4 Pemain Hellas Verona 2023 dengan Masa Bakti Terlama

Davide Faraoni menjadi kapten Hellas Verona

Hellas Verona memang berkompetisi di Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia. Kendati demikian, mereka bukan klub papan atas. Hellas Verona lebih sering tercecer di peringkat bawah klasemen.

Hingga pekan ke-9 Serie A 2023/2024, mereka masih berkutat di peringkat ke-16. Meski bukan klub papan atas, Hellas Verona ternyata memiliki beberapa pemain yang cukup loyal. Para pemain tersebut sudah cukup lama mengenakan jersey Hellas Verona.

Siapa saja pemain Hellas Verona 2023 dengan masa bakti terlama?

1. Alessandro Berardi hanya menjadi kiper pelapis

4 Pemain Hellas Verona 2023 dengan Masa Bakti TerlamaAlessandro Berardi (instagram.com/aleberry1)

Alessandro Berardi adalah pemain berusia 32 tahun ini yang biasa tampil sebagai kiper. Dia sudah memperkuat Hellas Verona sejak musim panas 2018. Kendati demikian, Berardi sejatinya pernah bermain di Hellas Verona pada 2012/2013 sebagai pinjaman dari Lazio.

Sayang, Berardi hanya menjadi kiper pelapis di Hellas Verona. Pemain berpaspor Italia ini memang menjadi pemain aktif dengan masa bakti terlama di Hellas Verona. Kendati demikian, Berardi baru menjalani 3 pertandingan dengan torehan 3 kebobolan dan 2 clean sheet bersama Hellas Verona.

2. Pawel Dawidowicz biasa diandalkan di lini belakang

https://www.youtube.com/embed/qPFr6QyJcWE

Selanjutnya, ada pemain asal Polandia yang biasa menempati lini belakang. Pemain yang dimaksud adalah Pawel Dawidowicz. Bek tengah berusia 28 tahun ini awalnya memperkuat Hellas Verona sebagai pinjaman dari Benfica pada musim panas 2018.

Dawidowicz agaknya sukses tampil apik selama jadi pinjaman. Buktinya, pemain yang juga bisa menjadi gelandang bertahan ini dipermanenkan pada musim panas 2019 oleh Hellas Verona. Saat ini, Dawidowicz masih memiliki sisa kontrak dengan Hellas Verona hingga 2025.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipermanenkan Hellas Verona pada Musim Panas 2023

3. Davide Faraoni dipercaya sebagai kapten Hellas Verona

4 Pemain Hellas Verona 2023 dengan Masa Bakti TerlamaDavide Faraoni (instagram.com/faraoni5)

Kapten Hellas Verona, Davide Faraoni, juga masuk dalam daftar pemain aktif Hellas Verona dengan masa bakti terlama. Pemain berusia 31 tahun ini sudah mengenakan jersey Hellas Verona sejak musim dingin 2019. Saat ini, Faraoni masih terikat kontrak hingga 2025.

Awalnya, Faraoni bermain di Hellas Verona sebagai pinjaman dari Crotone. Berhasil tampil meyakinkan, dia dipermanenkan Hellas Verona setelah habis masa peminjaman pada musim panas 2019. Untuk melakukan itu, Hellas Verona harus membayar biaya transfer sebesar 5 miliar rupiah.

Faraoni memang lebih sering turun dari bangku cadangan Hellas Verona. Kendati demikian, pemain berposisi utama bek kanan ini memiliki peran penting dalam memimpin para pemain Hellas Verona selaku kapten. Dengan pengalaman panjangnya, mantan pemain Udinese dan Inter Milan ini juga diandalkan dalam membimbing para pemain muda Hellas Verona.

4. Darko Lazovic bisa bermain di tiga posisi berbeda

https://www.youtube.com/embed/YeHfW_JtppM

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Serbia bernama Darko Lazovic. Dia menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang telah menginjak 33 tahun. Lazovic sendiri biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi utama gelandang kiri.

Selain itu, pemilik 29 caps dan 1 gol bersama Timnas Serbia ini juga siap dimainkan sebagai sayap kanan dan gelandang kanan jika diperlukan. Sepak terjang Lazovic di Hellas Verona bermula pada musim panas 2019. Saat itu, dia digaet Hellas Verona dari sesama klub Italia, Genoa.

Hellas Verona tidak perlu membayar sepeser pun untuk memboyong Lazovic. Pasalnya, sang pemain tidak memperpanjang kontraknya dengan Genoa sehingga berstatus pemain bebas transfer. Saat ini, Lazovic masih terikat kontrak dengan Hellas Verona hingga musim panas 2024.

Empat pemain di atas patut diapresiasi atas loyalitas yang mereka tunjukkan terhadap Hellas Verona. Sayang, mereka semua, kecuali Pawel Dawidowicz, lebih sering turun dari bangku cadangan. Bahkan, Alessandro Berardi baru melakoni tiga pertandingan bersama Hellas Verona.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Hellas Verona pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya