3 Pemain RB Leipzig dengan Gol Terbanyak di Bundesliga 2023/2024

Xavi Simons tampil produktif sebagai pemain pinjaman

RB Leipzig mengakhiri Bundesliga Jerman 2023/2024 dengan menduduki peringkat keempat. Mereka mengumpulkan total 19 kali kemenangan, 8 kali imbang, dan 7 kali kekalahan. Hasil itu tetap terbilang apik meski sedikit turun ketimbang musim sebelumnya. Pada 2022/2023, RB Leipzig mampu menduduki peringkat ketiga klasemen Bundesliga.

Di balik ketangguhan RB Leipzig, ada peran penting dari para penggawanya. Ada beberapa pemain The Red Bulls yang cukup menonjol dalam urusan mencetak gol. Salah satunya adalah Xavi Simons yang adalah pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2023.

Termasuk Xavi Simons, berikut tiga pemain RB Leipzig dengan torehan gol terbanyak di Bundesliga 2023/2024.

1. Lois Openda (24 gol) menjadi pencetak gol terbanyak di tim

3 Pemain RB Leipzig dengan Gol Terbanyak di Bundesliga 2023/2024Lois Openda (rbleipzig.com)

Lois Openda adalah pemain kelahiran Liege, Belgia, yang kini berusia 24 tahun. Pemain dengan tinggi badan 177 sentimeter ini bisa memainkan tiga posisi berbeda untuk mendukung skema taktik tim. Ketiga posisi yang bisa dimainkan Openda adalah penyerang, sayap kiri, dan sayap kanan.

Sepak terjang Openda bersama RB Leipzig belum berlangsung lama. Dia baru digaet The Red Bulls dari klub Prancis, Lens, pada musim panas 2023. Demi mendapatkan tanda tangan Openda, RB Leipzig berani membayar biaya transfer sebesar 696 miliar rupiah kepada Lens.

Keputusan RB Leipzig untuk menebus Openda dengan harga selangit terbukti tepat. Pasanya, pemain yang telah mengantongi 16 caps dan 2 gol bersama Timnas Belgia ini mampu jadi andalan di lini depan tim. Rutin turun sebagai starter, Openda telah mencatatkan sedikitnya 24 gol dan 7 assist dalam 34 pertandingan di Bundesliga Jerman 2023/2024 bersama The Red Bulls. Jumlah itu menjadi yang terbanyak di antara para pemain RB Leipzig.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tajam pada Musim Debut di RB Leipzig, Openda Terbaru

2. Benjamin Sesko (14 gol) jadi tandem Lois Openda di lini serang RB Leipzig

3 Pemain RB Leipzig dengan Gol Terbanyak di Bundesliga 2023/2024Benjamin Sesko (bundesliga.com)

Selanjutnya, ada pria asal Slovenia bernama Benjamin Sesko. Pemain berusia 20 tahun ini biasa beroperasi sebagai penyerang. Setali tiga uang dengan Lois Openda, Sesko juga direkrut RB Leipzig pada musim panas 2023. Dirinya ditebus dari klub Austria, RB Salzburg, dengan biaya transfer mencapai 417 miliar rupiah.

RB Leipzig agaknya yakin atas potensi dalam diri Sesko. Buktinya, dia dipagari dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga musim panas 2028. Meski termasuk pemain baru, Sesko tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Dia kerap jadi tandem Lois Openda di lini serang The Red Bulls.

Secara produktivitas, Sesko mampu mengemban tugas sebagai penyerang dengan baik. Pemain dengan postur 195 sentimeter ini mencatatkan total 14 gol dan 2 assist dalam 31 pertandingan bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman 2023/2024. Jumlah tersebut tidak buruk untuk seorang pemain berusia 20 tahun yang berstatus rekrutan anyar.

3. Xavi Simons (8 gol) tampil produktif meski hanya berstatus pemain pinjaman

3 Pemain RB Leipzig dengan Gol Terbanyak di Bundesliga 2023/2024Xavi Simons (rbleipzig.com)

Xavi Simons adalah pemain kelahiran Amsterdam, Belanda. Pemain berusia 21 tahun ini bisa menjalankan peran sebagai gelandang serang, sayap kiri, atau sayap kanan sesuai kebutuhan permainan tim. Senada dengan dua nama sebelumnya, Simons juga baru merapat ke skuad RB Leipzig pada musim panas 2023.

Simons bermain di RB Leipzig dengan status pemain pinjaman dari klub raksasa Prancis, PSG. Meski hanya sebagai pinjaman, pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona ini menunjukkan performa menawan di RB Leipzig. Hal tersebut berimbas pada harga pasarnya yang kini berkisar 1,3 triliun rupiah dari yang sebelumnya 696 miliar rupiah saat baru dipinjam dari PSG.

Simons mampu tampil produktif bersama RB Leipzig. Pemain dengan 13 caps bersama Timnas Belanda ini tidak hanya produktif mencetak gol, tetapi juga dalam mencetak assist. Buktinya, Simons mengemas total 8 gol dan 13 assist dalam 32 pertandingan bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman 2023/2024. Simons juga rutin dipercaya turun sebagai starter The Red Bulls.

Tiga nama di atas adalah para penggawa RB Leipzig dengan kontribusi gol terbanyak di Bundesliga Jerman 2023/2024. Lois Openda menjadi yang paling unggul di antara ketiganya dengan koleksi 24 gol. Jumlah itu cukup impresif mengingat status Openda yang merupakan rekrutan baru The Red Bulls pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 20 RB Leipzig sebelum Xavi Simons

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya