5 Pemain Sayap Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

David Neres merapat ke Benfica!

Pemain berposisi sayap kanan berperan penting dalam suatu tim sepak bola. Seorang pemain sayap kanan yang berkualitas memiliki kemampuan dribbling, kecepatan, dan insting mencetak gol yang baik.

Mereka juga bertugas menciptakan ruang bagi striker di lini pertahanan lawan. Menyadari pentingnya peran pemain sayap kanan, banyak klub yang rela membayar mahal demi memboyong pemain sayap kanan incaran. Berikut ini beberapa pemain sayap kanan termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Antony

5 Pemain Sayap Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Antony (skysports.com)

Antony dibeli Manchester United dengan biaya fantastis pada 30 Agustus 2022. Untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun asal Brasil ini, MU rela membayar 95 juta euro alias Rp1,4 triliun ke Ajax.

Selain bisa menjadi sayap kanan, Antony juga bisa beroperasi sebagai sayap kiri. Penjualan pemain dengan 9 caps dan 2 gol bersama Timnas Brasil ini sangat menguntungkan Ajax yang hanya membeli Antony seharga 15,75 juta euro alias Rp233 miliar pada 2020.

2. Raphinha

5 Pemain Sayap Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Raphinha (fcbarcelona.com)

Selanjutnya, ada pemain yang baru merapat ke klub raksasa LaLiga, Barcelona, bernama Raphinha. Pria berusia 25 tahun asal Brasil ini ditebus Barca dari Leeds United dengan mahar 58 juta euro alias Rp862 miliar.

Bukan tanpa alasan Barca berani membayar mahal. Pasalnya, Raphinha sukses tampil gemilang kala membela Leeds, dengan koleksi 17 gol dan 12 assists dalam 67 pertandingan di semua ajang. 

Baca Juga: 5 Pemain Sayap Top yang Meninggalkan Premier League Musim Panas 2022

3. Federico Chiesa

5 Pemain Sayap Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Federico Chiesa (juventus.com)

Pada musim 2021/2022 lalu, Federico Chiesa dipinjamkan Fiorentina ke Juventus. Selama masa peminjaman itu, pemain asal Italia berusia 24 tahun ini berhasil tampil memukau. Puncaknya, Juventus berani mempermanenkan Chiesa dari Fiorentina pada 1 Juli 2022.

Biaya transfer sebesar 40 juta euro alias Rp595 miliar tidak menjadi halangan bagi Juventus, yang langsung mengamankan Chiesa dengan kontrak hingga 30 Juni 2025. Chiesa sendiri sudah mengemas 18 gol dan 14 assists dalam 61 pertandingan bersama Juventus sejauh ini. 

4. Karim Adeyemi

5 Pemain Sayap Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Karim Adeyemi (bvb.de)

Berikutnya, ada pemain asal Jerman bernama Karim Adeyemi. Ia baru dibeli Borussia Dortmund dari sesama klub Bundesliga, RB Salzburg, pada 1 Juli 2022. Dortmund nampaknya ingin menjadikan Karim proyek jangka panjang dengan kontrak hingga 30 Juni 2027.

Salah satu kelebihan pemain berusia 20 tahun ini adalah sanggup bermain di beberapa posisi berbeda. Selain sayap kanan, Karim bisa menjadi sayap kiri dan penyerang. Ia juga sudah membuktikan kualitasnya dengan koleksi 4 caps dan 1 gol bersama Timnas Jerman. 

5. David Neres

5 Pemain Sayap Kanan Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022David Neres (slbenfica.pt)

David Neres belum lama membela Shakhtar Donetsk. Ia baru merapat ke klub Ukraina itu pada 14 Januari 2022. Tak sampai semusim, Neres sudah kembali berganti klub, yakni ke Benfica pada 1 Juli 2022.

Donetsk melepas Neres ke Benfica dengan biaya transfer mencapai 15,3 juta euro alias Rp227 miliar. Sejauh ini, pemain dengan 7 caps dan 1 gol bersama Timnas Brasil ini sudah mencatatkan 2 gol dan 4 assists dalam 6 pertandingan bersama klub barunya, Benfica.

 

Antony menjadi yang termahal dalam daftar ini. Dengan kedatangan Antony, Manchester United sebagai klub yang membelinya tentu berharap dapat meraih hasil lebih baik pada musim 2022/2023. 

Setelah dibeli sangat mahal oleh MU, Antony tentu bakal memikul ekspektasi besar. Ia dituntut untuk segera membuktikan diri, dan segera memberi dampak signifikan bagi MU. Antony juga memiliki tantangan untuk segera beradaptasi dengan atmosfer Premier League yang masih asing baginya.

Baca Juga: 5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya