5 Pemain Terakhir yang Dipermanenkan AC Milan dari Klub EPL

Christian Pulisic jadi pemain AC Milan dari EPL yang terbaru

AC Milan tengah serius mempersiapkan skuad untuk 2023/2024. Mereka memanfaatkan musim panas 2023 ini untuk merombak skuad. Ada beberapa nama baru yang didatangkan AC Milan bersamaan dengan perginya beberapa nama lama.

Salah satu pemain yang baru didatangkan AC Milan adalah Christian Pulisic. Dia diboyong dari klub English Premier League (EPL), yakni Chelsea. Ternyata, AC Milan pernah memboyong beberapa pemain dari klub EPL sebelum Pulisic. Termasuk Pulisic, inilah lima pemain terakhir yang dipermanenkan AC Milan dari klub EPL.

1. Olivier Giroud

5 Pemain Terakhir yang Dipermanenkan AC Milan dari Klub EPLOlivier Giroud (acmilan.com)

Olivier Giroud merupakan sosok penyerang veteran asal Prancis. Pemain berusia 36 tahun ini direkrut AC Milan dari Chelsea pada musim panas 2021. Meski sudah tidak muda, sosok Giroud yang kaya pengalaman bakal berguna bagi AC Milan.

Pemain yang pernah berkostum Arsenal ini mampu membuktikan bahwa kualitasnya belum pudar. Buktinya, Giroud telah menyumbang 32 gol dan 11 assist dalam 85 pertandingan bersama AC Milan. Pemilik 124 caps dan 54 gol bersama Timnas Prancis ini juga masih sering dipasang sebagai starter di AC Milan.

2. Fikayo Tomori

5 Pemain Terakhir yang Dipermanenkan AC Milan dari Klub EPLFikayo Tomori (twitter.com/fikayotomori_)

Fikayo Tomori adalah pemain yang memegang peran penting di lini pertahanan AC Milan. Pemain berusia 25 tahun ini berposisi utama sebagai bek tengah. Tomori juga mampu diposisikan sebagai bek kanan jika dibutuhkan.

Tomori sendiri memulai kiprahnya di AC Milan pada musim dingin 2021. Saat itu, dia berstatus pinjaman dari Chelsea. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2021, AC Milan langsung bergerak cepat dan menebus Tomori dengan mahar 31,6 juta euro atau Rp526 miliar.

Baca Juga: 9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC Milan

3. Divock Origi

5 Pemain Terakhir yang Dipermanenkan AC Milan dari Klub EPLDivock Origi (acmilan.com)

Berikutnya ada pemain berpaspor Belgia bernama Divock Origi. Posisinya kebetulan sama dengan Olivier Giroud, yakni penyerang. Origi sendiri diboyong AC Milan dari Liverpool pada musim panas 2022.

AC Milan beruntung lantaran tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkan Origi. Pasalnya, sang pemain berstatus bebas transfer. Pada 2022/2023 yang notabene debutnya di AC Milan, Origi turun dalam 36 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 1  assist. Torehan tersebut bisa dibilang kurang impresif untuk seorang penyerang.

4. Ruben Loftus-Cheek

5 Pemain Terakhir yang Dipermanenkan AC Milan dari Klub EPLRuben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Ruben Loftus-Cheek baru merapat ke AC Milan pada musim panas 2023. Pemain berusia 27 tahun ini biasa tampil sebagai gelandang tengah dalam skema permainan tim. Kehadirannya untuk menambah kreativitas di lini tengah AC Milan.

Loftus-Cheek didatangkan AC Milan dari Chelsea dengan biaya transfer 16 juta euro atau Rp266 miliar. Bergabung ke AC Milan bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Loftus-Cheek. Pasalnya, pemain berpostur 191 sentimeter ini belum pernah membela klub Italia sebelumnya.

5. Christian Pulisic

5 Pemain Terakhir yang Dipermanenkan AC Milan dari Klub EPLChristian Pulisic (acmilan.com)

Christian Pulisic menjadi pemain terbaru yang direkrut AC Milan dari klub EPL. Pemain berpaspor Amerika Serikat ini ditebus dari Chelsea pada 13 Juli 2023. Biaya transfernya mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp333 miliar.

Kedatangan Pulisic yang berposisi sayap kanan bakal menambah opsi di lini depan AC Milan. Pemain berusia 24 tahun ini juga dihadapkan dengan tantangan yang sama dengan Ruben Loftus-Cheek. Pasalnya, AC Milan menjadi klub Italia pertama yang diperkuat Pulisic sepanjang kariernya.

Dari 5 nama di atas, 2 di antaranya baru bergabung ke AC Milan pada musim panas 2023. Keduanya adalah Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek. Musim 2023/2024 akan menjadi ajang unjuk kualitas bagi kedua pemain tersebut.

Baca Juga: 3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic Terbaru

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya