5 Pemain yang Dilepas Gratis oleh Getafe pada Musim Panas 2023

Angel Algobia salah satu yang dilepas gratis oleh Getafe

Bursa transfer musim panas 2023 dimanfaatkan oleh klub-klub LaLiga Spanyol untuk merombak skuad. Salah satunya adalah Getafe. Mereka tentu tidak puas dengan hanya menempati peringkat ke-15 klasemen LaLiga 2022/2023.

Getafe sudah mendatangkan beberapa nama baru untuk mempertangguh skuad. Bersamaan dengan itu, Getafe juga melepas beberapa pemain lama. Dari beberapa pemain yang dilepas, ada lima pemain yang dilepas secara gratis pada musim panas 2023.

1. Munir El Haddadi pernah menimba ilmu di akademi Barcelona

5 Pemain yang Dilepas Gratis oleh Getafe pada Musim Panas 2023Munir El Haddadi (udlaspalmas.es)

Munir El Haddadi adalah pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona. Dia berhasil promosi ke tim senior Barcelona pada musim panas 2015. Sayang, Munir lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan Barcelona. 

Dia akhirnya dijual Barcelona ke Sevilla pada musim dingin 2019. Setelah 3 musim di Sevilla, barulah Munir merapat ke Getafe pada musim panas 2022. Sayang, pemain berposisi penyerang ini tidak awet di sana. Munir dilepas Getafe secara gratis ke UD Las Palmas pada 30 Juli 2023.

2. Jack Harper dilepas ke klub kasta keempat Liga Spanyol

5 Pemain yang Dilepas Gratis oleh Getafe pada Musim Panas 2023Jack Harper (marbellafc.es)

Berikutnya, ada pemain asal Skotlandia/Spanyol bernama Jack Harper. Pemain berusia 27 tahun ini biasa menghuni lini depan. Bukan tanpa alasan, Harper bisa bermain sebagai penyerang dan sayap kanan dalam skema permainan tim.

Sepak terjang Harper bersama Getafe dimulai pada musim panas 2019. Sayang, dia gagal bersaing di skuad utama Getafe dan lebih sering dipinjamkan. Puncaknya, Harper dilepas secara gratis pada 25 Juli 2023 ke Marbella FC yang berlaga di kasta keempat Liga Spanyol.

Baca Juga: Manchester United Masih Gaji Greenwood Usai Gabung Getafe

3. Diego Conde jarang mendapat kesempatan main di Getafe

5 Pemain yang Dilepas Gratis oleh Getafe pada Musim Panas 2023Diego Conde (cdleganes.com)

Diego Conde adalah pemain yang biasa menempati pos kiper. Pemain berusia 24 tahun ini memulai perjalanannya bersama Getafe pada musim panas 2021. Saat itu, Conde didatangkan dari Atletico Madrid B secara gratis.

Sayang, Conde tidak mendapat banyak kesempatan bermain di Getafe. Bahkan, pemain setinggi 188 sentimeter ini baru turun dalam satu pertandingan bersama Getafe. Akhirnya, Conde dilepas secara gratis oleh Getafe pada 1 Juli 2023 ke CD Leganes.

4. Erick Cabaco sepakat bergabung ke klub Portugal

5 Pemain yang Dilepas Gratis oleh Getafe pada Musim Panas 2023Erick Cabaco (levanteud.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap diandalkan di lini belakang. Namanya adalah Erick Cabaco. Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, ini bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Cabaco digaet Getafe dari sesama klub Spanyol, Levante, pada musim dingin 2020. Sampai detik ini, dia sudah melakoni 37 pertandingan dengan raihan 1 assist bersama Getafe. Cabaco kemudian sempat dipinjamkan semusim ke Granada sebelum dilepas secara gratis ke Estoril Praia pada 9 Agustus 2023.

5. Angel Algobia hanya bertahan semusim di Getafe

5 Pemain yang Dilepas Gratis oleh Getafe pada Musim Panas 2023Angel Algobia (levanteud.com)

Terakhir, ada pemain berpaspor Spanyol bernama Angel Algobia. Pria berusia 24 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Algobia juga sanggup ditempatkan sebagai gelandang tengah jika diperlukan.

Algobia awalnya bermain untuk Getafe B pada musim panas 2020. Dia baru berhasil menembus tim senior Getafe pada musim panas 2022. Sayang, Algobia hanya bertahan semusim di sana. Pemain setinggi 188 sentimeter ini dilepas gratis oleh Getafe ke Levante pada 10 Agustus 2023.

Lima pemain di atas dilepas secara gratis alias bebas transfer oleh Getafe pada musim panas 2023. Mereka semua bisa dibilang minim kontribusi di Getafe. Faktor tersebut tampaknya menjadi penyebab para pemain di atas tidak diperpanjang kontraknya oleh Getafe.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya