5 Pemain Newcastle United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Alexander Isak jadi juru gedor andalan The Magpies

Newcastle United mengalami peningkatan signifikan usai diakuisisi konsorsium dari Arab Saudi pada 2021. Klub dengan julukan The Magpies ini memperoleh dukungan finansial yang mumpuni dari pemilik baru mereka. Atas dasar itu, tak heran terdapat deretan pemain mahal dan berkualitas di skuad Newcastle United.

Dengan adanya materi pemain yang mumpuni, Newcastle United memiliki daya untuk bersaing di English Premier League (EPL). Salah satu pemain dengan harga pasar tinggi di Newcastle United adalah Alexander Isak. Bintang asal Swedia ini berperan penting di lini serang The Magpies.

Termasuk Alexander Isak, inilah lima pemain Newcastle United dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. Bruno Guimaraes (Rp1,4 triliun) menjadi tumpuan di lini tengah

5 Pemain Newcastle United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Bruno Guimaraes (nufc.co.uk)

Bruno Guimaraes adalah pemain yang biasa tampil di lini tengah. Pemain asal Brasil/Spanyol ini bisa memainkan posisi gelandang tengah dan gelandang bertahan dalam skema taktik tim. Guimaraes telah membela Newcastle United sejak musim dingin 2022. Saat itu, dia digaet The Magpies dari klub Prancis, Olympique Lyon.

Kedatangan Guimaraes berbuah manis bagi Newcastle United. Pasalnya, pemain dengan 18 caps dan 1 gol bersama Timnas Brasil ini sukses menjadi tumpuan di lini tengah The Magpies. Guimaraes rutin turun sebagai starter di tiap pertandingan Newcastle United. Dengan peran yang cukup sentral, tak ayal dia dibanderol 1,4 triliun rupiah pada 2023/2024.

2. Alexander Isak (Rp1,1 triliun) sebagai juru gedor andalan tim

5 Pemain Newcastle United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Alexander Isak (premierleague.com)

Berikutnya, ada pemain berusia 24 tahun asal Swedia bernama Alexander Isak. Dia sangat diandalkan di lini serang Newcastle United. Isak sendiri bisa tampil sebagai penyerang ataupun sayap kiri. Pemain setinggi 192 sentimeter ini memulai sepak terjangnya bersama The Magpies pada musim panas 2022.

Dari segi performa, Isak tampil cukup apik pada 2023/2024. Dia berhasil mencatatkan 10 gol dalam 17 pertandingan yang telah ia mainkan bersama Newcastle United per 10 Februari 2024. Soal harga, Isak yang mengantongi 42 caps dan 10 gol bersama Timnas Swedia memiliki harga pasar 1,1 triliun rupiah. Sayang, Isak kini sedang absen lantaran cedera selangkangan.

Baca Juga: Alexander Isak, Bintang Swedia yang Tak Lupa dengan Tanah Leluhurnya

3. Anthony Gordon (Rp841 miliar) sedang absen karena cedera engkel

5 Pemain Newcastle United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Anthony Gordon (nufc.co.uk)

Anthony Gordon adalah pemain berusia 22 tahun yang lahir di Liverpool, Inggris. Dia bisa dibilang pemain dengan tipikal serbabisa. Bagaimana tidak, Gordon bisa mengemban tugas sebagai sayap kiri, sayap kanan, dan gelandang serang untuk mengakomodasi strategi tim.

Gordon sendiri telah menjadi bagian dari Newcastle United sejak musim dingin 2023. Dia kerap turun sebagai starter dan jadi andalan di lini depan The Magpies dalam mengubrak-abrik pertahanan lawan. Sayang, pemain yang memiliki harga pasar 841 miliar rupiah ini sedang absen lantaran cedera engkel. 

4. Sven Botman (Rp757 miliar) memegang peran penting di sektor pertahanan

5 Pemain Newcastle United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Sven Botman (nufc.co.uk)

Selanjutnya, ada pemain yang memegang peran penting di lini pertahanan Newcastle United. Pemain yang dimaksud adalah Sven Botman. Pria berusia 24 tahun asal Belanda ini berposisi utama sebagai bek tengah. Postur Botman yang mencapai 195 sentimeter terbilang ideal untuk posisi itu.

Botman sendiri kerap dipercaya turun sebagai starter di tiap pertandingan Newcastle United. Sejak bergabung pada musim panas 2022, dia telah memainkan total 60 pertandingan dengan koleksi 2 gol dan 1 assist bersama The Magpies per 10 Februari 2024. Soal urusan harga, Botman memiliki harga pasar 757 miliar rupiah.

5. Joelinton (Rp706 miliar) diandalkan di lini tengah

5 Pemain Newcastle United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Joelinton (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain asal Brasil bernama Joelinton. Pria berusia 27 tahun ini biasa bermain sebagai gelandang tengah. Joelinton termasuk nama lama lantaran telah menjadi bagian dari skuad Newcastle United sejak musim panas 2019. Saat itu, Joelinton diboyong The Magpies dari klub Jerman, TSG Hoffenheim.

Keputusan Newcastle United untuk memboyong Joelinton tidak sia-sia. Pasalnya, dia berhasil menjadi sosok kunci di lini tengah. Joelinton kini menjadi pemain dengan harga pasar tertinggi kelima di skuad The Magpies pada 2023/2024 dengan nominal 706 miliar rupiah. Sayang, dia belum bisa memperkuat Newcastle United untuk sementara waktu lantaran menjalani pemulihan usai operasi cedera paha.

Lima pemain di atas memang layak menyandang harga pasar tinggi. Pasalnya, mereka menjadi andalan Newcastle United di posisi masing-masing. Sayang, 3 dari 5 pemain di atas belum bisa merumput bersama The Magpies lantaran masih bermasalah dengan cedera.

Baca Juga: Bruno Guimaraes dan Nomor 39 yang Terinspirasi dari Sopir Taksi

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya