4 Pemain yang Dibeli Nantes pada Musim Panas 2023

Andy Delort sudah dijual lagi ke klub Qatar

Nantes memang bisa bernapas lega lantaran lolos dari ancaman degradasi. Kendati demikian, performa mereka sulit dibilang bagus. Nantes hanya menduduki peringkat ke-16 klasemen Ligue 1 Prancis 2022/2023.

Dengan hasil buruk tersebut, Nantes tidak mau tinggal diam. Mereka memanfaatkan momen bursa transfer musim panas 2023 untuk membeli amunisi anyar. Sejauh ini, sudah ada 4 pemain yang dibeli Nantes pada musim panas 2023. Siapa saja, ya?

1. Mostafa Mohamed menjadi ujung tombak baru Nantes

4 Pemain yang Dibeli Nantes pada Musim Panas 2023Mostafa Mohamed (fcnantes.com)

Mostafa Mohamed awalnya bermain di Nantes sebagai pemain pinjaman dari Galatasaray pada musim panas 2022. Penyerang asal Mesir ini menjalani peminjaman selama semusim. Performa Mohamed selama jadi pinjaman tampaknya berhasil memikat Nantes.

Buktinya, pemain berusia 25 tahun ini dipermanenkan Nantes pada musim panas 2023. Biaya transfernya mencapai 95 miliar rupiah. Mohamed setuju menandatangani kontrak dengan Nantes hingga 2027.

Kehadiran Mohamed akan menambah daya dobrak dan produktivitas di lini serang Nantes. Bergabung ke Nantes akan menjadi batu loncatan bagi karier pemilik 26 caps dan 7 gol bersama Timnas Mesir ini. Pasalnya, Mohamed hanya berkutat di Liga Turki dan Liga Mesir sebelumnya.

2. Douglas Augusto diboyong dari klub Yunani

4 Pemain yang Dibeli Nantes pada Musim Panas 2023Douglas Augusto (fcnantes.com)

Berikutnya, ada pemain berposisi gelandang tengah bernama Douglas Augusto. Pemain asal Brasil ini juga sanggup menjadi gelandang bertahan dan gelandang serang jika dibutuhkan. Augusto sendiri diboyong Nantes pada musim panas 2023 dari PAOK Salonika.

Untuk mendapatkan jasa Augusto, Nantes membayar mahar 91 miliar rupiah. Pemain berusia 26 tahun ini diikat kontrak hingga 2027. Kedatangan Augusto akan menambah kreativitas di lini tengah Nantes.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi FC Nantes Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

3. Adson menandatangani kontrak jangka panjang dengan Nantes

4 Pemain yang Dibeli Nantes pada Musim Panas 2023Adson (fcnantes.com)

Adson berasal dari negara yang sama dengan Douglas Augusto, yakni Brasil. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki karakter serbabisa. Pasalnya, Augusto sanggup menjadi gelandang serang, sayap kiri, hingga sayap kanan dalam skema permainan tim.

Dirinya dibeli Nantes dari Corinthians pada 23 Agustus 2023 dengan mahar 83 miliar rupiah. Adson tampaknya masuk rencana jangka panjang Nantes. Pasalnya, dia dipagari dengan kontrak hingga 2028 mendatang.

Kehadiran Adson akan menambah opsi di lini tengah sekaligus membantu dalam skema penyerangan. Bergabung ke Nantes juga akan menjadi awal baru bagi Adson. Pasalnya, dia hanya bermain di Liga Brasil sebelumnya.

4. Andy Delort telah dijual lagi oleh Nantes

4 Pemain yang Dibeli Nantes pada Musim Panas 2023Andy Delort (fcnantes.com)

Andy Delort seharusnya menjadi kompetitor Mostafa Mohamed di lini serang Nantes. Pasalnya, keduanya sama-sama berposisi penyerang. Delort sendiri dibeli Nantes pada 1 Juli 2023 dari OGC Nice.

Untuk melakukan itu, Nantes rela menggelontorkan dana sebesar 41,5 miliar rupiah. Kendati demikian, Delort telah dijual lagi oleh Nantes pada 8 Juli 2023. Pemain dengan 15 caps dan 2 gol bersama Timnas Algeria ini dilepas ke klub Qatar, Umm Salal SC.

Semua pemain di atas, kecuali Andy Delort, akan memperkuat Nantes pada 2023/2024. Mereka diharapkan mampu memberi kontribusi berarti bagi Nantes. Kira-kira, mampukah para pemain di atas tampil memuaskan pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Nantes yang Pernah Tampil di Serie A

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya