5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Ada Raheem Sterling hingga Luis Sinisterra!

Para pemain sepak bola berposisi sayap kiri banyak diburu pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa klub pun rela membayar cukup mahal demi mendapatkan pemain sayap kiri dengan kualitas mumpuni.

Beberapa pemain sayap kiri yang telah memiliki nama besar juga ikut meramaikan bursa transfer ini. Berikut lima pemain sayap kiri dengan biaya transfer termahal pada bursa transfer musim panas 2022. Let's go!

1. Raheem Sterling

5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Raheem Sterling (chelseafc.com)

Raheem Sterling dikenal kala membela Liverpool dan Manchester City, klub yang membesarkan namanya. Akan tetapi, pemain 27 tahun asal Inggris ini membuat kehebohan pada 13 Juli 2022, dengan berpindah klub setelah 7 tahun di City.

Klub yang berhasil mendapatkan tanda tangan Sterling adalah Chelsea. Untuk memboyong pemain berposisi sayap kiri ini, The Blues merogoh kocek sebesar 56,2 juta euro atau sekitar Rp831 miliar.

2. Goncalo Guedes

5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Goncalo Guedes (wolves.co.uk)

Selanjutnya, ada pemain asal Portugal bernama Goncalo Guedes. Setelah sejak 2018 bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Valencia, Guedes akhirnya mencoba tantangan baru dengan berpindah ke Wolverhampton pada 8 Agustus 2022.

Untuk mendatangkan pemain dengan 31 caps dan 7 gol bersama Timnas Portugal ini, Wolves rela membayar biaya transfer 32,6 juta euro alias Rp482 miliar. Guedes sendiri tampil lumayan bersama Valencia dengan 36 gol dan 30 assists dalam 178 pertandingan.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Sadio Mane

5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Sadio Mane (bundesliga.com)

Sadio Mane cukup dikenal namanya kala membela Liverpool. Pemain asal Senegal ini sudah berseragam The Reds sejak 2016. Sayangnya, kiprah Mane bersama Liverpool terhenti pada 1 Juli 2022, lantaran sang pemain hijrah ke Bayern Munich.

Biaya transfer sebesar 32 juta euro alias Rp473 miliar rela dikeluarkan oleh Bayern untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 30 tahun ini. Kepergian Mane juga ditengarai menjadi salah satu penyebab kemerosotan performa Liverpool belakangan ini.

4. Steven Bergwijn

5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Steven Bergwijn (english.ajax.nl)

Pada 8 Juli 2022, Ajax sukses memboyong Steven Bergwijn dari Tottenham Hotspur. Biaya transfer sebesar 31,25 juta euro alias Rp462 miliar pun disanggupi oleh Ajax demi mendapatkan jasa pemain asal Belanda ini.

Salah satu kelebihan Bergwijn yang mungkin menarik minat Ajax adalah mampu bermain di berbagai posisi. Selain di sayap kiri, pria berusia 24 tahun ini juga bisa menjadi sayap kanan dan penyerang. 

5. Luis Sinisterra

5 Pemain Sayap Kiri Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Luis Sinisterra (leedsunited.com)

Terakhir, ada pemain asal Kolombia bernama Luis Sinisterra. Pria berusia 23 tahun ini baru berkesempatan mencicipi atmosfer Premier League setelah diboyong Leeds United dari Feyenoord pada 7 Juli 2022, dengan biaya transfer 25 juta euro alias Rp370 miliar.

Penjualan Luis memberi keuntungan fantastis bagi Feyenoord. Bagaimana tidak, Feyenoord hanya mengeluarkan 2 juta euro alias Rp29 miliar untuk membeli Luis pada 2018. Leeds pun langsung mengamankan Luis dengan kontrak hingga 30 Juni 2027.

 

Sadio Mane dan Raheem Sterling bisa dibilang yang paling tersohor dalam daftar ini. Tak heran jika klub yang mendatangkan mereka membayar biaya fantastis. Pertanyaannya, apakah mereka berdua mampu tampil gemilang bersama klub barunya pada musim 2022/2023 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Pantai Gading Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya