Comscore Tracker

5 Pemain Hengkang dari Hellas Verona pada Musim Panas 2022

Giovanni Simeone salah satunya!

Hellas Verona termasuk salah satu klub yang aktif merombak skuad pada musim panas 2022. Mereka mendatangkan banyak pemain baru, dan juga diimbangi dengan melepas beberapa pemain lama mereka.

Dari beberapa pemain yang dilepas, tidak semua benar-benar dijual oleh Hellas Verona. Ada beberapa pemain yang hanya dipinjamkan sementara ke klub lain.

Buat kalian yang penasaran siapa saja pemain yang hengkang dari Hellas Verona dan ke mana mereka menuju? Mari kita langsung ke pembahasannya!

1. Mattia Zaccagni

https://www.youtube.com/embed/lLyMEPPfT_E

Mattia Zaccagni meninggalkan Hellas Verona pada 1 Juli 2022. Kendati demikian, ia tidak akan kesulitan beradaptasi di klub barunya, Lazio. Selain sama-sama klub Serie A Italia, Zaccagni sudah pernah dipinjamkan ke Lazio pada musim 2021/2022.

Lazio yang merasa puas dengan penampilan pemain asal Italia ini pun memutuskan untuk mempermanenkan Zaccagni. Pria berusia 27 tahun yang biasa menjadi sayap kiri ini diikat dengan kontrak yang berdurasi hingga 30 Juni 2025 mendatang. 

2. Destiny Udogie

5 Pemain Hengkang dari Hellas Verona pada Musim Panas 2022Destiny Udogie (skysports.com)

Destiny Udogie adalah pemain muda berbakat yang merupakan produk binaan akademi Hellas Verona. Pemain berusia 19 tahun ini meninggalkan Hellas pada 1 Juli 2022 untuk merapat ke Udinese Calcio.

Tak lama kemudian, Udogie kembali dilepas ke Tottenham Hotspur. Kendati demikian, Udogie tidak akan membela Spurs pada musim 2022/2023 lantaran pemain berposisi bek kiri ini tengah dipinjamkan Spurs ke Udinese.

Baca Juga: 5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023

3. Giovanni Simeone

5 Pemain Hengkang dari Hellas Verona pada Musim Panas 2022Giovanni Simeone (instagram.com/simeonegiovanni)

Selanjutnya, ada anak dari pelatih sepak bola ternama, Diego Simeone, yakni Giovanni Simeone. Pemain berusia 27 tahun ini meninggalkan Hellas Verona pada 18 Agustus 2022. Kendati demikian, ia tidak sepenuhnya dilepas Hellas, melainkan hanya dipinjamkan sementara ke Napoli.

Bermain sebagai penyerang, Giovanni sudah menyarangkan 17 gol dan 6 assists dalam 35 pertandingan di semua ajang bersama Hellas Verona. Sedangkan di Napoli, pemain berkebangsaan Argentina ini sudah mengemas 6 gol dalam 11 pertandingan sejauh ini.

4. Nicolo Casale

https://www.youtube.com/embed/Sc9cimzmbmM

Nicolo Casale dilepas Hellas Verona pada 8 Juli 2022 ke Lazio. Dari penjualan tersebut, Hellas memperoleh 7 juta euro alias Rp108 miliar. Memiliki postur 191 sentimeter, Casale biasa menempati pos bek tengah.

Casale nampaknya masuk rencana jangka panjang Lazio, seiring sang pemain dikontrak hingga 30 Juni 2027. Kala berseragam Hellas, pemain berusia 24 tahun ini sejatinya tidak terlalu menonjol, dan hanya mengemas 2 assists dalam 37 pertandingan.

5. Gianluca Caprari

5 Pemain Hengkang dari Hellas Verona pada Musim Panas 2022Gianluca Caprari (acmonza.com)

Terakhir, ada pemain berusia 29 tahun bernama Gianluca Caprari. Ia tidak sepenuhnya dilepas Hellas Verona, dan hanya dipinjamkan hingga musim depan ke AC Monza, klub yang baru promosi ke Serie A Italia.

Pengalaman panjang Caprari yang pernah membela banyak klub Serie A bakal membantu Monza. Pemain berposisi penyerang ini pernah membela AS Roma, Inter Milan, Sampdoria, dan lainnya. Sejauh ini, Caprari telah mendulang 2 gol dan 1 assist dalam 13 penampilan bersama Monza.

 

Melepas beberapa pemain di atas menjadi langkah yang sangat masuk akal bagi Hellas Verona. Mereka harus melakukan itu untuk menutup pengeluaran mereka dalam mendatangkan beberapa pemain baru. 

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya