5 Pemain Denmark Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Andreas Cornelius salah satunya

Tak kalah dengan negara Eropa lain, para pemain asal Denmark turut serta meramaikan bursa transfer musim panas 2022. Beberapa pemain itu bahkan dibeli dengan biaya transfer cukup mahal oleh klub yang memboyong mereka.

Pemain Denmark yang cukup dikenal saat ini mungkin Christian Eriksen. Sayangnya, Eriksen tidak masuk dalam pembahasan kali ini lantaran merapat ke Manchester United sebagai pemain bebas transfer.

Oleh karena itu, kita bahas saja lima pemain Denmark termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Rasmus Hojlund

https://www.youtube.com/embed/VL4eGyw3sR4

Usia yang baru 19 tahun tidak menghalangi Rasmus Hojlund untuk menjadi pemain Denmark dengan biaya transfer termahal dalam daftar ini. Hojlund sendiri baru dibeli Atalanta dari klub Austria, Sturm Graz, pada 27 Agustus 2022.

Biaya transfer yang dibayarkan Atalanta mencapai 17 juta euro alias Rp252 miliar. Itu dikeluarkan demi mendapatkan tanda tangan pemain berposisi penyerang ini.

Hojlund sendiri tampil impresif kala membela Sturm Graz. Ia mampu menorehkan 12 gol dan 4 assist dalam 21 pertandingan.

2. Mikkel Damsgaard 

5 Pemain Denmark Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Mikkel Damsgaard (brentfordfc.com)

Selanjutnya, ada pemain rekrutan baru Brentford bernama Mikkel Damsgaard. Pria berusia 22 tahun ini membuat Brentford membayar biaya transfer cukup mahal kepada Sampdoria, yakni 15 juta euro alias Rp222 miliar.

Mikkel sendiri tampaknya memang layak dibeli mahal. Salah satu kelebihannya adalah kemampuannya bermain di berbagai posisi. Ia bisa menjadi sayap kiri, gelandang serang, dan penyerang.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United asal Denmark Sebelum Christian Eriksen

3. Rasmus Kristensen 

5 Pemain Denmark Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Rasmus Kristensen (premierleague.com)

Satu lagi pemain asal Denmark yang direkrut klub Premier League, yakni Rasmus Kristensen. Pria berusia 25 tahun ini baru bergabung ke Leeds United pada 1 Juli 2022.

Kristensen dilepas klub asalnya, RB Salzburg, ke Leeds dengan biaya transfer 13 juta euro alias Rp192 miliar. Salzburg mengeruk keuntungan besar dari penjualannya.

Bagaimana tidak, Salzburg hanya membeli pemain dengan 8 caps bersama Timnas Denmark ini sebesar 5 juta euro alias Rp74 miliar pada 2019. Namun, mereka menjualnya dengan harga mahal.

4. Alexander Bah

5 Pemain Denmark Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Alexander Bah (slbenfica.pt)

Alexander Bah sejatinya belum lama membela Slavia Prague, yakni baru dibeli pada 2021. Semusim kemudian, tepatnya pada 1 Juli 2022, pemain berusia 24 tahun ini kembali berganti klub.

Kali ini, ia menjajal Liga Portugal bersama Benfica. Bah sendiri dibeli Benfica dari Slavia Prague dengan biaya transfer mencapai 8 juta euro alias Rp118 miliar.

Pemilik 3 caps dan 1 gol bersama Timnas Denmark ini termasuk serbabisa. Ia bisa menjadi bek kanan, sayap kanan, hingga gelandang kanan.

5. Andreas Cornelius

5 Pemain Denmark Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Andreas Cornelius (fck.dk)

Andreas Cornelius menjadi pemain Denmark tertua dalam daftar ini. Ia sudah berusia 29 tahun.

Tidak seperti para pemain sebelumnya yang berpindah ke klub di luar Denmark, Cornelius justru merapat ke klub Denmark, tepatnya FC Copenhagen. Untuk mendatangkannya, Copenhagen membayar biaya transfer 6 juta euro alias Rp89 miliar kepada Trabzonspor, klub asal sang pemain.

Penyerang berpostur 193 sentimeter ini sendiri sangat berpengalaman di timnas. Ia punya koleksi 41 caps dan 9 gol bersama Timnas Denmark.

Sebagai pemain tertua dalam daftar ini, Andreas Cornelius justru memiliki biaya transfer termurah. Ia juga hanya berpindah ke klub lokal Denmark, tak seperti pemain lainnya yang menjajal klub mancanegara.

Kendati demikian, Cornelius lebih unggul dari segi pengalaman di level timnas dibanding para pemain lain dalam daftar iniNamun, tidak menutup kemungkinan para pemain lainnya dapat menyusul raihan Cornelius ke depannya.

Baca Juga: Mengenal Pierre-Emile Hojbjerg, Pemain Tottenham Hotspur asal Denmark

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya