5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023

Hayao Kawabe dilepas ke klub Belgia

Wolverhampton meraih hasil yang kurang memuaskan pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-13 klasemen akhir English Premier League (EPL) 2022/2023. Wolverhampton tentu berambisi meraih hasil lebih baik pada musim depan.

Untuk merealisasikannya, Wolverhampton merombak skuad pada musim panas 2023. Beberapa pemain lama dilepas Wolverhampton bersamaan dengan bergabungnya para pemain anyar. Ada pemain yang dilepas secara gratis, ada juga pemain yang dijual oleh Wolverhampton. Inilah lima pemain yang dijual Wolverhampton pada musim panas 2023.

1. Ruben Neves

5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023Ruben Neves (premierleague.com)

Ruben Neves adalah pemain asal Portugal yang kerap beroperasi di lini tengah Wolverhampton. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini berposisi gelandang bertahan. Neves sendiri memulai sepak terjangnya di Wolverhampton pada musim panas 2017.

Neves menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Wolverhampton. Kendati demikian, pemain setinggi 180 sentimeter ini malah membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung ke klub Arab Saudi, Al-Hilal. Biaya transfer yang diperoleh Wolverhampton sebesar 55 juta euro atau Rp915 miliar.

2. Nathan Collins

5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023Nathan Collins (wolves.co.uk)

Nathan Collins sejatinya belum lama memperkuat Wolverhampton. Bek tengah berusia 22 tahun ini bergabung pada musim panas 2022. Saat itu, Collins didatangkan Wolverhampton dari Burnley dengan mahar 24,3 juta euro atau Rp404 miliar.

Hanya bertahan semusim, Collins dilepas Wolverhampton ke Brentford pada musim panas 2023. Dari hasil penjualan sang pemain, Wolverhampton mendapat dana segar 26,85 juta euro atau Rp447 miliar. Collins pun langsung diamankan Brentford dengan kontrak hingga 2029.

Baca Juga: 10 Potret Matheus Cunha, Pemain Pinjaman Wolves dari Atletico Madrid

3. Conor Coady

5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023Conor Coady (premierleague.com)

Berikutnya ada pemain yang termasuk nama lama di skuad Wolverhampton. Namanya adalah Conor Coady. Pemain berusia 30 tahun ini sudah berkostum Wolverhampton sejak 2015. Coady sendiri biasa menempati pos bek tengah.

Sayang, perjalanannya bersama Wolverhampton harus berakhir pada musim panas 2023. Pemilik 10 caps dan 1 gol bersama Timnas Inggris ini dilepas ke Leicester City dengan mahar 8,7 juta euro alias Rp144 miliar. Kehadiran Coady yang kaya pengalaman bakal berguna bagi Leicester City yang baru turun kasta ke Championship.

4. Raúl Jiménez

5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023Raul Jimenez (premierleague.com)

Raul Jimenez adalah pemain yang biasa tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Selama memperkuat Wolverhampton, Jimenez telah membukukan 57 gol dan 24 assist dalam 166 pertandingan. Perjalanannya di Wolverhampton mencapai garis finis pada musim panas 2023.

Pasalnya, Jimenez dilepas ke sesama klub EPL, Fulham. Dari penjualan tersebut, Wolverhampton memperoleh dana 6,4 juta euro atau Rp106 miliar. Usia yang sudah tidak muda tampaknya menjadi salah satu pertimbangan Wolverhampton melepas Jimenez. 

5. Hayao Kawabe

5 Pemain yang Dijual Wolverhampton pada Musim Panas 2023Hayao Kawabe (wolves.co.uk)

Terakhir, ada pemain asal Jepang bernama Hayao Kawabe. Pemain berusia 27 tahun ini biasa mengisi lini tengah Wolverhampton lantaran berposisi gelandang tengah. Kawabe juga mampu menjadi gelandang bertahan dan gelandang serang jika diperlukan.

Sayang, Kawabe yang didatangkan Wolverhampton pada musim dingin 2022 tampaknya kesulitan mendapat tempat di skuad utama. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pada musim panas 2023, Kawabe akhirnya dijual Wolverhampton ke klub Belgia, Standard Liege, dengan biaya transfer 1,5 juta euro atau Rp24 miliar.

Dari lima pemain di atas, kepergian Ruben Neves menjadi yang paling mengejutkan. Dengan usia yang masih 26 tahun, dia malah memutuskan hijrah ke klub Arab Saudi alih-alih melanjutkan karier di Benua Biru. Padahal, karier Neves bersama Wolverhampton juga terbilang bagus.

Baca Juga: 4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya