5 Pemain yang Dipinjamkan Union Berlin pada Musim Panas 2023

Morten Thorsby dipinjamkan ke Genoa

Jika dilihat dari segi performa, Union Berlin tampil cukup impresif pada 2022/2023. Hal itu terbukti dari keberhasilan klub berjuluk Die Eisernen ini menempati peringkat keempat klasemen Bundesliga Jerman. Hasil itu membuat Union Berlin berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Performa apik tersebut tidak lepas dari skuad tangguh yang dimiliki Union Berlin. Sayang, beberapa pemain harus rela dipinjamkan lantaran kesulitan bersaing di skuad Union Berlin. Sejauh ini, Die Eisernen telah melepas lima pemain sebagai pinjaman ke klub lain. Siapa saja?

1. Jamie Leweling

5 Pemain yang Dipinjamkan Union Berlin pada Musim Panas 2023Jamie Leweling (fc-union-berlin.de)

Jamie Leweling adalah pemain yang biasa menjadi penyerang. Pemain kelahiran Nurnberg, Jerman, ini juga mampu menjadi sayap kiri dan sayap kanan jika dibutuhkan. Sepak terjang Leweling bersama Union Berlin dimulai pada musim panas 2022.

Saat itu, dia diboyong Union Berlin dari Greuther Furth. Sayang, performa Leweling pada 2022/2023 kurang impresif. Dia hanya mengemas 1 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingan bersama Union Berlin. Pada musim panas 2023, Leweling akhirnya dipinjamkan ke VfB Stuttgart.

2. Lennart Grill

5 Pemain yang Dipinjamkan Union Berlin pada Musim Panas 2023Lennart Grill (fc-union-berlin.de)

Selanjutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Lennart Grill. Pemain berpostur 192 sentimeter ini mulai berkostum Union Berlin pada musim panas 2022. Kendati demikian, Grill saat itu hanya berstatus pemain pinjaman dari Bayer Leverkusen.

Dirinya baru dipermanenkan Union Berlin pada musim panas 2023. Sayang, Grill langsung dipinjamkan oleh Union Berlin ke VfL Osnabruck yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman. Pemain berusia 24 tahun ini dipinjamkan hingga musim panas berikutnya.

Baca Juga: 3 Pemain yang Dipinjam Union Berlin pada Musim Panas 2023

3. David Preu

5 Pemain yang Dipinjamkan Union Berlin pada Musim Panas 2023David Preu (fc-union-berlin.de)

David Preu adalah pemain binaan akademi Union Berlin. Pemain berusia 18 tahun ini promosi ke tim senior Union Berlin pada 1 Juli 2023. Sayang, Preu langsung dipinjamkan ke VfR Aalen sehari berselang.

Pemain berposisi sayap kiri ini bakal menjalani 2023/2024 bersama VfR Aalen. Peminjaman tersebut bakal berguna bagi perkembangan Preu. Pasalnya, dia mungkin akan kesulitan mendapat menit bermain reguler jika bertahan di Union Berlin.

4. Morten Thorsby

5 Pemain yang Dipinjamkan Union Berlin pada Musim Panas 2023Morten Thorsby (fc-union-berlin.de)

Selanjutnya, ada gelandang tengah asal Norwegia bernama Morten Thorsby. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi bagian Union Berlin pada musim panas 2022. Sayang, Thorsby harus rela dipinjamkan semusim berselang, tepatnya pada musim panas 2023.

Pemain dengan 17 caps bersama Timnas Norwegia ini dipinjamkan Union Berlin ke Genoa yang mentas di Serie A Italia. Thorsby seharusnya tidak akan kesulitan beradaptasi di sana. Pasalnya, dia sudah mengenal atmosfer Serie A semasa membela Sampdoria.

5. Tymoteusz Puchacz

5 Pemain yang Dipinjamkan Union Berlin pada Musim Panas 2023Tymoteusz Puchacz (fc-union-berlin.de)

Tymoteusz Puchacz biasa beroperasi di lini belakang lantaran berposisi utama bek kiri. Pemain berpaspor Polandia ini bergabung ke Union Berlin pada musim panas 2021. Kendati demikian, karier Puchacz di sana bisa dibilang kurang mulus.

Puchacz lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan oleh Union Berlin. Bahkan, dia baru turun dalam 10 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 2 assist bersama Union Berlin. Pada musim panas 2023, Puchacz dipinjamkan ke FC Kaiserslautern.

Kelima pemain di atas dipinjamkan Union Berlin pada musim panas 2023. Dengan dipinjamkan, para pemain tersebut diharapkan mampu berkembang dan mendapat menit bermain yang cukup. Jika mampu berkembang, kelima pemain di atas bakal menjadi aset berharga bagi Union Berlin.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Union Berlin dari Sesama Klub Jerman, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya