta bek kanan. Pemain berpaspor Italia ini sudah mengenakan jersey AS Roma sejak musim panas 2019. Saat itu, Spinazzola dibeli AS Roma dari Juventus dengan cukup mahal.

Biaya transfernya mencapai 498 miliar rupiah. Spinazzola sendiri termasuk sosok sentral yang sulit digantikan di lini tengah AS Roma. Dia rutin turun sebagai starter di posisi gelandang kiri. Sayang, Spinazzola tampaknya bakal meninggalkan AS Roma pada musim dingin 2024.

Kontrak Spinazzola bersama AS Roma hanya tersisa hingga musim panas 2024. Dengan usia yang sudah tidak muda, kecil kemungkinan AS Roma memperpanjang kontraknya. Spinazzola kabarnya sedang diincar klub Arab Saudi, Al-Shabab.

2. Bryan Cristante menjadi andalan di lini tengah

4 Pemain AS Roma 2023 dengan Masa Abdi TerlamaBryan Cristante (twitter.com/asromaen)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap diandalkan di lini tengah AS Roma. Namanya adalah Bryan Cristante. Dia berposisi utama sebagai gelandang bertahan, tetapi juga sanggup menjadi gelandang tengah dan bek tengah.

Pemain asal Italia/Kanada ini awalnya bermain di AS Roma sebagai pinjaman dari Atalanta pada musim panas 2018. Berhasil tampil apik selama jadi pinjaman, Cristante dipermanenkan AS Roma pada musim panas 2019. Saat ini, dia masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2027.

Baca Juga: 5 Opsi Penyerang yang Dipakai oleh AS Roma pada 2023/2024, Beragam!

3. Rick Karsdorp lebih sering turun dari bangku cadangan

4 Pemain AS Roma 2023 dengan Masa Abdi TerlamaRick Karsdorp (asroma.com)

Rick Karsdorp adalah pemain yang sudah cukup lama berseragam AS Roma. Pemain berpaspor Belanda ini sudah menjadi bagian dari skuad AS Roma sejak musim panas 2017. Saat ini, Karsdorp masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2025.

Sayang, pemain berusia 28 tahun ini lebih sering turun dari bangku cadangan. Sejauh ini, Karsdorp telah melakoni 136 pertandingan bersama AS Roma. Sumbangsihnya mencakup 1 gol dan 14 assist di semua ajang. 

4. Lorenzo Pellegrini menjabat sebagai kapten AS Roma

4 Pemain AS Roma 2023 dengan Masa Abdi TerlamaLorenzo Pellegrini (kanan) (asroma.com)

Terakhir, ada pemain sekaligus kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini. Pemain berusia 27 tahun ini sudah memperkuat AS Roma sejak musim panas 2017. Saat itu, Pellegrini dibeli dari US Sassuolo dengan biaya transfer 169 miliar rupiah.

Pembelian tersebut terbukti tidak sia-sia. Pasalnya, Pellegrini yang berposisi utama gelandang serang sukses bertransformasi menjadi andalan di lini tengah. Selain gelandang serang, Pellegrini juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Pemain dengan 26 caps dan 5 gol bersama Timnas Italia ini sudah menjalani sedikitnya 246 pertandingan bersama AS Roma. Pellegrini berhasil mengukir 45 gol dan 52 assist.  Jumlah tersebut masih bisa bertambah seiring kontraknya di AS Roma tersisa hingga 2026.

Empat pemain di atas layak diapresiasi atas loyalitas mereka terhadap AS Roma. Sayang, salah satu pemain di atas, Leonardo Spinazzola, mungkin akan hengkang pada musim dingin 2024. Dia kabarnya masuk radar klub Arab Saudi bernama Al-Shabab. AS Roma tentu lebih memilih menjual Spinazzola pada musim dingin 2024 ketimbang harus kehilangan sang pemain secara gratis saat habis kontrak pada musim panas 2024. 

Baca Juga: 10 Potret Lorenzo Pellegrini, Penerus 'Warisan Besar' Totti di AS Roma

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya