4 Pemain Inggris yang Membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024

Max Kilman dipercaya sebagai kapten tim

Dari segi performa, Wolverhampton Wanderers bisa dibilang tampil medioker. Bukan tanpa alasan, klub besutan Gary O'Neil ini bercokol di peringkat ke-11 klasemen sementara English Premier League (EPL) 2023/2024. Klub dengan julukan Wolves ini memiliki rekor 8 kemenangan, 4 hasil seri, dan 8 kekalahan.

Meski merupakan klub yang mentas di liga Inggris, mayoritas pemain Wolverhampton Wanderers justru tidak berasal dari Inggris. Pada 2023/2024, hanya ada total empat pemain Inggris di skuad Wolves. Salah satunya adalah Max Kilman yang menjabat sebagai kapten kesebelasan.

Termasuk Max Kilman, siapa saja pemain Inggris yang membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024?

1. Daniel Bentley hanya menjadi kiper pelapis

4 Pemain Inggris yang Membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024Daniel Bentley (wolves.co.uk)

Pertama, ada pemain berposisi kiper bernama Daniel Bentley. Pemain berusia 30 tahun ini didatangkan Wolverhampton Wanderers pada musim dingin 2023 dari Bristol City. Bentley sendiri masih memiliki sisa kontrak dengan Wolverhampton Wanderers hingga musim panas 2025.

Sayang, Bentley hanya menjadi kiper pelapis. Posisi kiper utama Wolverhampton Wanderers lebih dipercayakan ke Jose Sa. Sejauh ini, Bentley baru melakoni total tujuh pertandingan bersama Wolves. Dari segi statistik, pemain dengan tinggi badan 193 sentimeter ini mencatatkan 9 kali kebobolan dan 3 clean sheet per 22 Januari 2024.

2. Max Kilman menjabat sebagai kapten tim

4 Pemain Inggris yang Membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024Max Kilman (wolves.co.uk)

Berikutnya, ada pemain yang kini menjabat sebagai kapten Wolverhampton Wanderers. Namanya adalah Max Kilman. Pemain berusia 26 tahun kelahiran London, Inggris, ini biasa jadi tumpuan di sektor pertahanan. Kilman bisa bermain sebagai bek tengah ataupun bek kiri.

Kilman sendiri termasuk nama lama di skuad Wolverhampton Wanderers. Bagaimana tidak, pemain dengan postur 194 sentimeter ini telah menjadi bagian dari skuad Wolves sejak musim panas 2018. Saat itu, Kilman didapatkan Wolves secara bebas transfer alias gratis dari Maidenhead United.

Kilman agaknya masuk rencana jangka panjang Wolverhampton Wanderers. Buktinya, dia dipagari dengan kontrak hingga 2028 mendatang oleh Wolves. Sejauh ini, Kilman sudah mengukir 2 gol dan 2 assist dalam 130 pertandingan di semua ajang bersama Wolverhampton Wanderers per 22 Januari 2024.

Baca Juga: 7 Pemain Inggris Berkostum Manchester United 2023/2024

3. Craig Dawson kerap diandalkan di sektor pertahanan

4 Pemain Inggris yang Membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024Craig Dawson (wolves.co.uk)

Craig Dawson adalah pemain kelahiran Rochdale, Inggris. Dia termasuk sosok veteran di Wolverhampton Wanderers dengan usia yang telah menginjak 33 tahun. Dawson yang dibekali postur 188 sentimeter biasa bermain sebagai bek tengah. Selain itu, dia juga sanggup dimainkan sebagai bek kanan.

Dawson memulai sepak terjangnya di Wolverhampton Wanderers pada musim dingin 2023. Saat itu, dia dibeli Wolves dari sesama klub EPL, yakni West Ham United. Biaya transfer yang digelontorkan Wolves untuk mendapatkan Dawson mencapai 63 miliar rupiah.

Saat ini, Dawson memiliki sisa kontrak dengan Wolverhampton Wanderers hingga musim panas 2025. Dia cukup sering dipercaya turun sebagai starter. Dawson telah mengemas 2 gol dalam 36 pertandingan di berbagai ajang bersama Wolves per 22 Januari 2024.

4. Tommy Doyle bermain dengan status pemain pinjaman

4 Pemain Inggris yang Membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024Tommy Doyle (wolves.co.uk)

Terakhir, ada pemain berusia 22 tahun bernama Tommy Doyle. Pemain kelahiran Manchester, Inggris, ini biasa menghuni lini tengah. Doyle sendiri sanggup menjalankan tugas sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, dan gelandang serang dalam skema taktik tim.

Tak seperti tiga nama sebelumnya, Doyle bermain di Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman. Dia dipinjam Wolves dari Manchester City pada musim panas 2023. Doyle akan beraksi bersama Wolverhampton Wanderers hingga musim panas 2024. Jika merasa puas, Wolves juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Doyle.

Empat nama di atas adalah para pemain asal Inggris yang membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024. Jumlah mereka jelas kalah banyak dari pemain non-Inggris. Ada total 21 pemain yang berasal dari luar Inggris di skuad Wolves pada 2023/2024.

Baca Juga: 3 Pemain Wolverhampton Wanderers dengan Lebih dari 10 Gol EPL Semusim

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya