7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024

Luke Shaw termasuk

Manchester United adalah klub besar di Inggris. Klub asuhan Erik ten Hag ini kini bercokol di peringkat ketujuh klasemen English Premier League (EPL) per 21 Januari 2024. Hasil itu diperoleh dari rekor 10 kali menang, 2 kali imbang, dan 9 kali kalah.

Jika melihat komposisi skuad, Manchester United agaknya cukup bertumpu kepada legiun asing. Buktinya, mayoritas pemain klub berjuluk Setan Merah ini berasal dari luar Inggris. Secara total, hanya ada tujuh pemain Inggris di Manchester United pada 2023/2024.

Siapa saja pemain Inggris berkostum Manchester United 2023/2024?

1. Tom Heaton hanya menjadi kiper pelapis

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Tom Heaton (manutd.com)

Tom Heaton adalah pemain yang biasa tampil sebagai kiper. Pemain kelahiran Chester, Inggris, ini termasuk sosok veteran dengan usia yang telah menjejak 37 tahun. Sayang, Heaton kini hanya berstatus kiper pelapis Setan Merah.

Dengan usia yang sudah tidak muda, Heaton agaknya kesulitan bersaing dengan kiper Manchester United lainnya, seperti Altay Bayindir dan Andre Onana. Pemilik tiga caps  bersama Timnas Inggris ini baru tampil dalam tiga pertandingan bersama Setan Merah. Secara statistik, Heaton mengantongi tiga clean sheet.

2. Harry Maguire menjadi andalan di lini pertahanan

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Harry Maguire (manutd.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap jadi andalan di lini pertahanan Manchester United. Namanya Harry Maguire. Pemain dengan tinggi badan 194 sentimeter ini berposisi utama sebagai bek tengah. Maguire telah menjadi bagian dari Setan Merah sejak 2019.

Pemain dengan 62 caps dan 7 gol bersama Timnas Inggris ini sempat dipercaya sebagai kapten Manchester United sebelum digantikan Bruno Fernandes. Sejauh ini, Maguire sendiri telah melakoni 192 pertandingan bersama Setan Merah. Sumbangsihnya berupa 8 gol dan 6 assist.

3. Marcus Rashford kerap jadi tumpuan di lini serang

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Marcus Rashford (manutd.com)

Marcus Rashford adalah pemain yang rutin dipercaya untuk mengisi lini serang Manchester United. Pemain berusia 26 tahun ini sanggup memainkan tiga posisi berbeda. Posisi tersebut adalah sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang.

Rashford yang merupakan jebolan akademi Manchester United memiliki statistik yang ciamik. Dia telah mengoleksi total 127 gol dan 74 assist bersama Setan Merah per 21 Januari 2024. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran Rashford terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2028.

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2023/2024

4. Luke Shaw sudah membela Manchester United sejak 2014

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Luke Shaw (manutd.com)

Pemain Inggris selanjutnya di skuad Manchester United adalah Luke Shaw. Pemain berpostur 178 sentimeter ini berposisi utama sebagai bek kiri. Kendati demikian, Shaw juga bisa menjalankan tugas sebagai gelandang kiri dan bek tengah bila dibutuhkan.

Shaw termasuk pemain lama lantaran telah berkostum Setan Merah sejak 2014. Pemain dengan 31 caps dan 3 gol bersama Timnas Inggris ini agaknya menjadi bagian dari rencana jangka panjang Manchester United. Buktinya, Shaw masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2027.

5. Aaron Wan-Bissaka diandalkan sebagai bek kanan

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Aaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Aaron Wan-Bissaka adalah pemain yang biasa tampil sebagai bek kanan. Dia telah menjadi bagian dari Manchester United sejak musim panas 2019. Saat itu, Wan-Bissaka digaet Setan Merah dari Crystal Palace dengan biaya transfer 937 miliar rupiah.

Sejauh ini, Wan-Bissaka sudah menjalani total 177 pertandingan bersama Manchester United. Kontribusinya berupa 2 gol dan 13 assist di semua ajang. Dengan sisa kontrak hingga 2025, bukan tidak mungkin pemain berusia 26 tahun ini bisa menambah jumlah gol dan assist-nya.

6. Kobbie Mainoo menjadi pemain Inggris termuda di Manchester United

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Kobbie Mainoo (manutd.com)

Berikutnya, ada wonderkid berusia 18 tahun bernama Kobbie  Mainoo. Dia menjadi pemain termuda dalam daftar ini. Mainoo sendiri biasa beroperasi di lini tengah. Dia sanggup menjadi gelandang tengah, gelandang bertahan, dan gelandang serang.

Mainoo merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Manchester United. Berhasil tampil apik, pemain setinggi 175 sentimeter ini dipromosikan ke tim senior Setan Merah pada musim dingin 2023. Saat ini, Mainoo dipagari Manchester United dengan kontrak hingga 2027.

7. Mason Mount baru bergabung pada musim panas 2023

7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024Mason Mount (manutd.com)

Terakhir, ada pemain yang kerap jadi andalan di pos gelandang serang. Pemain itu adalah Mason Mount. Pemilik 36 caps dan 5 gol bersama Timnas Inggris ini menjadi salah satu rekrutan Manchester United pada musim panas 2023. Mount diboyong Setan Merah dari Chelsea.

Manchester United tampaknya cukup yakin akan potensi Mount ke depannya. Buktinya, pemain setinggi 181 sentimeter ini diikat kontrak hingga musim panas 2028. Sejauh ini, Mount belum terlalu menonjol. Dia baru mengukir 1 assist dalam 12 pertandingan bersama Setan Merah.

Tujuh nama di atas adalah para pemain Inggris berkostum Manchester United 2023/2024. Jumlah mereka jelas kalah jauh bila dibandingkan dengan jumlah pemain asing Setan Merah. Ada total 20 pemain non-Inggris di Manchester United per 21 Januari 2024.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Berseragam Manchester United dan Benfica

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya