5 Pemain Borussia Dortmund dengan Kontrak Terpanjang pada 2023/2024

Marcel Sabitzer salah satunya

Borussia Dortmund adalah klub papan atas yang berlaga di Bundesliga, kasta teratas sepak bola Jerman. Mereka rutin menghuni peringkat empat besar klasemen. Salah satu penyebabnya adalah skuad tangguh yang dimiliki Borussia Dortmund.

Banyak pemain berkualitas nan mahal yang menghuni skuad Borussia Dortmund. Beberapa pemain dianggap sebagai prospek menjanjikan untuk masa depan sampai-sampai dikontrak cukup panjang oleh mereka. Berikut ini lima pemain Borussia Dortmund dengan kontrak terpanjang pada 2023/2024.

1. Felix Nmecha

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Kontrak Terpanjang pada 2023/2024Felix Nmecha (bvb.de)

Felix Nmecha adalah pemain yang kerap menempati lini tengah. Pemain berusia 22 tahun ini bisa tampil sebagai gelandang tengah, gelandang serang, hingga gelandang kiri. Nmecha sendiri baru bergabung ke Borussia Dortmund pada musim panas 2023.

Dia menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund berdurasi 5 tahun, yang berlaku hingga 2028. Kontrak tersebut menjadikan Nmecha pemain dengan kontrak terpanjang di Borussia Dortmund pada 2023/2024. Dortmund tampaknya yakin akan potensi Nmecha ke depannya.

2. Marcel Sabitzer

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Kontrak Terpanjang pada 2023/2024Marcel Sabitzer (bvb.de)

Berikutnya, ada pemain kelahiran Wels, Austria, bernama Marcel Sabitzer. Dia bergabung ke Borussia Dortmund pada musim panas 2023. Sabitzer sendiri bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan sayap kanan.

Kedatangan sosok berpengalaman seperti Sabitzer bakal berguna bagi Borussia Dortmund. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun ini pernah bermain untuk klub seperti Bayern Munich, RB Leipzig, hingga Manchester United. Sabitzer bakal lama membela Dortmund seiring dikontrak hingga 2027.

Baca Juga: 4 Pemain Terakhir yang Pindah dari Bayern Munich ke Borussia Dortmund

3. Ramy Bensebaini

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Kontrak Terpanjang pada 2023/2024Ramy Bensebaini (bvb.de)

Senada dengan dua pemain sebelumnya, Ramy Bensebaini juga merupakan rekrutan Borussia Dortmund pada musim panas 2023. Dia diboyong dari Borussia Moenchengladbach. Dortmund beruntung lantaran mendapatkan Bensebaini secara gratis.

Pasalnya, kontrak Bensebaini bersama Borussia Moenchengladbach telah habis dan tidak diperpanjang. Kehadiran pemain berposisi bek kiri ini akan menambah kedalaman lini belakang Borussia Dortmund. Bensebaini sendiri dikontrak Dortmund hingga 2027.

4. Nico Schlotterbeck

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Kontrak Terpanjang pada 2023/2024Nico Schlotterbeck (bvb.de)

Berikutnya, ada pemain yang memegang peran penting di barisan pertahanan Borussia Dortmund. Namanya adalah Nico Schlotterbeck. Pemain dengan postur 191 sentimeter ini biasa tampil sebagai bek tengah dalam skema permainan tim.

Schlotterbeck sendiri bergabung ke Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Pada 2022/2023, dia membukukan 4 gol dan 5 assist dalam 39 pertandingan bersama klub. Schlotterbeck terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2027 mendatang.

5. Karim Adeyemi

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Kontrak Terpanjang pada 2023/2024Karim Adeyemi (bvb.de)

Terakhir, ada pemain berposisi sayap kiri bernama Karim Adeyemi. Selain itu, pemain berkebangsaan Jerman/Nigeria ini juga bisa menjadi sayap kanan dan penyerang. Sejak bergabung ke Borussia Dortmund pada musim panas 2022, performa Adeyemi terbilang impresif.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi andalan di lini serang Borussia Dortmund. Pada 2022/2023, Adeyemi mencetak 9 gol dan 6 assist dalam 32 pertandingan bersama klub. Soal kontrak, pemain dengan 4 caps dan 1 gol bersama Timnas Jerman ini dikontrak Dortmund hingga 2027.

Dari 5 pemain yang dibahas di atas, 3 di antaranya baru bergabung ke Borussia Dortmund pada musim panas 2023. Ketiganya adalah Felix Nmecha, Marcel Sabitzer, dan Ramy Bensebaini. Mereka bakal membuktikan kualitas masing-masing pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Borussia Dortmund dari Bayern Munich, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya