5 Pemain Borussia Dortmund dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024

Gregor Kobel menjadi kiper utama Borussia Dortmund

Borussia Dortmund termasuk klub papan atas di Bundesliga Jerman. Mereka konsisten menghuni peringkat enam besar. Sebagai klub papan atas, tidak mengejutkan Borussia Dortmund memiliki skuad berisi banyak pemain berkualitas.

Beberapa pemain Borussia Dortmund memiliki harga pasar yang cukup tinggi selaras dengan kualitas yang dimiliki. Salah satunya adalah kiper andalan Borussia Dortmund, Gregor Kobel. Termasuk Kobel, berikut lima pemain Borussia Dortmund dengan harga pasar termahal pada 2023/2024.

1. Julian Brandt menjadi andalan di lini tengah

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024Julian Brandt (bvb.de)

Di urutan pertama ada gelandang berusia 27 tahun bernama Julian Brandt. Pemain berpaspor Jerman ini biasa tampil sebagai gelandang serang dalam skema permainan tim. Selain itu, Brandt juga sanggup mengisi pos sayap kanan dan sayap kiri jika dibutuhkan.

Brandt sendiri memulai sepak terjangnya di Borussia Dortmund pada 2019. Pemain setinggi 185 sentimeter ini masih terikat kontrak hingga 2026. Saat ini, Brandt memiliki harga pasar 662 miliar rupiah. Nominal tersebut sejatinya sudah turun dari harga pasarnya pada 2019 yang menyentuh 828 miliar rupiah.

2. Nico Schlotterbeck dibeli mahal dari SC Freiburg pada musim panas 2022

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024Nico Schlotterbeck (bvb.de)

Berikutnya ada pemain yang biasa beroperasi di lini belakang. Namanya adalah Nico Schlotterbeck. Pemain dengan postur 191 sentimeter ini berposisi utama sebagai bek tengah. Schlotterbeck juga bisa mengisi pos bek kiri.

Pemain dengan 11 caps bersama Timnas Jerman ini mulai memperkuat Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Saat itu, Schlotterbeck ditebus Borussia Dortmund dari SC Freiburg dengan biaya transfer 331 miliar rupiah. Pembelian mahal tersebut terbukti tepat.

Pasalnya, Schlotterbeck berhasil menjelma jadi tumpuan di lini pertahanan Borussia Dortmund. Pemain berusia 23 tahun ini sudah melakoni 48 pertandingan dengan raihan 5 gol dan 5 assist bersama Borussia Dortmund. Soal harga, Schlotterbeck memiliki harga pasar 662 miliar rupiah, sama dengan Julian Brandt.

Baca Juga: 5 Nomor Punggung 14 Borussia Dortmund sebelum Niclas Fuellkrug

3. Karim Adeyemi sempat cedera beberapa kali pada 2022/2023

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024Karim Adeyemi (bvb.de)

Setali tiga uang dengan Nico Schlotterbeck, Karim Adeyemi memulai sepak terjangnya di Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Pemain berusia 21 tahun ini digaet dari klub papan atas Liga Austria, RB Salzburg. Demi mendapatkan tanda tangan Adeyemi, Borussia Dortmund rela merogoh kocek cukup dalam.

Biaya transfer yang dibayarkan Borussia Dortmund untuk menggaet Adeyemi mencapai 497 miliar rupiah. Sejauh ini, pemain berposisi utama sayap kiri ini sudah mengukir 9 gol dan 6 assist dalam 39 pertandingan bersama Borussia Dortmund. Sayang, pemain dengan harga pasar 662 miliar rupiah ini sempat melewatkan beberapa pertandingan pada 2022/2023 lantaran cedera.

4. Niklas Sule lebih sering turun dari bangku cadangan

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024Niklas Sule (bvb.de)

Berikutnya ada pemain yang biasa beroperasi di sektor pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Niklas Sule. Bek tengah berusia 28 tahun ini menjadi bagian Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Sule bergabung secara gratis alias bebas transfer lantaran kontraknya tidak diperpanjang klub lamanya, Bayern Munich. Sayang, pemain yang memiliki harga pasar 580 miliar ini bukan pilihan utama di lini belakang Borussia Dortmund. Sule lebih sering turun dari bangku cadangan.

5. Gregor Kobel menjadi kiper nomor satu Borussia Dortmund

5 Pemain Borussia Dortmund dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024Gregor Kobel (bvb.de)

Terakhir, ada pemain yang menjadi kiper nomor satu Borussia Dortmund. Dia adalah Gregor Kobel. Pemain berkebangsaan Swiss ini sudah memperkuat Borussia Dortmund sejak musim panas 2021.

Sebelumnya, Kobel berpengalaman membela klub Jerman lain seperti FC Augsburg, TSG Hoffenheim, hingga VfB Stuttgart. Keputusan Borussia Dortmund merekrut Kobel bisa dibilang tepat. Pasalnya, pemain dengan harga pasar 580 miliar rupiah ini berhasil menjadi sosok yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Borussia Dortmund.

Lima pemain di atas adalah para pemain dengan harga pasar termahal di Borussia Dortmund pada 2023/2024. Kendati demikian, tidak semuanya menjadi pilihan utama di Borussia Dortmund. Contohnya Niklas Sule yang lebih sering tampil dari bangku cadangan.

Baca Juga: 10 Fakta Gregor Kobel, Kiper Swiss Andalan Borussia Dortmund

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya