4 Pemain yang Dibeli FC Augsburg pada Musim Panas 2023

Phillip Tietz salah satunya

Secara performa, FC Augsburg bisa dibilang cukup mengecewakan pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka nyaris terdegradasi dengan menempati peringkat ke-15 klasemen Bundesliga. Augsburg tentu tidak ingin mengulang hasil buruk itu pada musim depan.

Untuk itu, FC Augsburg telah mendatangkan beberapa pemain baru pada musim panas 2023 untuk memperdalam skuad. Salah satunya adalah Phillip Tietz yang dibeli dari Darmstadt 98. Termasuk Tietz, inilah empat pemain yang dibeli FC Augsburg pada musim panas 2023.

1. Mergim Berisha

4 Pemain yang Dibeli FC Augsburg pada Musim Panas 2023Mergim Berisha (bundesliga.com)

Mergim Berisha adalah pemain yang kerap mengisi pos penyerang. Pemain berusia 25 tahun ini awalnya bermain di FC Augsburg sebagai pinjaman dari Fenerbahce pada musim panas 2022. Masa peminjaman itu berlangsung semusim hingga musim panas 2023.

Selama dipinjamkan, Berisha berhasil menyumbang 9 gol dan 4 assist dalam 23 pertandingan bersama FC Augsburg. Performa itu tampaknya sudah cukup meyakinkan bagi FC Augsburg. Buktinya, Berisha dipermanenkan pada musim panas 2023.

Untuk melakukan itu, FC Augsburg membayar biaya transfer sebesar 4 juta euro atau Rp67 miliar. Kedatangan Berisha bakal menambah daya gedor Augsburg. Apalagi, Augsburg baru kehilangan salah satu penyerangnya, Ricardo Pepi, yang hengkang ke PSV Eindhoven.

2. Tim Breithaupt

4 Pemain yang Dibeli FC Augsburg pada Musim Panas 2023Tim Breithaupt (bundesliga.com)

Berikutnya, ada pemain kelahiran Offenburg, Jerman, bernama Tim Breithaupt. Pemain berusia 21 tahun ini biasa tampil sebagai gelandang bertahan dalam skema permainan tim. Breithaupt juga mampu menjadi bek tengah dan gelandang tengah jika diperlukan.

Pemain setinggi 192 sentimeter ini resmi menjadi bagian dari FC Augsburg pada 1 Juli 2023. Breithaupt diboyong dari klub kasta kedua Liga Jerman, Karlsruher SC, dengan mahar 2,5 juta euro atau Rp41 miliar. Bergabung ke Augsburg bakal menjadi pengalaman baru bagi Breithaupt.

Pasalnya, dia belum pernah bermain di Bundesliga yang notabene kasta teratas Liga Jerman. Breithaupt sendiri tampaknya masuk rencana jangka panjang FC Augsburg. Dia diikat kontrak hingga 2028.

3. Phillip Tietz

4 Pemain yang Dibeli FC Augsburg pada Musim Panas 2023Phillip Tietz (fcaugsburg.de)

Phillip Tietz kebetulan berposisi sama dengan Mergim Berisha, yakni penyerang. Pemain berusia 26 tahun ini didatangkan FC Augsburg dari Darmstadt 98. Demi mendapatkan tanda tangan Tietz, Augsburg merogoh kocek hingga 2,2 juta euro alias Rp36 miliar.

Pemain berpaspor Jerman ini menandatangani kontrak dengan FC Augsburg hingga 2027. Kedatangan Tietz bakal membuat persaingan di lini serang semakin kompetitif. Kendati demikian, dia mungkin harus sedikit beradaptasi lantaran belum pernah bermain di kasta teratas Liga Jerman.

4. Sven Michel

4 Pemain yang Dibeli FC Augsburg pada Musim Panas 2023Sven Michel (fcaugsburg.de)

Ada satu lagi pemain berposisi penyerang yang masuk dalam daftar ini. Namanya adalah Sven Michel. Dia termasuk sosok veteran lantaran sudah berusia 33 tahun. Michel sendiri diboyong FC Augsburg pada 1 Juli 2023 dari Union Berlin.

Biaya transfernya terbilang lebih murah ketimbang nama-nama lain di atas, yakni 950 ribu euro alias Rp15 miliar. Dengan usia yang sudah tidak muda, Michel kemungkinan besar hanya menjadi pelapis di lini depan FC Augsburg. Kendati demikian, pengalaman panjangnya sebagai sosok senior mungkin akan berguna bagi para pemain muda Augsburg.

Dari 4 pemain yang dibeli FC Augsburg di atas, 3 di antaranya berposisi penyerang. Hal itu akan membuat persaingan di lini serang kian sengit. Menurut kalian, siapa yang akan menjadi penyerang nomor satu Augsburg pada 2023/2024?

Baca Juga: Ada Kompleks Permukiman Tertua, Ini 6 Landmark di Augsburg, Jerman

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya