Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Sergio Busquets menjadi kapten Timnas Spanyol!

Reputasi Barcelona sebagai klub papan atas yang berkompetisi di LaLiga Spanyol tentu tak perlu diragukan lagi. Buktinya, mereka kini bercokol di peringkat pertama klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Barca sudah tentu diperkuat oleh banyak pemain berkualitas. Banyak pemain Barca yang akhirnya mendapat panggilan timnas untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Mayoritas dari mereka bakal membela Timnas Spanyol. Siapa saja, ya?

1. Eric Garcia

Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Eric Garcia (fcbarcelona.com)

Eric Garcia didatangkan Barcelona dari Manchester City pada 1 Juli 2021 lalu, dan langsung diamankan dengan kontrak hingga 2026. Hal itu menunjukkan keyakinan Barca akan potensi yang dimiliki pemain berusia 21 tahun ini.

Sejauh ini, Garcia sudah berkontribusi 1 gol dan 1 assist dalam 49 pertandingan bersama Barca. Meski belum terlalu menonjol di klub, pemain yang kerap menjadi bek tengah ini terpilih dalam skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

2. Pedri

Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Pedri (fcbarcelona.com)

Barcelona membuat keputusan brilian dengan mendatangkan Pedri dari UD Las Palmas pada 2020 lalu. Pasalnya, nilai pasar Pedri yang saat itu hanya 7,2 juta euro alias Rp117 miliar, kini meroket hingga 100 juta euro alias Rp1,6 triliun.

Hal itu tentu disebabkan performa pemain berusia 20 tahun ini yang terus menanjak. Sejauh ini, Pedri sudah mengemas 12 gol dan 7 assists dalam 93 pertandingan bersama Barca, cukup bagus untuk seorang gelandang tengah. Hasilnya, ia terpilih dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis Enrique

3. Gavi

Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Gavi (fcbarcelona.com)

Terpilihnya Gavi dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 tentu sangat membanggakan bagi Barcelona. Pasalnya, sang pemain baru berusia 18 tahun. Kendati demikian, ini bukan kali pertama Gavi berseragam Timnas Spanyol.

Pemain yang berposisi sama dengan Pedri, yakni gelandang tengah, ini sudah debut bersama La Furia Roja pada 6 Oktober 2021 lalu. Bermain di Piala Dunia 2022 bakal menambah pengalaman Gavi, sekaligus mematangkan kemampuannya.

4. Ferran Torres

Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Ferran Torres (fcbarcelona.com)

Ferran Torres adalah pemain berusia 22 tahun yang belum lama berseragam Barcelona. Ia baru didatangkan dari Manchester City pada 1 Januari 2022 lalu. Torres pun nampaknya masuk rencana jangka panjang Barca seiring langsung dikontrak hingga 2027.

Torres memiliki kelebihan yang menjadi nilai tambahnya di Barca, yakni mampu bermain sebagai sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang dengan sama baiknya. Hal itu menjadi salah satu alasan ia dipilih dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2022.

5. Sergio Busquets

Para Pemain Barcelona yang Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Sergio Busquets menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang menjejak 34 tahun. Ia sudah mengabdikan diri ke Barcelona selama 14 tahun, yakni sejak 2008 hingga saat ini. Di Timnas Spanyol, Busquets juga termasuk pemain berpengalaman.

Atas dasar itu, Busquets dipercaya pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique untuk mengemban ban kapten La Furia Roja di Piala Dunia 2022 ini. Meski secara usia sudah tidak muda dan performa kian menurun, pengalaman Busquets bakal membantu Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

 

Selain beberapa nama di atas, Barcelona juga mengirim tiga pemain lain untuk membela La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Mereka adalah Alejandro Balde, Jordi Alba, dan wonderkid Ansu Fati. Mampukah para penggawa Barcelona ini membantu timnas Spanyol raih prestasi di Qatar?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Telah Mencetak Gol di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya