5 Pemain yang Dipermanenkan Montpellier pada Musim Panas 2023

Becir Omeragic salah satunya

Performa Montpellier pada 2022/2023 sulit dibilang bagus. Bukan tanpa sebab, mereka hanya menempati peringkat ke-12 klasemen Ligue 1 Prancis. Montpellier tentu ingin meraih hasil lebih baik pada 2023/2024.

Demi merealisasikannya, Montpellier telah mempermanenkan beberapa legiun anyar pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Becir Omeragic yang didapatkan secara gratis alias bebas transfer. Termasuk Al-Tamari, inilah lima pemain yang dipermanenkan Montpellier pada musim panas 2023.

1. Akor Adams diboyong setelah tampil impresif di Liga Norwegia

5 Pemain yang Dipermanenkan Montpellier pada Musim Panas 2023Akor Adams (lsk.no)

Akor Adams adalah pemain asal Nigeria yang biasa bermain sebagai penyerang. Posturnya yang mencapai 190 sentimeter terbilang cukup ideal untuk posisi tersebut. Sebelum bergabung ke Montpellier, Adams bermain untuk Lillestrom di Liga Norwegia.

Performanya terbilang cukup impresif dengan torehan 28 gol dan 7 assist dalam 50 pertandingan bersama Lillestrom. Atas dasar itu, tidak heran Montpellier terpikat untuk membeli Adams pada 7 Agustus 2023. Biaya transfernya mencapai 75 miliar rupiah.

2. Falaye Sacko dipermanenkan setelah bermain di Montpellier sebagai pinjaman

5 Pemain yang Dipermanenkan Montpellier pada Musim Panas 2023Falaye Sacko (vitoriasc.pt)

Falaye Sacko awalnya bermain di Montpellier sebagai pinjaman dari Vitoria Guimaraes pada musim panas 2022. Performa pemain berposisi bek kanan ini berhasil memikat Montpellier. Buktinya, Sacko langsung dipermanenkan Montpellier setelah habis masa peminjaman pada musim panas 2023.

Demi mendapatkan tanda tangan Sacko, Montpellier merogoh kocek hingga 21 miliar rupiah. Pemain berpaspor Mali ini menandatangani kontrak hingga 2026. Kedatangan Sacko bakal mempertangguh barisan pertahanan Montpellier.

Baca Juga: Kabar Terkini Pemain Kunci Montpellier Saat Juara Ligue 1 2011/12

3. Belmin Dizdarevic menambah stok kiper di Montpellier

5 Pemain yang Dipermanenkan Montpellier pada Musim Panas 2023Belmin Dizdarevic (fksarajevo.ba)

Berikutnya, ada pemain asal Bosnia bernama Belmin Dizdarevic. Pemain berusia 22 tahun ini biasa menempati pos kiper. Dizdarevic digaet Montpellier dari klub Bosnia bernama FK Sarajevo pada 7 Juli 2023.

Untuk melakukan itu, Montpellier mengeluarkan dana 2,5 miliar rupiah. Dengan usia yang masih muda, Dizdarevic memiliki potensi besar ke depannya. Dia tampaknya dipersiapkan untuk rencana jangka panjang Montpellier lantaran dikontrak hingga 2028.

4. Becir Omeragic didatangkan secara gratis dari klub papan atas Swiss

5 Pemain yang Dipermanenkan Montpellier pada Musim Panas 2023Becir Omeragic (kanan) (fcz.ch)

Becir Omeragic diboyong Montpellier dari klub Swiss, FC Zurich. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan secara gratis oleh Montpellier lantaran berstatus pemain bebas transfer. Omeragic sendiri memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya.

Pemain berpaspor Swiss ini sanggup menjadi bek tengah, bek kanan, hingga gelandang jangkar. Kendati demikian, Omeragic mungkin harus beradaptasi dengan Liga Prancis. Pasalnya, dia hanya berkutat di Liga Swiss selama ini.

5. Mousa Al-Tamari menambah opsi di lini depan Montpellier

https://www.youtube.com/embed/JdQU7sOiJOw

Mousa Al-Tamari biasa memainkan peran sayap kanan dalam skema permainan tim. Pemain asal Jordania ini juga bisa mengisi pos gelandang kanan jika diperlukan. Al-Tamari sendiri diboyong Montpellier dari OH Leuven pada 1 Juli 2023.

Senada dengan Becir Omeragic, Al-Tamari juga didatangkan secara gratis oleh Montpellier lantaran berstatus pemain bebas transfer. Kehadirannya bakal menambah opsi dan daya gedor di lini depan Montpellier. Al-Tamari yang memiliki 54 caps dan 13 gol bersama Timnas Jordania diikat kontrak hingga 2026.

Kedatangan lima pemain di atas akan menambal lubang yang ditinggalkan beberapa pemain yang meninggalkan Montpellier. Para legiun anyar tersebut diharapkan mampu memberi kontribusi signifikan pada 2023/2024. Kendati demikian, beberapa di antaranya mungkin perlu beradaptasi lantaran belum akrab dengan atmosfer 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Montpellier ke Inggris

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya