4 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di Tottenham Hotspur 2023/2024

Son Heung Min termasuk

Memiliki barisan pemain dengan harga pasar selangit sudah menjadi hal yang umum bagi klub-klub liga elite Eropa. Salah satunya adalah Tottenham Hotspur yang mentas di English Premier League (EPL). Klub asuhan Ange Postecoglou ini memiliki banyak pemain berkualitas nan mahal.

Salah satu pemain dengan harga pasar tinggi yang dimiliki Tottenham Hotspur pada 2023/2024 adalah Son Heung Min. Pemain berpaspor Korea Selatan ini juga menjabat sebagai kapten The Lilywhites. Son sendiri memainkan peran vital di lini serang Tottenham Hotspur, terutama setelah kepergian Harry Kane.

Termasuk Son Heung Min, inilah empat pemain Tottenham Hotspur dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. James Maddison (Rp1,1 triliun) baru bergabung pada musim panas 2023

4 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di Tottenham Hotspur 2023/2024James Maddison (instagram.com/madders)

James Maddison adalah pemain yang belum lama memperkuat Tottenham Hotspur. Pemain berusia 27 tahun kelahiran Coventry, Inggris, ini didatangkan The Lilywhites pada musim panas 2023 dari Leicester City. Demi mendapatkan tanda tangan Maddison, Tottenham Hotspur rela membayar biaya transfer sebesar 788 miliar rupiah.

Pembelian mahal yang dilakukan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Maddison terbukti tepat. Pasalnya, pemain berposisi gelandang serang ini sukses jadi andalan di lini tengah The Lilywhites. Maddison juga bisa menjadi gelandang kanan dan gelandang tengah jika dibutuhkan.

Dengan peran yang cukup penting di lini tengah, tidak heran harga pasar Maddison cukup tinggi. Pemain dengan lima caps bersama Timnas Inggris ini memiliki harga pasar 1,1 triliun rupiah. Harga tersebut menjadikan Maddison pemain dengan harga pasar termahal di skuad Tottenham Hotspur pada 2023/2024.

2. Cristian Romero (Rp1,1 triliun) diandalkan di sektor pertahanan

4 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di Tottenham Hotspur 2023/2024Cristian Romero (premierleague.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap jadi andalan di lini belakang Tottenham Hotspur. Namanya adalah Cristian Romero. Pemain asal Argentina ini biasa bermain di posisi bek tengah. Postur Romero yang mencapai 185 sentimeter cukup ideal untuk posisi tersebut.

Romero cukup sering dipercaya sebagai starter di tiap pertandingan Tottenham Hotspur. Dia sudah mencatatkan total 4 gol dan 1 assist dalam 82 pertandingan bersama The Lilywhites per 6 Februari 2024. Sebagai sosok sentral di lini pertahanan, tak ayal Romero memiliki harga pasar 1,1 triliun rupiah.

Baca Juga: Lucas Bergvall, Wonderkid Swedia yang Tolak Barcelona Demi Tottenham

3. Dejan Kulusevski (Rp937 miliar) bisa bermain di tiga posisi berbeda

4 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di Tottenham Hotspur 2023/2024Dejan Kulusevski (premierleague.com)

Dejan Kulusevski adalah pemain kelahiran Stockholm, Swedia, yang kerap menjalankan tugas sebagai sayap kanan. Dia juga bisa menjadi penyerang dan gelandang serang bila dibutuhkan. Kulusevski sendiri awalnya bermain di Tottenham Hotspur sebagai pinjaman dari Juventus pada musim dingin 2022.

Kulusevski agaknya sukses menunjukkan performa apik selama bermain sebagai pinjaman di Tottenham Hotspur. Dia akhirnya dipermanenkan The Lilywhites pada musim panas 2023. Soal harga, pemain dengan 35 caps dan 3 gol bersama Timnas Swedia ini memiliki harga pasar 937 miliar rupiah.

4. Son Heung Min (Rp852 miliar) menjadi kapten sekaligus mesin gol andalan

4 Pemain dengan Harga Pasar Tertinggi di Tottenham Hotspur 2023/2024Son Heung Min (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain asal Korea Selatan yang juga berstatus kapten Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Pemain itu adalah Son Heung Min. Dia biasa menjadi andalan di lini depan The Lilywhites. Son dapat diposisikan sebagai sayap kiri ataupun penyerang dalam skema taktik tim.

Sejak kepergian Harry Kane yang notabene mantan penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son menjadi tumpuan utama klub dalam mencetak gol. Pemain berusia 31 tahun ini berhasil menjalankan tugasnya dengan cukup apik. Buktinya, Son telah mencetak sedikitnya 12 gol dan 5 assist bersama The Lilywhites pada 2023/2024.

Sebagai pemain andalan di lini serang, tak ayal harga pasar Son bernilai cukup fantastis. Pemain dengan 116 caps dan 41 gol bersama Timnas Korea Selatan ini memiliki harga pasar 852 miliar rupiah. Harga tersebut menjadikan Son pemain dengan harga pasar termahal keempat di skuad Tottenham Hotspur pada 2023/2024.

Empat pemain di atas adalah para pemain dengan harga pasar tertinggi di Tottenham Hotspur pada 2023/2024. James Maddison menjadi yang termahal sekaligus yang paling baru bergabung ke skuad The Lilywhites. Meski termasuk pemain baru, Maddison tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 4 Pemain Swedia yang Pernah Berseragam Tottenham Hotspur

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya