7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023

Beberapa merupakan pemain pinjaman

Performa Fulham sejauh ini bisa dibilang medioker. Bukan tanpa sebab, klub berjuluk The Cottagers ini masih bercokol di peringkat ke-10 klasemen English Premier League (EPL) 2022/2023.

Di sisi lain, Fulham terancam kehilangan beberapa pemainnya pada musim panas 2023. Ada pemain yang akan habis kontrak, ada juga yang akan akan balik kucing ke klub asalnya lantaran hanya berstatus pinjaman.

Inilah tujuh pemain yang akan meninggalkan Fulham pada musim panas 2023.

1. Daniel James

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Daniel James (fulhamfc.com)

Daniel James bukan pemain permanen di Fulham. Ia hanya pinjaman dari sesama klub Premier League, Leeds United. Sayap kanan berusia 25 tahun ini dipinjamkan hingga musim panas 2023, tepatnya pada 31 Mei.

Selain Leeds United dan Fulham, James juga pernah membela klub EPL lain, yakni Manchester United. Selama di Fulham, pemain asal Wales ini sendiri  sukses mencatatkan 3 gol dan 1 assist dalam 21 pertandingan.

2. Willian

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Willian (premierleague.com)

Berikutnya, ada pemain asal Brasil bernama Willian. Dia termasuk pemain veteran lantaran usianya sudah menginjak 34 tahun. Willian merapat ke Craven Cottage pada musim panas 2022 lalu.

Dia didapatkan dari Corinthians secara gratis lantaran berstatus bebas transfer. Kendati demikian, Fulham hanya berani mengontrak Willian selama semusim atau sampai 30 Juni 2023. Usia yang sudah tidak muda mungkin salah satu alasannya.

3. Neeskens Kebano

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Neeskens Kebano (fulhamfc.com)

Neeskens Kebano bukan wajah baru di Fulham. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Kongo/Prancis ini sudah berseragam The Cottagers sejak 2016 lalu.

Kontrak Kebano bersama Fulham akan berakhir pada 30 Juni 2023 nanti. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda The Cottagers bakal memperpanjang kontrak pemain sayap kiri dengan 34 caps dan 6 gol bersama Timnas Kongo ini.

Baca Juga: 9 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Mencicipi Karier di Fulham

4. Cedric Soares

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Cedric Soares (fulhamfc.com)

Berikutnya, ada pemain berusia 31 tahun bernama Cedric Soares. Bek kanan ini bukan pemain permanen di Fulham, melainkan hanya pinjaman dari klub asalnya, Arsenal.

Masa peminjamannya berlangsung selama setengah musim, yakni sejak 31 Januari 2023 hingga 30 Juni 2023. Sayang, pemilik 34 caps dan 1 gol bersama Timnas Portugal ini jarang dimainkan di Fulham. Soares baru turun dalam tujuh pertandingan bersama The Cottagers.

5. Shane Duffy

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Shane Duffy (fulhamfc.com)

Shane Duffy kebetulan berusia sama dengan Cedric Soares, yakni 31 tahun. Duffy sendiri diboyong Fulham dari Brighton pada musim dingin 2023. Kendati demikian, The Cottagers hanya berani mengontrak sang pemain selama setengah musim hingga 30 Juni 2023.

Duffy yang kerap mengisi pos bek tengah juga jarang dimainkan di Fulham. Dia baru melakoni 6 pertandingan dan mencatatkan 1 assist di semua ajang bersama The Cottagers.

6. Layvin Kurzawa

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Layvin Kurzawa (fulhamfc.com)

Berikutnya, ada pemain yang dipinjam Fulham dari Paris Saint-Germain (PSG). Namanya adalah Layvin Kurzawa. Pemain berusia 30 tahun ini akan kembali ke klub asalnya pada 30 Juni 2023 nanti.

Kurzawa sendiri biasa beroperasi di lini belakang lantaran berposisi bek kiri. Dia bernasib sama dengan Shane Duffy, yakni baru dimainkan dalam enam pertandingan. Dalam kurun waktu itu, Kurzawa telah membukukan 2 gol dan 1 assist.

7. Manor Solomon

7 Pemain Fulham yang Bakal Hengkang pada Musim Panas 2023Manor Solomon (fulhamfc.com)

Terakhir, ada pemain asal Israel bernama Manor Solomon. Pemain berusia 23 tahun ini dipinjam Fulham dari Shakhtar Donetsk hingga 30 Juni 2023 nanti.

Solomon sendiri merupakan pemain serbabisa. Dia sanggup menjadi sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang serang. Performa Solomon di Fulham juga tidak buruk. Dia sudah mengemas 5 gol dalam 19 pertandingan bersama The Cottagers.

Fulham harus memutar otak untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan tujuh pemain di atas. The Cottagers mungkin akan mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Direkrut Fulham dari Klub Serie A sebelum Sasa Lukic

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya