5 Pemain Gratisan yang Diboyong VfL Bochum pada Musim Panas 2023

Noah Loosli salah satunya

VfL Bochum menutup 2022/2023 dengan menempati peringkat ke-14 klasemen Bundesliga Jerman. Hasil tersebut tentu tidak bisa dibilang memuaskan. Pada musim sebelumnya, Bochum sedikit lebih baik dengan menempati peringkat ke-13.

Untuk meraih hasil yang lebih memuaskan musim depan, Bochum memboyong beberapa pemain anyar pada musim panas 2023. Mayoritas pemain itu didatangkan secara gratis alias bebas transfer. Berikut ini lima pemain gratisan yang diboyong VfL Bochum pada musim panas 2023.

1. Matus Bero dibeli dari Vitesse

5 Pemain Gratisan yang Diboyong VfL Bochum pada Musim Panas 2023Matus Bero (vfl-bochum.de)

Matus Bero adalah pemain yang biasa menempati lini tengah. Pasalnya, pria berusia 27 tahun ini berposisi gelandang tengah. Bero juga bisa menjadi gelandang serang jika dibutuhkan.

Pemain asal Slovakia ini merapat ke VfL Bochum pada 1 Juli 2023 dari Vitesse. Bochum tidak perlu membayar sepeser pun untuk mendatangkan Bero lantaran sang pemain sudah habis kontrak bersama klub lamanya. Bero sendiri menandatangani kontrak dengan Bochum hingga 2026.

2. Lukas Daschner datang dari St Pauli

5 Pemain Gratisan yang Diboyong VfL Bochum pada Musim Panas 2023Lukas Daschner (vfl-bochum.de)

Selanjutnya, ada pemain kelahiran Duisburg, Jerman, bernama Lukas Daschner. Pemain berusia 24 tahun ini biasa tampil sebagai gelandang serang dalam skema permainan tim. Selain itu, Daschner juga mampu menjadi penyerang dan sayap kanan.

Daschner sendiri diboyong VfL Bochum dari sesama klub Jerman, FC St Pauli, pada 1 Juli 2023. Bergabung ke Bochum bakal menjadi tantangan baru bagi pemain setinggi 185 sentimeter ini. Pasalnya, Daschner belum pernah bermain di Bundesliga sebelumnya. Saat berkostum FC St Pauli, dia bermain di kasta kedua Liga Jerman.

Baca Juga: 4 Jebolan Akademi Bochum Jadi Anggota Skuad Jerman di Piala Dunia 2022

3. Niclas Thiede, lulusan Bochum, kembali ke tim masa kecil

5 Pemain Gratisan yang Diboyong VfL Bochum pada Musim Panas 2023Niclas Thiede (twitter.com/VfLBochum1848EN)

NIclas Thiede adalah pemain yang biasa mengisi pos kiper. Pemain kelahiran Hagen, Jerman, ini sejatinya pernah bermain di akademi VfL Bochum. Sayang, Thiede telah dilepas ke SC Freiburg sebelum sempat promosi ke tim senior Bochum.

Kesempatan membela tim senior VfL Bochum akhirnya menghampiri Thiede pada musim panas 2023. Pemain berusia 24 tahun ini tidak memperpanjang kontrak bersama SC Verl dan menjadi pemain berstatus bebas transfer. Bochum akhirnya merekrut Thiede secara gratis dan mengontraknya hingga 2027.

4. Felix Passlack pindah ke Bochum demi menit bermain

5 Pemain Gratisan yang Diboyong VfL Bochum pada Musim Panas 2023Felix Passlack (instagram.com/passlackfelix)

Felix Passlack adalah pemain yang berposisi utama sebagai bek kanan. Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan VfL Bochum dari Borussia Dortmund pada 1 Juli 2023. Bochum tidak perlu membayar biaya transfer lantaran Passlack sudah habis kontrak dengan klub lamanya.

Kedatangan Passlack bakal memperdalam barisan pertahanan VfL Bochum. Saat masih berkostum Borussia Dortmund, Passlack lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan. Atas dasar itu, bergabung ke VfL Bochum menjadi pilihan ideal baginya untuk mendapat menit bermain reguler.

5. Noah Loosli bergabung dari Grasshoppers

5 Pemain Gratisan yang Diboyong VfL Bochum pada Musim Panas 2023Noah Loosli (twitter.com/VfLBochum1848eV)

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Swiss bernama Noah Loosli. Memiliki postur 186 sentimeter, dia biasa menempati pos bek tengah. Loosli sendiri didatangkan dari Grasshoppers pada 1 Juli 2023 secara gratis alias bebas transfer.

Pemain berusia 26 tahun ini diikat kontrak hingga 2026 oleh VfL Bochum. Loosli bisa dibilang memulai lembaran baru dengan bergabung ke Bochum yang mentas di Bundesliga. Pasalnya, dia hanya berkutat di Liga Swiss selama ini. 

VfL Bochum cukup berhemat pada musim panas 2023. Pasalnya, mayoritas pemain yang mereka datangkan adalah pemain gratisan alias bebas transfer. Para pemain gratisan tersebut bakal diuji kualitasnya saat debut untuk Bochum pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Vfl Bochum, Siapa Saja?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya