Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024

Stijn Spierings salah satunya

Pada 2023/2024, RC Lens meminjamkan beberapa pemainnya ke klub lain. Para pemain tersebut agaknya kesulitan mendapat menit bermain reguler di RC Lens. Dengan opsi peminjaman, mereka diharapkan bisa mendapat menit bermain yang cukup.

Ada sedikitnya enam pemain yang tengah dipinjamkan oleh RC Lens pada 2023/2024. Salah satu pemain yang dipinjamkan oleh RC Lens adalah seorang gelandang bernama Stijn Spierings. Dia dipinjamkan ke sesama klub Ligue 1 Prancis, yakni Toulouse.

Lalu, bagaimana kiprah Stijn Spierings beserta lima pemain pinjaman dari RC Lens lainnya bersama klub masing-masing?

1. Adam Buksa tampil apik di Liga Turki

Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024Adam Buksa (antalyaspor.com.tr)

Pertama, ada pemain asal Polandia bernama Adam Buksa. Pemain berusia 27 tahun ini berposisi utama sebagai penyerang. Buksa sendiri juga bisa menjalankan tugas sebagai sayap kiri dan sayap kanan untuk mendukung skema taktik tim. Pada musim panas 2023, Buksa dipinjamkan oleh RC Lens kepada klub Turki, Antalyaspor.

Masa peminjaman itu akan berlangsung hingga musim panas 2024. Performa Buksa selama jadi pinjaman terbilang cukup ciamik. Bukan tanpa alasan, pemain dengan tinggi badan 193 sentimeter ini mampu mencatatkan sedikitnya 8 gol dan 2 assist dalam 18 pertandingan bersama Antalyaspor.

Baca Juga: 7 Pencetak Gol OGC Nice di Ligue 1 2023/2024, Siapa Saja?

2. Stijn Spierings belum menyumbang gol ataupun assist

Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024Stijn Spierings (toulousefc.com)

Berikutnya, ada pemain asal Belanda bernama Stijn Spierings. Pemain berusia 27 tahun ini kerap menghuni lini tengah. Spierings bisa bermain di tiga posisi berbeda. Di antaranya gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang serang. 

Spierings sendiri kini dipinjamkan oleh RC Lens kepada sesama klub Prancis, Toulouse. Dia beberapa kali dipercaya turun sebagai starter di Toulouse. Pada 2023/2024, pemain dengan tinggi badan 188 sentimeter ini sudah menjalani 14 pertandingan bersama Toulouse. Sayang, dia belum mampu menyumbang gol ataupun assist. 

3. Julien Le Cardinal menambah opsi di lini belakang Stade Brestois

Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024Julien Le Cardinal (sb29.bzh)

Julien Le Cardinal biasa beroperasi di sektor pertahanan. Pemain berusia 26 tahun kelahiran Saint-Brieuc, Prancis, ini berposisi utama sebagai bek kanan. Senada dengan Stijn Spierings, Cardinal juga dipinjamkan RC Lens kepada sesama klub Prancis. Dia dipinjamkan kepada Stade Brestois.

Sejauh ini, Cardinal baru melakoni sedikitnya enam pertandingan bersama Stade Brestois. Pemain dengan postur 184 sentimeter ini belum berkontribusi gol ataupun assist.  Kendati demikian, peluang Cardinal untuk berkontribusi masih terbuka lebar seiring masa peminjamannya di Stade Brestois tersisa hingga musim panas 2024.

4. Lukasz Poreba baru menyumbang satu assist

Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024Lukasz Poreba (hsv.de)

Berikutnya, ada pemain berusia 23 tahun asal Polandia. Namanya adalah Lukasz Poreba. Dia biasa mengisi pos gelandang bertahan. Selain itu, Poreba juga sanggup ditempatkan sebagai gelandang serang dan gelandang tengah bila diperlukan dalam skema permainan tim.

Saat ini, Poreba tengah dipinjamkan RC Lens kepada klub kasta kedua Liga Jerman, Hamburger SV. Pemain dengan 10 caps dan 1 gol bersama Timnas Polandia U21 ini baru menjalani tujuh pertandingan bersama Hamburger SV. Sumbangsihnya sejauh ini berupa satu assist. 

5. Remy Labeau Lascary lebih sering memulai laga dari bangku cadangan

Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024Remy Labeau Lascary (stade-lavallois.com)

Remy Labeau Lascary adalah pemain yang kerap tampil di lini depan. Pemain asal Guadeloupe ini sanggup menjalankan tugas sebagai penyerang, sayap kiri, dan sayap kanan. Lascary sendiri tengah menjalani peminjaman di klub kasta kedua Liga Prancis, Stade Lavallois.

Pemain berusia 20 tahun yang merupakan jebolan akademi RC Lens ini dipinjamkan di Stade Lavallois hingga musim panas 2024. Sejauh ini, Lascary telah mengukir satu assist  dalam 20 pertandingan bersama Stade Lavallois. Sayang, dia lebih sering memulai laga dari bangku cadangan di Stade Lavallois.

6. Mamadou Camara menambah jam terbang di klub kasta ketiga Liga Prancis

Kiprah 6 Pemain yang Dipinjamkan RC Lens pada 2023/2024Mamadou Camara (asnl.net)

Terakhir, ada pemain asal Senegal bernama Mamadou Camara. Pemain berusia 21 tahun ini biasa bermain sebagai gelandang tengah. Camara sendiri kini tengah dipinjamkan RC Lens kepada klub kasta ketiga Liga Prancis bernama AS Nancy. Peminjaman tersebut agaknya untuk memberi menit bermain lebih banyak kepada Camara.

Pasalnya, menit bermain berperan penting bagi perkembangan seorang pemain muda seperti Camara. Sejauh ini, pemain setinggi 183 sentimeter ini baru menjalani sedikitnya tujuh pertandingan bersama AS Nancy. Soal kontribusi, Camara baru mengemas sebiji  assist. 

Dari keenam pemain di atas, Adam Buksa menjadi yang paling produktif. Bagaimana tidak, dia telah mencatatkan 8 gol dan 2 assist bersama klub yang meminjamnya, Antalyaspor. Dengan masa peminjaman hingga musim panas 2024, jumlah gol dan assist Buksa masih bisa bertambah. 

Baca Juga: 6 Kekalahan RC Lens di Ligue 1 2023/2024, Sudah Lebihi Musim Lalu

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya