3 Pemain Borussia M'gladbach yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023

Marcus Thuram kabarnya akan merapat ke Inter Milan

Borussia Monchengladbach bisa dibilang tampil medioker pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya menempati peringkat ke-10 klasemen Bundesliga Jerman 2022/2023. Klub asuhan Edin Terzic ini memiliki rekor 11 kali menang, 10 kali seri, dan 13 kali kalah.

Pada musim panas 2023, klub bola asal Jerman ini harus memutar otak lantaran akan ditinggal beberapa pemainnya. Ada sedikitnya tiga pemain Borussia Monchengladbach yang kemungkinan bisa pergi pada musim panas 2023 ini. Siapa saja para pemain yang dimaksud dan bagaimana kiprah mereka di klub bola ini?

1. Lars Stindl

3 Pemain Borussia M'gladbach yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Lars Stindl (bundesliga.com)

Lars Stindl adalah pemain yang kini menjabat sebagai kapten Borussia Moenchengladbach. Pemain berusia 34 tahun ini termasuk sosok veteran lantaran sudah membela Moenchengladbach sejak 2015. Stindl biasa menjadi gelandang serang.

Selain itu, dia juga bisa mengisi pos penyerang bila diperlukan. Selama berkostum Borussia Moenchengladbach, Stindl telah mengumpulkan sedikitnya 83 gol dan 62 assist  dalam 271 pertandingan. Sebanyak 9 gol dan 10 assist di antaranya ia bukukan pada 2022/2023.

Sayang, kontrak Stindl di Borussia Moenchengladbach akan berakhir pada 30 Juni 2023. Dia dipastikan akan pergi seiring kontraknya tidak akan diperpanjang oleh tim. Stindl kabarnya akan kembali ke pangkuan klub masa kecilnya, Karlsruher SC.

Baca Juga: Borussia Dortmund Curi Poin Penuh Atas Borussia Monchengladbach

2. Ramy Bensebaini

3 Pemain Borussia M'gladbach yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Ramy Bensebaini (bundesliga.com)

Ramy Bensebaini biasa beroperasi di lini belakang Borussia Moenchengladbach. Pasalnya, pemain berpaspor Algeria ini berposisi utama sebagai bek kiri. Bensebaini juga bisa mengisi pos bek tengah dan gelandang kiri bila dibutuhkan.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah menjadi bagian Borussia Moenchengladbach sejak 2019. Saat itu, Bensebaini ditebus dari klub Prancis, Stade Rennais. Moenchengladbach merogoh kocek hingga 8 juta euro atau sekitar Rp131 miliar sebagai biaya transfer Bensebaini.

Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 25 gol dan 8 assist dalam 113 pertandingan di semua ajang bersama Borussia Moenchengladbach. Jumlah gol dan assist yang tidak banyak dapat dimaklumi lantaran Bensebaini adalah seorang bek. Kontraknya bersama klub akan habis pada 30 Juni 2023 nanti.

Kendati demikian, Bensebaini sudah menemukan klub baru. Pemilik 53 caps  dan 6 gol bersama Timnas Algeria ini akan merapat ke Borussia Dortmund dengan status bebas transfer. Dortmund akan menjadi klub Bundesliga kedua yang diperkuat Bensebaini dalam kariernya setelah Borussia Moenchengladbach.

3. Marcus Thuram

3 Pemain Borussia M'gladbach yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023Marcus Thuram (bundesliga.com)

Terakhir, ada penyerang asal Prancis bernama Marcus Thuram. Pemain berusia 25 tahun ini bukan wajah baru lantaran sudah membela Borussia Moenchengladbach sejak 2019. Performanya di klub bisa dibilang cukup impresif.

Pada 2022/2023, Thuram berhasil mengemas sedikitnya 16 gol dan 7 assist  dalam 32 pertandingan bersama Borussia Moenchengladbach. Secara keseluruhan, dia telah mengumpulkan 44 gol dan 29 assist bersama klub. Sayang, kontraknya pun akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Thuram pun kabarnya ingin mencari tantangan baru dan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Borussia Moenchengladbach. Pemilik sepuluh caps bersama Timnas Prancis ini kabarnya akan merapat ke Inter Milan. Itu akan menjadi kali pertama Thuram bermain untuk klub Serie A Italia.

Itu dia 3 pemain Borussia Moenchengladbach yang kemungkinan akan pergi di musim panas 2023. Kehilangan tiga pemain di atas tentu akan berpengaruh klub bola satu ini. Ketiganya adalah pemain penting di klub, dimana Marcus Thuram yang menjadi tumpuan di lini depan, Ramy Bensebaini di lini belakang, dan Lars Stindl di lini tengah sekaligus sebagai kapten kesebelasan.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Borussia Monchengladbach yang Main di EPL

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya