4 Pemain Chelsea dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Levi Colwill baru berusia 20 tahun!

Chelsea dikenal sebagai salah satu klub kaya di Inggris. Atas dasar itu, tak heran klub asuhan Mauricio Pochettino ini memiliki sederet pemain dengan harga pasar tinggi. Harga tinggi tersebut tentu selaras dengan kualitas mumpuni yang dimiliki tiap pemain.

Para pemain mahal itu diharapkan mampu berkontribusi dalam mengangkat performa Chelsea. Salah satu pemain Chelsea dengan harga pasar tinggi adalah Levi Colwill. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini kerap jadi andalan di lini pertahanan The Blues. 

Termasuk Levi Colwill, siapa saja pemain Chelsea dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024?

1. Moises Caicedo (Rp1,5 triliun) menjadi yang termahal di skuad Chelsea

4 Pemain Chelsea dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Moises Caicedo (chelseafc.com)

Di urutan pertama, ada pemain asal Ekuador bernama Moises Caicedo. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan rekrutan Chelsea pada musim panas 2023. Caicedo ditebus The Blues dari sesama klub EPL, Brighton & Hove Albion, dengan biaya transfer mencapai 1,9 triliun rupiah.

Caicedo yang berposisi utama sebagai gelandang bertahan didatangkan dengan tujuan memperdalam lini tengah Chelsea. Saat ini, harga pasar Caicedo menjadi yang paling tinggi di antara para pemain The Blues. Pemain dengan 38 caps dan 3 gol bersama Timnas Ekuador ini memiliki harga pasar 1,5 triliun rupiah.

Caicedo agaknya dipersiapkan untuk rencana jangka panjang Chelsea. Pasalnya, pemain dengan tinggi badan 178 sentimeter ini dikontrak hingga 2031 mendatang. Dengan usia Caicedo yang relatif muda dan potensi dalam dirinya, tak heran Chelsea berani mengontraknya untuk jangka panjang.

2. Enzo Fernandez (Rp1,3 triliun) biasa beroperasi di lini tengah

4 Pemain Chelsea dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Enzo Fernandez (chelseafc.com)

Berikutnya, ada pemain asal Argentina bernama Enzo Fernandez. Pemain berusia 23 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang tengah. Selain itu, Fernandez juga mampu mengemban peran sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang bila dibutuhkan dalam skema taktik tim.

Fernandez memulai sepak terjangnya di Chelsea pada musim dingin 2023. Saat itu, dia diboyong The Blues dari klub Portugal, Benfica. Demi mendapatkan pemain dengan 19  caps dan 3 gol bersama Timnas Argentina ini, Chelsea rela merogoh kocek hingga 2 triliun rupiah.

Chelsea tampaknya yakin akan potensi besar dalam diri Fernandez. Buktinya, The Blues berani mengikatnya dengan kontrak hingga 2031. Fernandez sendiri kini menjadi pemain dengan harga pasar tertinggi kedua di Chelsea dengan nominal 1,3 triliun rupiah.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea yang Akhirnya Membela Tottenham Hotspur

3. Christopher Nkunku (Rp1,2 triliun) digaet dari klub Jerman

4 Pemain Chelsea dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Christopher Nkunku (chelseafc.com)

Christopher Nkunku adalah pemain yang belum lama bergabung di Chelsea. Pemain berposisi utama gelandang serang ini merapat ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini pada musim panas 2023. Nkunku didatangkan Chelsea dari RB Leipzig dengan biaya transfer 1 triliun rupiah.

Bergabung ke Chelsea menjadi pengalaman baru bagi pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain ini. Pasalnya, Chelsea adalah klub Inggris pertama yang diperkuat Nkunku. Saat ini, pemain berusia 26 tahun ini memiliki harga pasar tertinggi ketiga di Chelsea dengan nominal 1,2 triliun rupiah.

4. Levi Colwill (Rp935 miliar) biasa menghuni lini belakang

4 Pemain Chelsea dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Levi Colwill (chelseafc.com)

Terakhir, ada wonderkid berusia 20 tahun bernama Levi Colwill. Pemain kelahiran Southampton, Inggris, ini biasa bermain sebagai bek tengah. Postur Colwill yang mencapai 187 sentimeter cukup ideal untuk bermain di posisi tersebut. Dia sempat bermain di berbagai kelompok umur Chelsea.

Berhasil menunjukkan performa apik, dia dipromosikan ke tim senior Chelsea pada muim panas 2023. Meski masih muda, Colwill sudah beberapa kali dipercaya turun sebagai starter The Blues. Soal urusan harga, pemain dengan satu caps bersama Timnas Inggris ini memiliki harga pasar 935 miliar rupiah.

Empat nama di atas adalah para pemain Chelsea dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024. Dengan skuad yang berisi banyak pemain mahal nan berkualitas, Chelsea seharusnya bisa bersaing di papan atas English Premier League. Sayang, The Blues malah tampil medioker dengan bercokol di peringkat kesembilan klasemen sementara EPL 2023/2024 per 21 Januari 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Inggris yang Pernah Jadi Top Skor Chelsea, Palmer Menyusul?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya