5 Pemain yang Dilepas Nantes ke Klub Lain pada Musim Panas 2023

Sebastien Corchia salah satunya

Nantes menampilkan performa yang sulit dibilang bagus pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-16 klasemen Ligue 1 Prancis. Mereka nyaris tidak lolos dari zona degradasi.

Dengan harapan tampil lebih baik pada 2023/2024, Nantes telah memboyong beberapa pemain anyar pada musim panas 2023. Bersamaan dengan itu, ada beberapa pemain lama yang dilepas ke klub lain oleh Nantes. Termasuk Sebastien Corchia, berikut lima pemain yang dilepas Nantes ke klub lain pada musim panas 2023.

1. Ludovic Blas menjadi penjualan termahal Nantes

5 Pemain yang Dilepas Nantes ke Klub Lain pada Musim Panas 2023Ludovic Blas (fcnantes.com)

Pertama, ada pemain berusia 25 tahun bernama Ludovic Blas. Dia bisa dibilang pemain dengan karakter serbabisa. Bukan tanpa sebab, Blas sanggup menjadi gelandang serang, gelandang tengah, hingga gelandang kanan.

Blas sendiri dilepas Nantes ke Stade Rennais pada 5 Juli 2023. Biaya transfernya mencapai 247 miliar rupiah. Nominal tersebut menjadikan Blas penjualan termahal Nantes pada musim panas 2023.

2. Andrei Girotto dijual ke klub Arab Saudi

5 Pemain yang Dilepas Nantes ke Klub Lain pada Musim Panas 2023Andrei Girotto (fcnantes.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap menghuni barisan pertahanan. Dia adalah Andrei Girotto. Pemain asal Brasil ini berposisi utama sebagai bek tengah. Posturnya yang mencapai 186 sentimeter cukup ideal untuk posisi tersebut.

Girotto sendiri telah cukup lama berseragam Nantes, yakni sejak musim panas 2017. Sejauh ini, pria berusia 31 tahun ini telah melakoni 205 pertandingan bersama Nantes. Sayang, kebersamaan Girotto dengan Nantes berakhir setelah dia dijual ke Al-Taawoun dengan mahar 66 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Nantes yang Pernah Tampil di Serie A

3. Andy Delort dijual beberapa hari setelah dibeli oleh Nantes

5 Pemain yang Dilepas Nantes ke Klub Lain pada Musim Panas 2023Andy Delort (fcnantes.com)

Andy Delort awalnya bermain di Nantes sebagai pinjaman dari OGC Nice pada musim dingin 2023. Peminjaman itu berlangsung selama setengah musim. Selama jadi pinjaman, Delort yang berposisi penyerang mencatatkan 2 gol dalam 17 pertandingan bersama Nantes.

Setelah masa peminjamannya habis, pemain dengan 15 caps dan 2 gol bersama Timnas Aljazair ini dibeli oleh Nantes. Biaya transfernya mencapai 82 miliar rupiah. Sayang, Delort kembali dijual oleh Nantes beberapa hari kemudian. Dia dilepas ke Umm Salal SC dengan mahar 41 miliar rupiah.

4. Samuel Yepie Yepie dilepas secara gratis ke klub Turki

5 Pemain yang Dilepas Nantes ke Klub Lain pada Musim Panas 2023Samuel Yepie Yepie (fcnantes.com)

Selanjutnya, ada wonderkid berusia 20 tahun bernama Samuel Yepie Yepie. Pemain asal Prancis/Pantai Gading ini biasa bermain sebagai gelandang serang. Selain itu, Yepie Yepie juga sanggup diposisikan sebagai sayap kanan ataupun sayap kiri.

Yepie Yepie sendiri matang di akademi Nantes dan promosi ke tim senior pada musim panas 2022. Sayang, dia hanya bertahan semusim di sana sebelum dijual Nantes pada musim panas 2023. Yepie Yepie dijual ke Adanaspor secara gratis alias bebas transfer.

5. Sebastien Corchia dilepas ke klub kasta kedua Liga Prancis

5 Pemain yang Dilepas Nantes ke Klub Lain pada Musim Panas 2023Sebastien Corchia (fcnantes.com)

Terakhir, ada pemain berposisi bek kanan bernama Sebastien Corchia. Pemain berusia 32 tahun ini mulai berkarier di Nantes pada 2020. Sejauh ini, Corchia telah menjalani 93 pertandingan bersama Nantes dengan torehan 7 assist. 

Performa Corchia agaknya mulai menurun seiring usia yang mulai menua. Pemain setinggi 176 sentimeter ini akhirnya dilepas ke Amiens SC pada musim panas 2023. Senada dengan Samuel Yepie Yepie, Corchia pergi secara gratis alias bebas transfer.

Lima pemain di atas dilepas oleh Nantes ke klub lain pada musim panas 2023. Kepergian mereka mungkin untuk memberi ruang bagi pemain baru yang didatangkan Nantes. Dari 5 pemain di atas, 3 di antaranya juga sudah berusia di atas kepala tiga. Faktor usia juga mungkin menjadi pertimbangan Nantes melepas mereka.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dibeli Nantes pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya