5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kamerun, Siapa Saja?

Semua sudah berusia kepala tiga

Kamerun adalah salah satu negara Afrika dengan kualitas sepak bola yang bagus. Buktinya, telah banyak pemain Kamerun yang membela berbagai klub papan atas Eropa. Beberapa pemain Kamerun bahkan bisa dibilang memiliki karier gemilang di lapangan hijau.

Sebut saja Samuel Eto'o, Roger Milla, Thomas Nkono, dan lainnya. Di level timnas, Kamerun memiliki skuad yang merata. Pasalnya, masih terdapat beberapa pemain veteran di skuad Kamerun yang sudah tentu memiliki banyak koleksi caps. Siapa sajakah mereka?

1. Vincent Aboubakar 

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kamerun, Siapa Saja?Vincent Aboubakar (bjk.com.tr)

Vincent Aboubakar adalah pemain berusia 30 tahun yang kini aktif bermain untuk klub Arab Saudi, Al-Nassr. Sebelum berseragam Al-Nassr, ia pernah bermain untuk beberapa klub berbeda, seperti Besiktas, Porto, dan Lorient.

Vincent menjabat sebagai kapten di Timnas Kamerun. Ia juga menjadi pemain aktif dengan penampilan terbanyak bersama Timnas Kamerun dengan koleksi 88 caps dan 33 gol. Jika melihat usianya yang masih produktif, Vincent bisa menambah koleksi caps dan golnya itu.

2. Carlos Kameni

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kamerun, Siapa Saja?Carlos Kameni (malagacf.com)

Selanjutnya ada pemain berposisi kiper bernama Carlos Kameni. Ia telah mengoleksi 74  caps bersama Timnas Kamerun sejauh ini. Pada usia yang bisa dibilang tidak muda untuk seorang pemain sepak bola, ia masih aktif bermain untuk klub Andorra, UE Santa Coloma.

Kendati demikian, Carlos nampaknya tidak bisa menambah koleksi caps-nya bersama Timnas Kamerun. Pasalnya, dengan usia yang sudah 38 tahun, ia bakal sulit mendapat panggilan timnas lagi.

Baca Juga: 5 Kiper Berkebangsaan Kamerun yang Merumput di Liga Eropa

3. Nicolas N'Koulou 

https://www.youtube.com/embed/osHsgAQVQaE

Nicolas N'Koulou hanya terpaut 1 caps dari Carlos Kameni, yakni 73 caps dan 1 gol bersama Timnas Kamerun. Pemain berposisi bek tengah ini sangat berpeluang untuk menyalip Carlos seiring secara usia masih produktif.

Nicolas yang kini berusia 32 tahun ini bakal kembali memperkuat Timnas Kamerun pada Piala Dunia 2022 nanti. Saat ini Nicolas masih aktif memperkuat klub Yunani bernama Aris Saloniki dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

4. Eric Maxim Choupo-Moting

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kamerun, Siapa Saja?Eric Maxim Choupo-Moting (fcbayern.com)

Selanjutnya ada pemain yang kini aktif bermain untuk klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich, yakni Eric Maxim Choupo-Moting. Pemain berusia 33 tahun ini telah mengoleksi 68 caps dan 18 gol bersama Timnas Kamerun.

Bermain di posisi penyerang, Eric memiliki postur yang sangat ideal, yakni 191 sentimeter. Sebelum berseragam Bayern Munich, Eric juga pernah membela Paris Saint-Germain. Ia juga bakal kembali memperkuat Timnas Kamerun pada Piala Dunia 2022 nanti.

5. Stephane Mbia 

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kamerun, Siapa Saja?Stephane Mbia (sevillafc.es)

Stephane Mbia kini berstatus tanpa klub setelah habis kontrak dengan klub terakhirnya, Tuzlaspor, pada 25 April 2022 lalu. Kendati demikian, pemain berusia 36 tahun ini belum memutuskan untuk gantung sepatu.

Mbia yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan telah mengoleksi 68 caps dan 5 gol bersama Timnas Kamerun. Di level klub, ia diketahui pernah membela sederet klub papan atas, seperti Sevilla, Olympique Marseille, dan Stade Rennais.

 

Vincent Aboubakar kini bertengger di peringkat kelima pemilik caps terbanyak dalam sejarah Timnas Kamerun. Ia terpaut 14 caps dari Roger Milla yang berada 1 peringkat di atasnya. Pertanyaannya, mampukah Vincent naik peringkat suatu hari nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya