5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024

Manuel Neuer menjadi kapten Bayern Munich

Bayern Munich adalah klub besar yang berkompetisi di Bundesliga, kasta teratas sepak bola Jerman. Mereka rutin menghuni papan atas klasemen Bundesliga Jerman. Jika melihat isi skuad, Bayern Munich memang diperkuat oleh deretan pemain top.

Beberapa di antaranya sudah cukup lama mengabdikan diri ke klub dengan julukan Die Roten ini, salah satunya adalah Manuel Neuer. Tak hanya setia, Neuer juga menjadi kiper utama sekaligus kapten Bayern Munich saat ini. Termasuk Neuer, berikut lima pemain Bayern Munich dengan masa bakti terlama pada 2023/2024.

1. Thomas Mueller sudah membela Bayern Munich sejak 2009

5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024Thomas Muller (fcbayern.com)

Thomas Mueller adalah pemain yang sudah sangat lama memperkuat Bayern Munich. Pemain berusia 34 tahun ini sudah berkostum Bayern Munich sejak 2009. Bahkan, Mueller ditempa di akademi Bayern Munich.

Sejauh ini, Mueller yang berposisi penyerang telah mencatatkan 236 gol dan 261 assist  dalam 676 pertandingan bersama Bayern Munich. Sayang, pemain asal Jerman ini sudah tidak menjadi pilihan utama dalam skema permainan tim. Usia yang sudah tidak muda dan performa yang menurun menjadi penyebabnya.

2. Manuel Neuer sudah tidak muda, namun masih dipercaya sebagai kapten Bayern Munich

5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024Manuel Neuer (fcbayern.com)

Berikutnya ada pemain yang menjadi andalan di bawah mistar gawang Bayern Munich. Pemain yang dimaksud adalah Manuel Neuer. Meski sudah berusia 37 tahun, Neuer masih dipercaya sebagai kiper utama sekaligus kapten Bayern Munich.

Sepak terjang Neuer bersama Bayern Munich dimulai pada 2011. Sejauh ini, Neuer telah melakoni sedikitnya 489 pertandingan bersama Bayern Munich. Secara statistik, dia mencatatkan 384 kebobolan dan 234 clean sheet.

Baca Juga: 6 Kiper Terbaik 2023 dari Bundesliga Jerman, Tak Ada Manuel Neuer!

3. Joshua Kimmich menjadi tumpuan di lini tengah

5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024Joshua Kimmich (fcbayern.com)

Joshua Kimmich adalah pemain yang memegang peran penting di lini tengah Bayern Munich. Pemain berusia 28 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Selain itu, Kimmich juga bisa menjadi bek kanan dan gelandang tengah.

Kimmich sendiri memulai perjalanannya di Bayern Munich pada 2015. Sebelumnya, dia pernah bermain untuk dua klub Jerman berbeda, yakni VfB Stuttgart dan RB Leipzig. Di Bayern Munich, Kimmich sudah mengukir 40 gol dan 99 assist dalam 361 pertandingan bersama Bayern Munich.

4. Kingsley Coman mengawali kariernya di Bayern Munich sebagai pemain pinjaman

5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024Kingsley Coman (fcbayern.com)

Selanjutnya ada pemain berpaspor Prancis bernama Kingsley Coman. Pemain berusia 27 tahun ini telah menjadi bagian dari skuad Bayern Munich sejak 2015. Coman awalnya bermain sebagai pinjaman dari Juventus.

Berhasil tampil apik selama jadi pinjaman, Coman dipermanenkan Bayern Munich pada musim panas 2017. Keputusan itu terbukti tepat. Pasalnya, Coman yang bisa menjadi sayap kanan dan sayap kiri berhasil menjadi sosok yang sulit digantikan di lini depan Bayern Munich.

5. Serge Gnabry biasa mengisi lini depan Bayern Munich

5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama pada 2023/2024Serge Gnabry (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain kelahiran Stuttgart, Jerman, bernama Serge Gnabry. Pemain berusia 28 tahun ini berposisi utama sebagai sayap kanan. Gnabry sendiri mulai mengenakan jersey Bayern Munich pada 2017.

Sampai detik ini, Gnabry telah mencatatkan sedikitnya 224 pertandingan bersama Bayern Munich. Sumbangsihnya mencakup 82 gol dan 51 assist. Jumlah tersebut masih bisa bertambah seiring kontrak Gnabry dengan Bayern Munich tersisa hingga 2026.

Kelima pemain di atas layak diacungi jempol atas loyalitas mereka terhadap Bayern Munich. Thomas Mueller menjadi yang paling setia lantaran sudah mengabdi ke Bayern Munich sejak 2009. Dia juga patut diapresiasi lantaran masih mampu bertahan di Bayern Munich di usia yang sudah tidak muda.

Baca Juga: 4 Pencetak Hat-trick di Bundesliga Jerman 2022/2023, Ada Serge Gnabry

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya