6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024

Pietro Pellegri salah satunya

Torino bisa dibilang tampil medioker pada 2023/2024. Klub besutan Ivan Juric ini kini menduduki peringkat ke-10 klasemen Serie A Italia hingga 26 Januari 2024. Hasil tersebut sama persis dengan yang diraih Torino pada musim sebelumnya, yakni 2022/2023.

Jika melihat isi skuad, Torino tampaknya cukup mengandalkan legiun asing. Bagaimana tidak, mayoritas pemain Torino berasal dari luar Italia. Pada 2023/2024, Torino hanya memiliki total enam pemain berkebangsaan Italia dalam skuad. Siapa saja para pemain Italia tersebut?

1. Luca Gemello hanya menjadi kiper pelapis

6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024Luca Gemello (instagram.com/lucagemello)

Luca Gemello adalah pemain yang berposisi sebagai kiper. Pemain berusia 23 tahun ini merupakan jebolan akademi Torino. Berhasil menunjukkan performa apik, Gemello dipromosikan ke tim senior Torino pada musim panas 2019. Dia diikat dengan kontrak hingga 2024.

Sayang, peran Gemello di Torino hanya sebagai kiper pelapis. Dia masih belum bisa menggusur Vanja Milinkovic-Savic yang kerap dipercaya sebagai kiper nomor satu Torino. Gemello sendiri baru mencatatkan 3 pertandingan bersama Torino dengan statistik 4 kebobolan dan 1 clean sheet.

2. Pietro Passador menjadi opsi tambahan di posisi kiper

6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024Pietro Passador (instagram.com/pietro.passador)

Setali tiga uang dengan Luca Gemello, Pietro Passador juga bermain di posisi kiper. Pemain dengan tinggi badan 196 sentimeter ini awalnya bermain untuk Torino U-19. Sempat dipinjamkan ke Rimini pada musim panas 2023, Passador kembali dan promosi ke tim senior Torino pada musim dingin 2024.

Pemain berusia 20 tahun ini belum mendapat kesempatan debut bersama tim senior Torino per 26 Januari 2024. Dia agaknya perlu berjuang keras demi bersaing dengan tiga kiper lain yang dimiliki Torino. Kendati demikian, Passador memiliki potensi menjanjikan seiring berusia cukup muda. Bukan tidak mungkin dia bisa menjadi tumpuan Torino di masa mendatang.

3. Alessandro Buongiorno berperan penting di lini pertahanan

6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024Alessandro Buongiorno (torinofc.it)

Berikutnya, ada pemain kelahiran Torino, Italia, bernama Alessandro Buongiorno. Pemain berusia 24 tahun ini kerap beroperasi di lini pertahanan. Bukan tanpa alasan, Buongiorno berposisi utama sebagai bek tengah. Dia juga bisa menjalankan tugas sebagai bek kiri bila dibutuhkan.

Buongiorno sendiri sempat bermain untuk berbagai kelompok umur Torino. Dia menunjukkan performa ciamik hingga dipromosikan ke tim senior Torino pada musim panas 2018. Buongiorno cukup rutin turun sebagai starter. Dia sosok penting di lini belakang Torino.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Torino dengan Masa Bakti Terlama

4. Samuele Ricci menjadi opsi di lini tengah Torino

6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024Samuele Ricci (tv.torinofc.it)

Samuele Ricci adalah pemain berusia 22 tahun yang biasa tampil sebagai gelandang bertahan. Pemain kelahiran Pontedera, Italia, ini didatangkan Torino dari sesama klub Italia, Empoli, pada musim panas 2022. Biaya transfer yang dibayarkan Torino ke Empoli mencapai 145 miliar rupiah.

Kedatangan Ricci untuk menambah opsi dan kedalaman di lini tengah Torino. Sang pemain diikat kontrak hingga 2026 mendatang. Ricci sudah turun dalam 61 pertandingan dengan kontribusi berupa 2 gol dan 3 assist bersama Torino per 26 Januari 2024.

5. Raoul Bellanova baru direkrut pada musim panas 2023

6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024Raoul Bellanova (torinofc.it)

Pemain Italia berikutnya di skuad Torino adalah Raoul Bellanova. Pemain berusia 23 tahun ini biasa bermain sebagai gelandang kanan. Bellanova sendiri baru bergabung ke skuad Torino pada musim panas 2023. Dia diboyong Torino dari Cagliari dengan biaya transfer 119 miliar rupiah.

Bellanova kini dipagari Torino dengan kontrak hingga 2027 mendatang. Meski berusia relatif muda, dia kerap dipercaya turun sebagai starter untuk mengisi lini tengah Torino. Bellanova telah menjalani 21 pertandingan dengan raihan 2 gol bersama Torino per 26 Januari 2024.

6. Pietro Pellegri awalnya bermain sebagai pemain pinjaman

6 Pemain Italia yang Berkostum Torino pada 2023/2024Pietro Pellegri (instagram.com/pietropellegri)

Terakhir, ada pemain berusia 22 tahun kelahiran Genova, Italia. Namanya adalah Pietro Pellegri. Pemain dengan tinggi badan 189 sentimeter ini biasa mengisi lini depan. Bagaimana tidak, Pellegri berposisi utama sebagai penyerang.

Pellegri awalnya bermain di Torino sebagai pinjaman dari AS Monaco pada musim dingin 2022. Dia kemudian dipermanenkan Torino setelah habis masa peminjaman pada musim panas 2022. Kedatangannya untuk menambah opsi di lini depan Torino. Sayang, Pellegri lebih sering dimainkan dari bangku cadangan di Torino.

Enam nama di atas adalah para pemain berkebangsaan Italia di skuad Torino pada 2023/2024. Jumlah mereka jelas kalah jauh dari pemain non-Italia yang membela Torino. Kira-kira, mampukah enam pemain asal Italia di atas bahu membahu dengan para pemain non-Italia untuk mengerek naik peringkat Torino di klasemen Serie A Italia 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Pensiun Bersama Torino

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya