5 Pemain Berdarah Brasil di Skuad Liverpool 2022/2023

Roberto Firmino salah satunya

Brasil memiliki reputasi sebagai penghasil pemain sepak bola berkualitas. Tidak heran klub-klub di dunia banyak mengincar pemain dari Negeri Samba.

Liverpool di English Premier League (EPL) pun begitu. The Reds beberapa kali merekrut pemain Brasil. Saat ini, ada lima pemain berdarah Brasil di skuad Liverpool.

1. Alisson

5 Pemain Berdarah Brasil di Skuad Liverpool 2022/2023Alisson (liverpoolfc.com)

Alisson Becker merupakan kiper nomor satu di Liverpool saat ini. Pemain 30 tahun asal Brasil ini juga menyandang status kiper utama kala membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Alisson sudah mencatatkan 61 caps bersama Timnas Brasil sejak debut pada 2015. Ia menunjukkan sinarnya walau harus bersaing dengan kiper hebat lain seperti Ederson Moraes.

Pemain berpostur 193 sentimeter ini sendiri tampaknya masuk rencana jangka panjang Liverpool. Ia terikat kontrak hingga 2027.

2. Fabinho

5 Pemain Berdarah Brasil di Skuad Liverpool 2022/2023Fabinho (liverpoolfc.com)

Fabinho kerap mengisi lini tengah Liverpool. Berposisi utama sebagai gelandang bertahan, dirinya sanggup mengisi pos bek kanan dan bek tengah dengan sama bagusnya.

Fabinho sendiri debut bersama Timnas Brasil pada 2015. Ia baru memiliki 29 caps bersama Timnas Brasil.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Pemilik Nomor Punggung 3 sebelum Fabinho

3. Arthur Melo

5 Pemain Berdarah Brasil di Skuad Liverpool 2022/2023Arthur Melo (liverpoolfc.com)

Arthur Melo merupakan pemain berpengalaman. Sebelum mendarat di Liverpool, dirinya pernah memperkuat klub top Eropa, seperti Barcelona dan Juventus. Saat ini, Arthur bermain di Liverpool sebagai pinjaman dari Juventus.

Pemain berusia 26 tahun ini tidak masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2022. Performa yang menurun tampaknya menjadi salah satu pertimbangan.

Penurunan performa membuat harga pasar Arthur juga makin turun. Harganya sempat mencapai 70 juta euro (Rp1,1 triliun), tetapi kini hanya 18 juta euro (Rp297 miliar).

4. Thiago

5 Pemain Berdarah Brasil di Skuad Liverpool 2022/2023Thiago (liverpoolfc.com)

Thiago Alcantara adalah pemain Spanyol/Brasil. Ia berdarah Brasil, tetapi lebih memilih memperkuat Timnas Spanyol di kancah internasional.

Thiago sendiri merupakan andalan di lini tengah Liverpool. Sebelum menjadi bagian The Reds, pemain jebolan akademi Barcelona ini pernah merumput bersama Barcelona dan Bayern Munich.

5. Roberto Firmino

5 Pemain Berdarah Brasil di Skuad Liverpool 2022/2023Roberto Firmino (liverpoolfc.com)

Roberto Firmino termasuk sosok senior di Liverpool. Pemain berusia 31 tahun ini sudah berseragam The Reds sejak 2015. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2023. Ia bisa saja hijrah ke klub lain.

Meski dikenal sebagai salah satu penyerang berkualitas, Firmino tidak dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Brasil, Tite, lebih memilih Gabriel Jesus dan Richarlison yang lebih muda.

Tidak terpilihnya Roberto Firmino ke dalam skuad Brasil di Piala Dunia 2022 cukup mengejutkan. Pasalnya, ia berkualitas dan berpengalaman. Seandainya ada Firmino, mampukah Timnas Brasil melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya